6 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Mengganggu

DOKTERCANTIK.COM – Memiliki wajah berjerawat memang seringkali membuat kita merasa tidak percaya diri. Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang merepotkan jika kita tidak tahu bagaimana cara mengatasinya. Selain itu, seringkali jerawat meninggalkan bekas yang membuat wajah pun menjadi terlihat kurang menarik.

Anda tidak perlu lagi khawatir karena ada loh cara-cara untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami. Penasaran? Yuk simak ulasannya berikut ini.

6 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Mengganggu

1. Lidah Buaya

Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang menganggu adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya ini mampu memudarkan bekas luka dengan lebih cepat serta membantu meningkatkan proses penyembuhan pada kulit wajah.

2. Tomat

Cara lainnya yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menggunakan tomat. Tomat tidak hanya dapat mengatasi jerawat namun juga bisa menghilangkan bekas hitam yang ditinggalkan oleh jerawat. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan irisan tomat pada wajah secara rutin.

3. Es Batu

Es batu? Ya, benar sekali ternyata es batu adalah bahan lain yang bisa anda gunakan utnuk membantu menghilangkan jerawat loh. Caranya yaitu dengan menggosokkan es batu pada bekas luka dan jerawat yang ada di wajah anda selama kurang lebih 15 menit. Es batu dapat memberikan dampak segar pada kulit dan mengatasi bekas luka akibat jerawat.

4. Bengkoang

Bengkoang memang sudah tidak perlu diragukan lagi khasiatnya sebagai bahan alami untuk kecantikan wajah. Bengkoang dipercaya efektif untuk menghilangkan bekas jerawat loh. Air pada bengkoang memiliki kandungan alami yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit wajah serta membuat bekas jerawat memudar. Sehingga dengan melakukan perawatan ini, anda bisa mendapatkan kulit wajah yang cantik dan berseri.

5. Mentimun

Mentimun adalah salah satu bahan alami yang dipercaya mampu menghilangkan jerawat. Mentimun juga bisa menjadi toner alami untuk kulit karena mampu memperbaiki tekstur kulit serta membersihkan noda hitam pada kulit.

Untuk menggunakan cara ini sangat sederhana. Anda hanya perlu mengupas mentimun sampai bersih. Akan tetapi simpan kulit mentimunnya ya karena mampu membantu menghilangkan flek hitam akibat jerawat. Ambil kulit mentimun tersebut dan gosokkan pada wajah yang terdapat flek hitam. Mentimun memiliki zat kolagen yang baik untuk wajah. mentimun dapat membantu mengencangkan serta mencerahkan kulit wajah.

6. Madu dan Telur

Bahan alami lainnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yaitu madu dan telur. Anda bisa membuat masker telur dan madu. Akan tetapi ingat bagian telur yang digunakan adalah putihnya saja. Aplikasikan masker campuran madu dan telur ini sebelum tidur dan diamkan sampai keesokan paginya. Bilas dengan air bersih.

**

Nah itu dia beberapa cara alami yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat yang bandel. Jadi mulai sekarang Anda tidak perlu lagi merasa tidak percaya diri dengan bekas jerawat yang ada di wajah. Pasalnya dengan melakukan beberapa cara di atas, Anda pun bisa mendapatkan kulit wajah yang bersih, terbebas dari jerawat dan bekasnya.

Selamat mencoba, Cantikers.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu