6 Rahasia Awet Muda Tanpa Operasi

DOKTERCANTIK.COM – Dari waktu ke waktu operasi kecantikan terus meningkat tajam. Jika dulu operasi hanya untuk kesehatan, sekarang operasi lebih banyak untuk menyulap tubuh secara instant agar kelihatan lebih seksi dan menarik. Bahkan, ada sebagian orang yang rela berjuang antara hidup dan mati di meja operasi untuk memperbaiki hampir setiap bagian dari tubuhnya.

Fakta yang tidak bisa ditolak adalah operasi plastik bukanlah tanpa resiko. Ada orang yang memang berhasil mengubah dan memperbaiki bentuk tubuhnya sesuai harapan. Namun, ada juga beberapa orang yang malah meregang nyawa akibat operasi plastik. Bukannya tambah cantik tapi malah meninggal dunia. Sebenarnya, ada cara lain yang lebih aman untuk tetap awet muda tanpa operasi dan menanggung resiko.

6 Rahasia Awet Muda Tanpa Operasi

Berikut beberapa tips cara awet muda tanpa operasi yang bisa anda terapkan, simak yuk :

Perawatan kecantikan

Seseorang tidak bisa cantik dalam jangka panjang kalau tubuh tidak dirawat dengan baik. Seperti apapun cantiknya seseorang, kalau tidak dirawat makin lama makin hilang kecantikannya. Sebaliknya, seperti apapun merasa jeleknya seseorang, dengan perawatan dia jadi kelihatan cantik dan mempesona. Sekarang banyak menjamur salon-salon yang menyediakan perawatan kecantikan secara komprehensif dengan harga yang terjangkau.

Jauhi stress

Awet muda itu juga berhubungan dengan kesehatan dan ketenangan jiwa. Jiwa yang gelisah dan tidak damai rentan dihinggapi penyakit sehingga mempercepat terjadinya penuaan anggota tubuh. Stress bisa disebabkan oleh faktor luar seperti masalah pekerjaan, hubungan dengan orang sekitar, keuangan dan sebagainya.

Memang banyak hal yang bisa membuat kita menjadi stress tapi terserang atau tidaknya kita oleh stress ditentukan oleh cara kita mengendalikan pikiran dan hati.

Hindari diet buruk

Tak sedikit orang yang tergila-gila dan terobsesi melakukan diet hingga melakukan sesuatu yang malah memperburuk keadaan anggota tubuh. Diet berlebihan yang dilakukan seperti mengurangi makan secara ketat bisa membuat tubuh kehilangan banyak nutrisi penting. Tak heran bila kemudian, kondisi tubuh makin parah dan sakit-sakitan.

Harus diakui diet memang penting terlebih untuk menambah kepercayaan diri terlebih bagi wanita tapi diet tidak boleh kebablasan. Diet yang berlebihan bukannya membuat tambah cantik tapi malah merusak kecantikan.

Makanan yang sehat

Ketahuilah bahwa awet muda itu tidak hanya terlihat dari kulit wajah nan indah dan merah merona tapi awet muda atau tidaknya seseorang juga ditentukan oleh kesehatan tubuhnya. Tidaklah dikatakan awet muda kalau luarnya cantik tapi bagian dalam tubuhnya telah reot dan sakit-sakitan.

Tetap jaga kualitas dan stabilitas anggota tubuh dengan memberikan asupan yang sehat serta bergizi. Hindari memakan makanan yang tidak bersahabat dengan tubuh.

Olahraga yang teratur

Jarang bergerak tidak hanya akan membuat tubuh semakin gemuk tapi juga akan membuat tubuh menjadi sakit karena kurang gerak membuat peredaran darah tidak lancer. Jika badan sakit dan darah mengalir tidak baik dalam tubuh, tentunya kecantikan juga akan terganggu.

Olahraga yang teratur bisa membuat tubuh lebih segar dan bugar. Oleh karena itu, tak heran bila olahraga diyakini bisa membuat tubuh lebih muda. Orang yang olahraga memang akan lebih sehat dan awet muda ketimbang orang yang jarang olahraga.

Tidak merokok

Mungkin sudah tidak asing bagi kita kalau di setiap bungkus rokok terdapat peringatan berbagai penyakit yang bisa disebabkan oleh mengkonsumsi rokok. Jika rokok dikonsumsi dalam jangka panjang, bahayanya pun tentu berlipat-lipat kali. Sebaiknya berusahalah untuk berhenti merokok karena tak ubahnya kita memasukkan sesuatu yang bisa membuat tubuh menjadi sakit.

Banyak penelitian yang menemukan bahwa orang yang tidak merokok jauh lebih sehat dibanding dengan orang yang merokok. Bagaimana pun, kesehatan juga menentukan awet muda atau tidaknya seseorang.

***

Awet muda tanpa operasi mungkin sedikit butuh kesabaran karena hasilnya tidak langsung kelihatan seperti melakukan operasi. Tapi untuk mencapai sesuatu ada harga yang harus dibayar. So, jangan hanya terpaku untuk cantik dan awet muda sesaat ya, Cantikers.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *