6 Masker Alami Untuk Kulit Wajah Putih dan Bersih

DOKTERCANTIK.COM – Memiliki kulit wajah yang putih dan berseri menjadi idaman setiap wanita. Wanita pasti ingin selalu tampil cantik dan menawan. Ada banyak cara yang dilakukan oleh wanita untuk mendapatkan kulit wajah yang putih dan bersinar, bahkan mereka rela merogoh kocek besar untuk mendapatkan perawatan yang professional dari dokter kecantikan.

Padahal untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang putih dan bersih tidaklah sulit. Pasalnya ada bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk membantu memutihkan wajah. Lantas, apa saja sih bahan-bahan tersebut? Ini dia ulasan tentang masker alami agar kulit wajah putih bersih, yang bisa Cantikers terapkan di rumah.

6 Masker Alami Untuk Kulit Wajah Putih dan Bersih

1. Masker Bengkoang

Sudah sejak dahulu, bengkoang dipercaya mampu memutihkan kulit. Adanya kandungan zat tepung di dalam bengkoang memang dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah yang merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru.

Nah untuk mendapatkan kulit wajah yang putih alami, anda bisa menggunakan masker bengkoang sebanyak 2 kali dalam seminggu. Lakukanlah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Masker Putih Telur

Putih telur memang bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk kecantikan kulit wajah. selain dapat mengecilkan pori-pori, putih telur juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit wajah loh.

Anda hanya perlu memisahkan putih dan kuning telur, kemudian aplikasikan secara merata pada wajah. jika sudah mengering, anda bisa membilasnya dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin setiap malam.

3. Masker Susu

Tahukah anda bahwa selain rasanya yang lezat dan baik bagi kesehatan tubuh, ternyata susu juga bisa digunakan untuk mempercantik kulit wajah loh. Kandungan yang terdapat di dalam susu ternyata dapat membuat kulit tampak lebih segar serta menghilangkan sel kulit mati pada wajah sehingga kulit wajah dapat ter-regenerasi dengan optimal.

Anda hanya perlu menyiapkan susu kental secukupnya, kemudian oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih. Anda bisa melakukan ini sebelum tidur secara rutin.

4. Masker Tepung Beras

Tepung beras adalah cara alami lainnya yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan kulit wajah yang putih berseri. Tepung beras mengandung zat sari pati yang dapat mengangkat sel kulit pada wajah sehingga kulit wajah akan  mengalami regenerasi dengan baik serta kulit tampak lebih putih.

5. Masker Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung antioksidan yang baik untuk wajah sehingga dapat digunakan untuk memutihkan dan mengecilkan pori-pori wajah.

Anda hanya perlu menyiapkan satu buah jeruk nipis dan putih telur. Kemudian campurkan perasan jeruk nipis dengan putih telur tersebut, lalu aplikasikan pada wajah. diamkan selama kurang lebih 15 hingga 20 menit dan bilas dengan air hangat.

6. Masker Kentang

Kentang memiliki kandungan zat alami yang dipercaya dapat memutihkan wajah dengan cepat. Siapkanlah kentang secukupnya, kupas dan cuci hingga bersih. Haluskan kentang dengan blender sampai halus dan tambahkan sedikit madu. Aplikasikan campuran tersebut pada wajah sampai merata, lalu diamkan hingga mengering.

**

Nah, itu dia beberapa bahan alami untuk membantu memutihkan kulit wajah. Ternyata cukup mudah, bukan? Akan tetapi perlu anda ingat bahwa masker wajah  dengan bahan alami di atas tidak dapat membuat kulit wajah tampak putih secara instan. Anda perlu melakukannya dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Selamat mencoba, Cantikers.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu