Rahasia Kecantikan Berbagai Negara

DOKTERCANTIK.COM – Kecantikan adalah sesuatu yang dimiliki oleh setiap wanita. Dengan perawatan, semua wanita mampu menonjolkan kecantikannya. Para wanita dari berbagai belahan dunia memiliki ritual kecantikan alami yang berbeda satu sama lain.

Berikut rahasia kecantikan dari para wanita di berbagai negara di dunia, dirangkum dari berbagai sumber. Simak ya.

Rahasia Kecantikan Berbagai Negara

Jepang

Menurut Titi Branch, pendiri Miss Jessie’s Haircare yang juga seorang keturunan Jepang, rahasia rambut indah para wanita Jepang adalah nori atau rumput laut Jepang. Nori mengandung banyak mineral, besi, seng, selenium dan tembaga, yang berfungsi untuk pertumbuhan rambut sehat dan menghaluskan rambut yang kering.

Selain itu pada zaman dahulu, kebanyakan wanita Jepang menggunakan masker kotoran burung Uguisu no Fun untuk membuat kulit mereka bersih. Sampai sekarang mereka masih menggunakan masker tersebut untuk kecantikan, namun dicampur dengan sabun sebelum dioleskan ke wajah dan kulit.

Rusia

Para wanita di sana terbiasa menggunakan kopi untuk digosokkan ke kulit mereka untuk menghilangkan bau badan dan membuat kulit bersinar.  Metode kecantikan ini sekarang populer di dunia, kopi kerap digunakan sebagai salah satu bahan dalam perawatan kulit dan spa.

India dan Pakistan

Wanita India dan Pakistan mempertebal dan menguatkan rambutnya yang hitam dan panjang dengan bantuan minyak kelapa. Para wanita ini menggunakan minyak kelapa sebagai masker rambut. Dimulai dengan memijat kulit kepala dengan minyak kelapa yang sudah dicampur air hangat, kemudian didiamkan semalam, dan dicuci keesokan harinya.

Thailand

Para wanita Thailand menggunakan tamarind oil di saat mandi untuk membuat kulit lebih lembut dan merona, serta membantu menghilangkan area gelap di bagian pergelangan kaki, siku, serta ketiak. Selain itu, mereka juga menggunakan kunyit sebagai bahan body scrub dan minyak kelapa untuk membantu melindungi kulit dari kekeringan.

Jamaika

Kulit pisang sangat berharga bagi wanita Jamaika. Mereka menggosokkan ke seluruh wajah untuk melindungi wajah mereka dari sinar matahari dan merawat kulit yang terbakar, serta menghilangkan jerawat.

Spanyol

Rahasia keindahan rambut wanita Spanyol ada pada jus cranberry. Mereka menggunakan jus ini untuk keramas setelah rambut mereka dibersihkan dengan shampo. Mereka mencampur 1/4 gelas jus cranberry murni dengan 1/4 gelas air, lalu mencuci rambut dengan campuran itu. Ketika berada di bawah matahari, warna rambut akan terlihat indah dan berisi.

Jus ini bekerja maksimal pada rambut coklat, namun jika memiliki rambut pirang mereka menggunakan jus lemon. Untuk menyingkirkan lingkaran hitam di mata, wanita Spanyol menempelkan irisan kentang tipis di atas mata mereka selama 10 menit.

Perancis

Wanita Perancis sangat memperhatikan kecantikan tubuhnya termasuk kuku, mereka lebih suka merendam kuku yang akan dihapus kuteknya memakai air lemon. Selain menyingkirkan noda, lemon dapat membuat kuku makin kuat.

Perempuan Perancis melakukan facial dengan buah buahan seperti delima dan ceri, yang berguna untuk menghilangkan sel kulit mati, dan mencegah kerusakan kulit. Buah ceri dan delima yang sudah dicampur dan dihancurkan digunakan sebagai masker wajah selama enam menit. Kemudian wajah dibersihkan dengan menggunakan handuk hangat untuk meningkatkan sirkulasi darah dan oksigen di wajah. Masker ini akan membantu mencerahkan sekaligus mengencangkan kulit.

Republik Dominika

Selain wanita Perancis, para wanita Dominika juga sangat memperhatikan kecantikan kuku mereka. Untuk memperkuat kuku, mereka memotong bawang putih segar, dan memasukkannya ke dalam cat kuku bening. Campuran ini lalu didiamkan selama 7-10 hari. Bawang putih memiliki kandungan yang dapat memperkuat kuku dan membunuh bakteri.

Polandia

Madu adalah rahasia para wanita di Polandia untuk melembabkan wajah. Mereka mengoleskan madu ke seluruh wajah dan kemudian membersihkannya setelah beberapa saat. Mereka juga menggunakan madu untuk melembutkan bibir.

Italia

Wanita Italia mengoleskan setetes minyak zaitun alami di bibir sebelum tidur, hal ini membuat bibir akan menjadi lebih lembut keesokan harinya. Menurut Fabio Scalia, penata rambut dan pemilik Fabio Scalia Salon di Brooklyn, New York, kunci penampilan menarik para wanita Italia terletak pada kemampuan menjaga keindahan dan kilau rambut. Mereka menggunakan campuran yogurt dan minyak zaitun sebagai kondisioner.

Untuk memiliki rambut indah dan bercahaya, Scalia menyarankan untuk menggunakan campuran satu cangkir yogurt, dan satu sendok teh minyak zaitun. Oleskan campuran tersebut setelah keramas, dan biarkan selama 5 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

Chili

Wanita Chili memakai anggur merah yang dihaluskan dan dicampur dengan 2 sendok tepung terigu putih sebagai masker wajah untuk mendapatkan wajah awet muda dan bersinar. Antioksidan dalam anggur dapat membuat wajah lebih awet muda. Menurut Shalini Vadhera, penulis buku Passport to Beauty, masker anggur merah ini berfungsi menghilangkan kulit yang lelah dan menggantinya dengan kulit yang lembut dan bercahaya.

Australia

Make up artist asli Australia, Napoleon Perdis, mengungkapkan bahwa rahasia kecantikan perempuan Australia terletak penggunaan ekstrak tumbuhan Yarrow. Ekstrak ini digunakan oleh perempuan Aborigin untuk mencegah stretch mark, dan untuk melembabkan kulit. Akar Yarrow digunakan juga sebagai anti peradangan yang bisa melembutkan kulit.

Selain itu para wanita di Australia merawat kulit mereka agar tetap muda dengan bantuan tea tree oil. Minyak ini membuat segala gangguan kulit jadi teratasi. Cukup dengan cara meneteskan tea tree oil ke dalam pembersih atau pelembab saat akan digunakan.

Untuk menghilangkan ketombe pada rambut, mereka meneteskan minyak ini ke dalam sampo untuk keramas. Para gadis di Australia mengoleskan alpukat ke bagian kaki yang kasar, untuk membuatnya lebih lembut dan indah.

Yunani

Para perempuan Yunani biasa menyantap ikan yang banyak mengandung omega-3 dan omega-6, yang berfungsi untuk meremajakan kulit. Mereka juga banyak menyantap buah dan sayur yang mengandung antioksidan dan vitamin. Minyak zaitun juga memberikan kontribusi besar untuk keindahan kulit mereka. Mereka banyak menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti mentega dalam makanannya.

Untuk kesehatan rambut, wanita Yunani memakai air dari tanaman rosemary setelah keramas sebagai kondisioner alami untuk menghaluskan rambut. Selain itu mereka menggunakan jeruk untuk menyegarkan kulit. Sari jeruk juga dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Cara ini dapat diterapkan di rumah dengan menggunakan masker yang ditambah jus jeruk murni.

Kolombia

Wanita Kolombia memakai bahan alami untuk membuat wajah tetap segar dan cantik walau sering terpapar sinar matahari. Mereka mencampurkan strawberry yang dihaluskan, yogurt dan madu, yang kemudian dioleskan pada wajah sebagai masker.

Mesir

Minyak almond sering dijadikan sebagai bahan kosmetik utama di Mesir. Hal ini dikarenakan minyak ini dapat mengurangi mata sembab dan mencegah kaki bengkak saat kelelahan. Minyak almond ini juga berfungsi untuk membuat rambut lembut dan berkilau, serta digunakan sebagai pencegah kerutan pada kulit wajah.

Untuk membuat gigi lebih putih, wanita Mesir menggunakan campuran baking soda dan butiran garam kasar. Setelah mencampurnya di ujung jari, mereka menggosokkannya ke permukaan gigi. Cara lain adalah dengan mencelupkan sikat gigi ke dalam campuran baking soda dan garam, kemudian mereka menggosok gigi dengan sikat gigi itu.

Konon Cleopatra gemar menggunakan menggunakan susu dan madu untuk kecantikan wajahnya. Dia juga sering mandi dengan mandi dengan garam laut dan lumpur laut mati. Ratu mesir ini percaya bahwa bahan-bahan itu dapat memberinya kulit yang bersih dan mulus. Serta wajah yang cantik dan bersinar.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu