11 Masker Wajah Alami Untuk Perawatan di Rumah

DOKTERCANTIK.COM – Perawatan wajah yang banyak beredar di pasaran belum tentu terjamin kualitasnya, masyarakat umumnya akan mencari harga yang murah meriah namun menginginkan khasiatnya dengan cepat. Itu sangat mustahil sekali terjadi, cara yang paling ampuh adalah membuat masker alami dari bahan-bahan herbal dan mudah ditemukan di sekitar anda. Jadi anda dapat bermaskeran ria sambil relax di rumah.

Yuk, coba simak bahan-bahan alaminya dan cari di dapur atau di sekitar rumah anda dan rasakan manfaat masker wajah alami sebagai perawatan kulit di rumah.

Masker dari susu dan garam

Masker dari campuran susu dan garam bisa digunakan untuk membebaskan pori-pori dari sisa make up dan minyak berlebih setelah beraktivitas seharian. Caranya tinggal mencampurkan sedikit susu dengan sejumput garam dan satu sendok teh air jeruk nipis.

Masker brown sugar

Maker ini membantu mengangkat sel kulit wajah yang mati, anda dapat mencampurkan 1/4 gelas kecil berisi brown sugar dengan 1 sendok makan susu murni sampai membentuk pasta, kemudian oleskan pasta ini sebagai masker ke wajah yang sudah dibersihkan. Saat mengoleskannya anda dapat mengerakkan  jari dengan gerakan memutar selama 15 menit dan bilas.

Loading...

READ:  Mengenal Jenis Masker Wajah Dan Kegunaannya

Masker anggur merah

Untuk membuat masker ini cukup dengan mengiris anggur menjadi dua lalu mengusapkan bagian daging dalamnya ke seluruh wajah. Anggur merah dikenal kaya dengan anti-oksidan yang bisa mencegah datangnya keriput pada wajah.

Masker putih telur dan lemon

Anda tinggal mencampurkan putih telur ayam kampung dengan perasan dari 1 jeruk lemon dan oleskan di kulit wajah yang sudah dibersihkan, tunggu minimal 15 sd 30 menit lalu bilas hingga bersih.

Fungsi dari putih telur untuk memperkecil pori-pori kulit wajah, mengencangkan wajah dan penambahan jeruk lemon berfungsi sebagai toner yang menguatkan efek kekencangan kulit dan menghilangkan flek hitam pada kulit.

Masker wortel

Wortel yang kaya akan vitamin ini bagus untuk masker sederhana anda, caranya blender 3 buah wortel yg masih muda, 1 sendok teh madu murni, dan 1 sendok teh yoghurt oleskan pada wajah sambil dipijat halus dengan gerakan memutar yg mengarah ke bagian atas wajah dan bilas dengan air hangat.

Masker cendana dan kunyit

Untuk masker selanjutnya dari campuran bubuk kayu cendana dengan bubuk kunyit, anda dapat melarutkan dengan susu segar, sampai membentuk pasta. Barulah diolesi masker tadi sampai kering dan bilas.

READ:  Cara Membuat Masker Dari Bengkoang

Masker kubis dan madu

Masker ini berguna untuk menyamarkan kerutan di wajah, caranya campurkan jus kubis dengan beberapa sendok makan madu, lalu oleskan ke seluruh wajah, dan diamkan selama 15 menit dan basuh.

Masker Mangga

Memanfaatkan masker mangga untuk menghilangkan bekas jerawat, flek hitam, dan menghaluskan kulit. Cukup blender 1 buah mangga yang sudah matang dengan 2 sendok makan yoghurt plain dan oleskan langsung ke bagian muka yang sudah dibersihkan.

Masker kacang dan jeruk nipis

Masker ini bukan enak untuk dimakan, namun untuk mencegah komedo, dan jerawat-jerawat kecil di dagu serta dahi. Cukup menampurkan minyak sari kacang tadengan air perasan jeruk nipis. Oleskan pada wajah, diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Masker teh hijau

Kemampuan hebat teh hijau untuk menyegarkan kulit wajah dan membuat wajah menjadi tampak lebih muda beberapa tahun. Anda hanya campurkan 4 sendok makan air teh hijau dengan 3 sendok makan tepung beras sampai membentuk pasta dan oleskan di seluruh bagian wajah, tunggu hingga 15 menit lalu bilas hingga bersih.

READ:  Cara Awet Muda Secara Tradisional dengan Masker Herbal

Masker buah peach

Buah ini tergolong mahal, namun khasiatnya bagus untuk masker, cukup blender 1 buah peach bersama 1 sendok oatmeal dan 1 sendok madu murni kemudian oleskan di muka hingga merata, tunggu sampai 15 menit lalu dibilas sampai bersih.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *