Cara Awet Muda Secara Tradisional dengan Masker Herbal

DOKTERCANTIK.COM – Kebanyakan wanita, terlebih mereka dari golongan ekonomi menengah hingga atas cenderung memilih cara modern agar mereka cantik dan awet muda. Cara modern dan canggih untuk awet muda bisa memberikan hasil yang lebih cepat dan instant.

Sementara, cara tradisional dirasa membutuhkan waktu yang lebih lama dan hasilnya pun mungkin tidak sebaik cara modern seperti yang banyak sekali bermunculan pada zaman sekarang ini. Sebut saja botox, operasi plastik, pemutih instan dan beberapa jenis perawatan kecantikan modern lainnya.

Tapi jika berbicara tentang resiko, perawatan kecantikan tradisional lebih aman dan tidak beresiko dikemudian hari dibandingkan cara-cara canggih dan modern, meskipun ada juga di antara cara modern tersebut yang tidak memiliki resiko besar.

Salah satu cara tradisional dan alami yang bisa Anda lakukan tanpa menimbulkan bahaya di kemudian hari yaitu menggunakan masker herbal. Ada banyak sekali jenis tanaman dan tumbuhan tertentu yang dipercaya bisa membuat kulit cantik dan awet muda. Masker herbal ini tergolong aman dan tidak beresiko karena tidak melibatkan zat kimia berbahaya di dalamnya, tapi justru menggunakan bahan alami atau herbal.

READ:  3 Tanda dan Gejala Alergi Kosmetik

Anda tentu bebas memilih jenis perawatan, baik dengan cara modern atau dengan cara tradisional. Hanya saja, jika Anda ingin perawatan awet muda paling aman maka cobalah memanfaatkan bahan herbal sebagai masker wajah alami.

Loading...

Apa saja masker herbal yang bisa membuat awet muda tersebut? Simak ulasannya berikut ini ya Cantikers.

Masker Melati

Melati yang merupakan salah satu bunga berwarna putih bersih ini juga bisa dijadikan masker herbal untuk kecantikan kulit. Khasiat masker melati dalam membuat awet muda adalah dengan mencerahkan kulit kusam, melancarkan peredaran darah, melembabkan kulit, dan menghilangkan garis-garis halus penuaan.  Hal ini tidak terlepas dari kandungan antioksidan dalam bunga melati.

Haluskan melati dengan jumlah sesuai kebutuhan. Setelah itu campurkan dengan madu, air mawar, atau minyak zaitun. Setelah itu langsung bisa diratakan ke tubuh dan bilas dengan air hangat begitu masker mengering.

Masker Kunyit

Kunyit ternyata tidak hanya bermanfaat dalam dunia masak-memasak, tetapi ia juga berkhasiat untuk membantu Anda awet muda dengan cara mencerahkan, menghaluskan, dan menghilangkan garis-garis penuaan pada kulit. Hal ini disebabkan karena kandungan antioksidan dalam kunyit. Selain itu, kunyit juga berkhasiat menghilangkan jerawat dan minyak berlebih karena bersifat anti-inflamasi dan antiseptik.

READ:  Ramuan Herbal Untuk Awet Muda

Sediakan kunyit yang sudah dihaluskan atau bubuk kunyit dan campurkan dengan tepung besan atau kacang arab bersama sedikit air. Campur dan ratakan kedua bahan tersebut dan ratakan pada kulit atau wajah. Untuk hasil maksimal, Anda juga bisa menambahkan sedikit madu atau susu.

Masker Aloe Vera

Aloe vera atau lidah buaya juga bisa dimanfaatkan sebagai masker. Aloe vera ini tidak hanya membantu menyuburkan dan menghitamkan rambut, tetapi ia juga baik untuk kecantikan kulit. Masker lidah buaya bisa menjadi pelembab alami bagi kulit. Selain itu, lidah buaya juga mampu mengatasi jerawat, bekas luka atau gigitan serangga, mengencangkan dan melindungi kulit dari dampak buruk sinar matahari karena mengandung antioksidan alami.

Ambil satu daun lidah buaya yang agak ‘gemuk’ dan buang kulitnya. Gel lidah buaya dimasukkan ke dalam wadah dan dihancurkan. Tambahkan sedikit madu kemudian diratakan kebagian wajah. Cara ini tidak hanya membuat wajah menjadi cerah alami, tetapi juga bisa menghilangkan jerawat dan minyak berlebih.

READ:  Tips Make Up Agar Tampak Lebih Awet Muda

***

Pemakaian masker di atas tentu tidak akan membuahkan hasil cepat. Tapi jika rutin dilakukan setidaknya 1 kali dalam seminggu, maka hasilnya akan mulai kelihatan. Selamat mencoba ya ladies.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *