Manfaat Paprika Untuk Kulit Wajah Putih Bersinar

DOKTERCANTIK.COM – Kamu suka paprika? Dalam dunia masak-memasak, paprika memang termasuk salah satu sayuran yang populer. Hal itu disebabkan karena warna paprika yang bermacam-macam sehingga  tidak hanya menambah cita rasa makanan tetapi juga menambah keindahan tampilan makanan menjadi lebih menarik.

Nah, paprika ternyata bisa lho kita manfaatkan untuk mencerahkan kulit wajah. Wah, kalau berurusan dengan kecantikan, kita pastinya tertarik ya? Apalagi untuk mendapatkan kulit putih sebab kecantikan wanita secara fisik sering diidentikkan dengan kulit wajah yang putih dan mulus. Sebelum kita bahas bagaimana memanfaatkan paprika untuk mendapatkan kulit putih, kita berkenalan sekilas dulu yuk dengan sayuran yang satu ini.

Manfaat Paprika Untuk Kulit Wajah Putih Bersinar

Sekilas tentang paprika

Sayuran dengan  nama ilmiah Capsicum annuum ini berasal dari Amerika Selatan. Paprika termasuk ke dalam jenis cabe-cabean, namun rasanya tidak terlalu pedas. Hal yang paling menonjol dari paprika adalah warnanya yang bermacam-macam dan berwarna cerah serta aromanya yang segar.

Di dalam paprika terdapat banyak sekali kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan maupun untuk kecantikan, di antaranya vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin C dan vitamin E. Dengan kandungan-kandungannya tersebut, paprika bermanfaat karena mengandung zat-zat yang bisa berfungsi sebagai antioksidan, sekaligus menutrisi tubuh kita dari dalam.

Di antara manfaat umum dari paprika adalah untuk mengatasi kebotakan, mengurangi rasa sakit, mengontrol kolesterol, mencegah stroke, mencegah penyakit jantung dan mencegah radang sendi.

Seperti yang sudah kita singgung diatas, paprika juga bermanfaat untuk kecantikan, terutama untuk mencerahkan kulit. Kenapa paprika bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah ? Lalu bagaimana cara memanfaatkanya?

Manfaat paprika untuk kulit wajah putih dan bersinar

Kenapa paprika bisa membuat kulit wajah menjadi putih dan bersinar? Kandungan apa yang bermanfaat untuk memutihkan wajah? Kandungan paling penting tersebut adalah vitamin C.

Untuk mendapatkan kulit yang putih cerah, saat ini terdapat salah satu alternatif kecantikan yaitu melakukan suntik vitamin C, karena vitamin C merupakan salah satu vitamin yang bermanfaat untuk  membuat kulit putih dan cerah.

Namun, jika vitamin C bisa kita dapatkan dari bahan alami, kenapa tidak? Tentunya akan lebih aman kan? Ternyata vitamin C yang ada pada paprika jauh lebih tinggi lho daripada yang ada dalam buah tomat atau jeruk. Para ahli menyatakan bahwa jumlahnya sekitar 9 kali lebih banyak dari apa yang dikandung oleh tomat. Banyak kan? Itulah kenapa paprika ampuh untuk memutihkan wajah.

Cara memanfaatkan paprika untuk mendapatkan kulit putih dan bersinar

Untuk perawatan kecantikan untuk kulit putih bersinar kita bisa memanfaatkan paprika dengan menjadikannya masker wajah. Caranya? Mudah kok. Layaknya membuat masker dari bahan alami lainnya, kita bisa menghaluskan paprika hijau (warnanya boleh apa saja sebab sama khasiatnya) sampai menjadi krim.

Setelah halus, oleskan ke wajahmu yang sudah dibersihkan. Biarkan masker tersebut mengering selama kurang lebih 15 menit. Akhiri dengan membalas dengan air dingin. Jika kamu ingin mendapatkan manfaat lebih, kamu juga bisa mencampurkan paprika dengan bahan lainnya seperti madu, susu cair dan oatmeal.

Nah, mudah sekali bukan? Untuk mendapatkan hasil yang maksimal.lakukan perawatan dua kali sehari, pagi dan sebelum tidur. Aman kok. Selamat mencoba ya.

 

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu