7 Cara Memutihkan Siku Secara Alami

Loading...

Tak ada gading yang tak retak. Tapi sebaiknya itu tak terjadi pada kulit Anda. Anda pasti menginginkan kecantikan sempurna pada kulit Anda bukan? Namun, mewujudkan kulit mulus dan putih sempurna itu bukan perkara yang mudah. Selalu saja ada bagian kulit yang lebih gelap dan sulit untuk dibuat sama cerahnya dengan bagian yang lain.

Salah satunya adalah bagian siku. Anda tentu tidak sendiri mengalami hal tersebut. Hampir semua orang mengalami hal ini. Bagian lipatan tubuh seperti siku dan lutut memang cenderung lebih gelap. Tentunya hal ini sangat merusak penampilan dan mengganggu rasa percaya diri Anda sebagai seorang wanita.

Coba perhatikan iklan produk kecantikan di Televisi. Artis yang dipercaya sebagai ikon kecantikan itu pasti terlihat mulus dari ujung kepala hingga ujung kakinya. Siapa yang tidak ingin punya penampilan seperti itu? Tapi membayangkan perawatan yang artis tersebut lakukan, seketika akan membuat Anda pening karena membayangkan biayanya yang pasti tidak sedikit.

Jangan khawatir, Anda bisa memiliki putih mulus seperti itu tanpa perawatan yang serba mahal. Kok bisa? Tentu saja bisa karena memang ada cara memutihkan siku secara alami. Dengan sedikit usaha untuk melakukannya, kulit mulus seperti impian akan jadi milik Anda.

Berikut tips dan cara memutihkan siku secara alami yang bisa anda coba sendiri di rumah:

1. Pakai Kunyit

Tak hanya berfungsi sebagai pewarna makanan, kunyit juga efektif berfungsi sebagai bahan pemutih siku dan lutut. Caranya cukup mudah. Haluskan sepotong kunyit dan campurkan dengan olive oil dan perasan air lemon secukupnya. Oleskan campuran tersebut pada pada siku. Tunggu hingga kering dan bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin.

2. Pakai Lemon

Air perasan lemon bisa dimanfaatkan sebagai bahan pencerah siku. Secara rutin oleskan menggunakan kapas air lemon dua kali sehari pada pagi dan malam hari. Biarkan selama lebih kurang 20 menit. Cara lain, Anda juga bisa memanfaatkan kulit lemon agar tak terbuang percuma. Kulit lemon bisa digosokkan di bagian siku yang gelap dan bisa membantu mencerahkan kulit juga.

3. Manfaatkan Yogurt

Sebagai ramuan pemutih, yogurt harus dicampur dengan beberapa tetes cuka. Oleskan secara teratur setiap hari.

4. Pakai Minyak Kelapa

Minyak kelapa bisa juga Anda manfaatkan sebagai pemutih alami untuk siku. Caranya juga mudah. Oles minyak kelapa pada siku dan pijatlah perlahan selama 10 menit. Bilas dengan air sampai bersih.

5. Scrubbing dengan Gula

Gula kali ini bukan untuk dikonsumsi, lho. Untuk memutihkan siku, kita hanya perlu memanfaatkan butiran gula sebagai scrub. Sebelum digunakan, campukan gula pasir dengan olive oil. Oles pada siku dan biarkan mongering. Bilaslah dengan air hangat. Selain mencerahkan, gula juga memberi efek lembab dan menutrisi kulit.

6. Jangan Lupa Oles Tabir Surya

Cara ini selain sebagai sebuah bentuk perawatan juga menjadi cara alami untuk mencegah kulit siku menjadi gelap kembali. Sebelum Anda berkegiatan di luar ruangan dan terpapar langsung sinar matahari, ada baiknya Anda menggunakan tabir surya ber-SPF tinggi terutama di bagian yang lebih gelap seperti siku. Untuk malam hari sebelum tidur, gunakan body lotion untuk menghaluskan dan menjaga kelembaban kulit.

7. Gunakan Cream Khusus Pemutih Siku

Saat ini ada berbagai produk cream yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit di bagian siku. Anda mungkin bisa mencobanya karena selain mempercepat proses pemutihan, cream pemutih siku juga bisa didapatkan dengan harga relatif murah dan cukup aman digunakan.

**********

Seperti yang dipaparkan sebelumnya, kulit yang halus mulus dan putih bukanlah sesuatu yang mustahil untuk diwujudkan. Tak selamanya pula perawatan yang mahal dibutuhkan untuk mencapai tujuan tersebut. Bila Anda cukup jeli dan telaten, Anda bisa mempraktekkan cara memutihkan siku secara alami ini sebagai alternatif solusi yang murah dan mudah bagi masalah kulit siku Anda yang gelap.

Loading...

3 Komentar Pembaca untuk “7 Cara Memutihkan Siku Secara Alami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *