Tren Masker Tanah Liat Sebagai Pemutih Wajah

DOKTERCANTIK.COM – Setiap wanita pasti ingin mempunyai kulit yang cantik, bersih , mulus dan tentunya putih. Untuk mendapatkan kulit putih yang diinginkan tersebut, para wanita biasa rela mengeluarkan biaya yang sangat mahal untuk melakukan perawatan untuk mendapatkan kulit putih seperti suntik vitamin C dan membeli cream pemutih wajah.

Sayangnya tidak semua kita sanggup menjalani suntik vitamin C tersebut karena harganya yang mahal. Alhasil kebanyakan kita malah melirik cream pemutih wajah yang beredar di pasaran. Namun, sebagian dari produk-produk pemutih wajah tersebut malah membahayakan bagi kulit dan kesehatan karena kandungan bahan kimia yang terdapat di dalamnya.

Untuk menghindari bahaya tersebut, tak ada salahnya kamu mencoba perawatan kulit secara alami saja. Salah satu bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan kulit wajah yang putih adalah tanah liat. Yup, tanah liat bisa dijadikan sebagai masker tanah liat  untuk memutihkan wajah. Tidak percaya? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Tren Masker Tanah Liat Sebagai Pemutih Wajah

Sekilas tentang tanah liat

Tanah liat merupakan tanah yang berasal dari abu vulkanik. Seperti namanya, tekstur tanah ini liat tapi warnanya tidak coklat seperti warna tanah pada umumnya tapi berwarna keabu-abuan, kebiruan, ada yang putih dan ada juga yang kehijau-hijauan.

Tanah liat biasanya digunakan untuk membuat kerajinan-kerajinan seperti keramik, kendi, patung-patung, miniatur binatang, dan berbagai bahan kerajinan lainnya. Tanah liat yang baik biasanya didapatkan di kedalaman 20-15 cm dari permukaan tanah.

Pada umumnya, ada beberapa jenis tanah liat yang bisa kita manfaatkan sebagai perawat kulit di antaranya :

  1. Tanah liat putih

Tanah liat putih dikenal juga dengan sebutan kaolin. Tanah liat jenis ini mengandung kandungan yang bisa untuk merawat kuli berminyak. Selain itu, bisa juga untuk mencegah terjadinya penuaan dini serta meningkatkan kesehatan kulit. Selain kulit, perawatan rambutpun bisa dilakukan dengan tanah liat putih ini, terutama untuk perawatan rambut rontok, memelihara folikel rambut serta mengembalikan kesehatan rambut yang rusak.

  1. Tanah liat biru

Selanjutnya, ada juga tanah liat biru. Tanah liat jenis ini merupakan yang paling populer dan paling mudah ditemukan. Tanah liat ini mengandung komponen mineral yang berguna untuk kulit. Untuk perawatan kulit, tanah liat jenis ini sering digunakan untuk mengatasi selulit.

  1. Tanah liat hijau

Sesuai dengan kebutuhan kita untuk memutihkan kulit, maka jenis tanah liat yang bermanfaat adalah tanah liat dengan warna abu-abu kehijauan ini. Tanah liat ini cocok untuk semua jenis kulit terutama untuk kulit berminyak.

Tanah liat ini mempunyai kemampuan untuk memutihkan atau mencerahkan kulit serta mengecilkan pori-pori wajah. Selain kulit putih, menggunakan masker tanah liat pada wajah juga bisa membuat wajah menjadi kencang dan menghilangkan keriput serta mencegah terjadinya peradangan pada jerawat.

  1. Tanah liat hitam

Jika kamu punya keluhan yang berhubungan dengan masalah jerawat, maka tanah liat hitam bisa menjadi salah satu solusinya. Tanah liat hitam ini memang sering digunakan untuk menghilangkan jerawat karena kemampuannya untuk menyerap minyak pada wajah. Selain itu, mineral yang dikandungnya juga bisa mengencangkan kulit serta menghambat terjadinya peradangan jerawat.

Sekarang tentunya kamu bertanya-tanya, bagaimana cara mendapatkan tanah liat untuk merawat kulit? Bukankah susah didapatkan karena harus menggali tanah dulu.

Lho, tidak harus menggali tanah dulu kok, lagipula tidak semua lapisan tanah terdapat tanah liatnya. Tenang saja, kamu sudah dimanjakan kok dengan produk kosmetik sekarang. Jadi tanah liat sudah tersedia dalam bentuk masker yang berfungsi sebagai cream pemutih wajah di toko-toko kosmetik. Kamu tinggal beli dan memakainya saja sebagai masker wajah. Praktis kan?

Selamat mencoba ya, Cantikers!

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu