4 Tips Merawat Kulit Wanita Di Usia 20-an

DOKTERCANTIK.COM – Perawatan kulit tidak hanya dilakukan di usia 30-an saja, namun alangkah baiknya dirawat sedini mungkin. Selain akan berdampak baik di usia 40-an, kulit wanita di usia 20-an masih segar-segar, belum begitu banyak terlihat noda-noda hitam ataupun flek yang muncul.

Hanya jerawat yang lebih sering muncul, tentu jerawat ini juga disebabkan karena faktor kebersihan. Seperti kena debu, jarang membersihkan wajah saat hendak tidur, atau males luluran. Tidak ingin kan menmiliki kulit yang tak sedap dipandang mata?

Untuk itu tidak ada salahnya merawat kulit di usia 20-an, ke depannya kulit akan tetap kenyal. Jikamasih bingung cara perawatan kulit di usia 20-an, simak saja ulasan berikut dan bila perlu langsung dicoba di rumah setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4 Tips Merawat Kulit Wanita Di Usia 20-an

Menggunakan Pelembab Wajah

Bagian tubuh pertama yang sering dilihat adalah bagian wajah, karena itu mulailah merawat wajah dengan memakai pelembab yang cocok dengan jenis kulit wajah anda. Ingat sebelum memilih dan akhirnya membeli pelembab, anda harus benar-benar tahu jenis kulit.

Jika anda masih binggung dengan jenis kulit, anda bisa pergi ke dokter kulit untuk berkonsultasi. Atau bila perlu anda dapat membeli pelembab di dokternya sekalian, walapun sedikit lebih mahal. Rata-rata pelembab atau kosmetik dari dokter memang bagus untuk kulit.

Untuk yang enggan pergi ke dokter, karena biaya yang lumayan mengguras kantong. Anda dapat berkonsultasi dengan SPG di tempat anda membeli pelembab. Satu saran yang patut diingat adalah pilih merek yang memang sudah terbukti, jangan yang abal-abal. Kualitas dan kuantitas juga jadi pertaruhan anda dalam setiap memilih pelembab wajah yang cocok. Kasihan kan kulit wajah yang masih muda, tiba-tiba menjadi tua akibat pemilihan pelembab yang salah.

Menggunakan Sunscreen

Penggunaan sunscreen perlu, karena iklim di Indonesia yang panas dan cerah sepanjang tahun membahayakan kulit jika tanpa perlindungan yang ekstra. Paparan langsung UV A dan UV B dapat membuat kulit anda menjadi gelap, kasar, kemerahan, dan mengalami penuaan dini lebih cepat.

Sebaiknya anda menggunakan lotion yang mengandung SPF tinggi dan PA+. SPF yang tinggi bukan berarti bisa anda gunakan seharian saat berjalan-jalan, sebaiknya anda kembali mengolesi lotion yang mengandung SPF 30 menit sekali. Tentu manfaatnya akan lebih terasa, dibandingkan anda hanya menggunakan sekali untuk seharian.

Krim Malam

Kulit yang cantik, halus, lembut, dan kenyal adalah idaman wanita sepanjang usia. Namun, kulit itu biasanya terjadi di usia 20-an, tetapi anda juga dapat memiliki kemulusan setelah usia 20-an dengan rajin memakai krim malam.

Krim malam dapat mencegah penuaan sejak dini, akan lebih bagus dan terasa khasiatnya jika krim malam dipakai yang mengandung retinol. Usahakan sebelum menggunakan krim malam, anda sudah membersihkan wajah dari noda-noda atau sisa-sisa make up.

Menggunakan Krim Mata

Untuk mencegah mengalami penuaan, kulit mudah kendur, dan membuat seluruh penampilan menjadi tampak lebih tua dari usia sebenarnya, jangan lupa menggunakan krim mata dengan teratur.

Selain membuat mata lebih bersinar, krim mata juga ampuh untuk menghilangkan mata panda anda, mata panda biasanya muncul di usia 20-an. Hal ini disebabkan usia 20-an senang tidur larut malam. Jadi solusi yang baik adalah menggunakan krim mata secara teratur. Pada dasarnya bagian daerah mata lebih sensitif di bandingkan dengan daerah yang lain. Maka dari itu perawatan mata jangan sampai dilupakan.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu