5 Langkah Aman Memilih Cream Pemutih Wajah

DOKTERCANTIK.COM – Cantik itu putih, begitu kebanyakan  wanita berpendapat mengenai kulit mereka. Meskipun diciptakan dengan warna kulit yang berbeda-beda dan  masing-masing warna kulit mempunyai eksosisme masing-masing, tetap mayoritas orang menyukai kulit putih dan cerah. Kulit yang putih dan cerah bisa memberikan kesan sehat, mulus dan bersih.

Untuk memenuhi kebutuhan untuk tampil cantik dengan kulit putih tersebut, para produsen produk kecantikan giat memproduksi produk-produk kecantikan, khususnya produk pemutih kulit. Di pasaran  banyak sekali produk-produk pemutih kulit yang beredar mulai dari yang harganya terjangkau sampai yang harganya sangat mahal sekalipun.

Namun, sebagaimana kita tahu, akhir-akhir ini banyak sekali produk-produk kosmetik berbahaya yang beredar di pasaran. Alih-alih ingin mendapatkan kecantikan yang lebih, salah dalam memilih dan membeli produk kecantikan, bisa-bisa malah menyebabkan masalah pada kulit.

Jadi kita harus berhati-hati dalam memilih dan membeli produk pemutih kulit agar tidak berbahaya pada kulit dan juga bisa memberikan hasil yang kita inginkan. Apa yang harus kita perhatikan ketika ingin membeli produk cream pemutih wajah? Berikut adalah langkah aman memilih cream pemutih wajah, simak ya.

5 Langkah Aman Memilih Cream Pemutih Wajah

Pertama, jangan mudah tergiur dengan harga produk yang murah

Kita biasanya mudah sekali tergiur dengan produk-produk kecantikan dengan harga yang murah, apalagi ditambah kelihaian salesnya dalam mempromosikan produk tersebut. Ingat, sebuah produk yang bagus tidak mungkin dijual dengan harga yang murah meriah.

Jadi jangan mudah tergiur dan membeli produk-produk cream pemutih wajah dengan harga miring karena bisa saja produk tersebut adalah hasil produksi dari oknum-oknum nakal. Untuk keamanan dan kecantikan kulitmu, mengeluarkan uang lebih untuk membeli produk kosmetik yang lebih terpecaya  tidak ada salahnya lho.

Kedua, pastikan produk tersebut terdaftar di BPOM

Untuk keamanan produk yang akan kita pakai, pastikan membeli produk yang sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Biasanya nomor seri izin BPOM bisa kita temukan pada kemasan obat-obatan dan makanan. Namun seiring “kreatif”nya oknum-oknum tertentu, nomor seri BPOM bisa direkayasa.

Nah, untuk memastikan hal tersebut, jangan hanya percaya pada nomor seri BPOM yang terdapat pada kemasan, tapi cek juga di situs resmi BPOM. Jika tidak da di daftar, itu artinya produk tersebut belum mengantongi izin BPOM.

Ketiga, memperhatikan komposisi produk

Jangan hanya mudah percaya pada iklan-iklan ataupun penjelasan dari sales produk kecantikan karena biasanya mereka hanya menjelaskan keunggulan dari produk yang dipromosikan tanpa menjelaskan kandungannya dan efek samping yang bisa disebabkannya.

Untuk menghindari efek samping tersebut, sempatkanlah untuk membaca komposisi produk yang terdapat pada kemasan atau selebaran yang terdapat pada produk tersebut. Pastikan kamu memilih produk yang mengandung bahan-bahan aman dan sehat yang bisa memutihkan kulit serta menjaga kesehatan kulit.

Kandungan baik itu seperti vitamin E, olive oil, allatoin, vitamin B3 dan arbutin. Ingat, jangan membeli produk yang mengandung bahan-bahan kimia berbahaya yang mengandung mercury dan hydroquinone.

Keempat, coba cermati, rasakan dan cium aroma produk tersebut

Jika memungkinkan atau jika ada produk sampel, cobalah untuk melihat isi produk tersebut sebelum  memutuskan untuk membelinya. Coba perhatikan warnanya, jika warnanya tidak merata maka dikhawatirkan produk tersebut tidak aman untuk kulit apalagi jika produk tersebut terasa lengket di kulit dan mempunyai aroma harum yang berlebihan.

Kelima, beli di toko kosmetik atau konter resmi yang bereputasi baik

Meskipun dengan merek yang sama, jangan membeli produk cream pemutih wajah di sembarang tempat karena bisa saja produk tersebut dipasok oleh pihak-pihak nakal yang hanya mengejar keuntungan. Meskipun mungkin agak sedikit mahal, biasakanlah membeli produk kecantikan di tempat-tempat kosmetik yang bereputasi baik, sehingga jelas pemasoknya dan tentunya terjamin keamanannya.

**

Nah, itulah  yang bisa kamu lakukan agar kamu mendapatkan pemutih yang aman dan sehat untuk kulit. Semoga bermanfaat ya, Cantikers.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *