Rahasia Cantik dan Awet Muda Wanita Korea

DOKTERCANTIK.COM – Tidak perlu ditanya lagi bagaimana boomingnya hal-hal yang berbau Korea, tidak hanya di Indonesia tapi juga di beberapa Negara lain. Baik itu terkait musik, film, drama, hingga masalah fashion. Kecantikan artis-artis Korea yang tidak bisa dibilang “biasa saja” juga sering di sanjung pria dan wanita.

Banyak wanita di belahan dunia yang bermimpi bisa secantik dan awet muda layaknya wanita Korea. Sebut saja Han Ga In, Ha Ji Won, atau Jun Ji Hyun yang terkenal karena tetap cantik dan awet muda.

Sebenarnya tidak hanya para artis Korea saja yang tampil cantik dan tetap awet muda, namun sebagian besar wanita Korea memang terkenal awet muda layaknya wanita Jepang. Lalu, apa sebenarnya rahasia cantik dan awet muda wanita Korea? Simak ulasannya yuk.

Rahasia Cantik dan Awet Muda Wanita Korea

Make Up Natural

Kebanyakan wanita Korea lebih memilih menggunakan make up natural dibandingkan make up tebal. Bagian terpenting bagi mereka yaitu lipgloss di bibir dan hiasan di bagian mata seperti eyeliner dan mascara. Mereka hanya membutuhkan sedikit polesan di pipi. Make up natural tentu membuat mereka tampak lebih muda dan cantik alami.

Selain itu, memakai make up berlebihan bisa membuat kulit wajah rusak karena kulit tidak bisa beregenerasi dengan sempurna. Sehingga, masalah seperti kulit kering, berminyak, komedo, jerawat, hingga kasar bisa terjadi karena selalu menggunakan kosmetik tebal apalagi tidak dibersihkan dengan sempurna setelah dipakai. Karena itu, jika Anda ingin terlihat lebih muda, maka gunakanlah make up natural dan tidak berlebihan.

Rajin Melakukan Perawatan

Wanita Korea sangat rajin melakukan perawatan demi terlihat cantik dan awet muda. Perawatan ini bisa dilakukan dengan perawatan alami di rumah ataupun perawatan di salon, baik berupa pijat, luluran, dan perawatan lainnya. Jika Anda hobi menonton film atau drama Korea, Anda tentu sering melihat wanita memakai masker.

Memang pada kenyataannya wanita Korea suka memakau masker alami agar kulit wajah mereka tampak energik, cerah, dan awet muda tentunya. Mereka juga selalu menggunakan krim sunscreen atau sunblock ketika keluar rumah, apalagi saat musim panas. Inilah yang membuat kulit mereka terlindungi dari efek buruk sinar matahari seperti kulit kering, kusam, atau timbulnya garis-garis penuaan.

Sebagian besar wanita Korea juga rela menghabiskan banyak uangnya agar tetap tampil cantik dan awet muda. Bahkan, perlengkapkan kosmetik bagi wanita Korea begitu penting. Jika Anda juga ingin melengkapi perlengkapan kosmetik, maka pilihlah kosmetik yang aman digunakan agar tidak berefek buruk dikemudian hari.

Pola Makan Sehat

Sama halnya dengan yang tergambar lewat film dan drama Korea, pada kenyataannya, wanita Korea memang menyukai makanan yang dikukus atau direbus dan mereka tidak begitu menyukai gorengan dan sejenisnya. Inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa wanita Korea terlihat awet muda dan cantik.

Dengan memakan makanan yang dikukus atau direbus, secara otomatis mereka telah menghindari kegemukan dan beberapa masalah pada kulit seperti kulit berminyak, penuaan, dan jerawat.

Anda tentunya juga sering melihat wanita Korea makan sayur mentah seperti daun selada. Bahkan beberapa makanan seperti daging panggang sering dibungkus daun selada terlebih dahulu sebelum dimakan. Wanita Korea juga menyukai ikan ataupun seafood mentah dimana kandungan omega3 dalam ikan tersebut sangat baik untuk kecantikan kulit dan menghambat penuaan.

***

Selain itu, wanita Korea juga suka mengkonsumsi ginseng dengan di olah terlebih dahulu. Ginseng, terlebih panax ginseng sangat membantu menurunkan stres dan meningkatkan sirkulasi darah. Hal ini secara tidak langsung akan membuat awet muda karena stres terkadang bisa membuat seseorang cepat tua. Sementara sirkulasi darah yang teratur tentu membantu kulit beregenerasi.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu