DOKTERCANTIK.COM – Setiap wanita karir akan sangat memperhatikan apa yang dia kenakan saat ke kantor. Bagi mereka, penampilan ini tidak hanya berlaku untuk kehidupan pribadi dan kepercayaan diri, bahkan produktivitas kerja pun dapat berpengaruh.

Beberapa perusahaan memiliki aturan tertentu untuk para karyawan nya, harus menggunakan apa dan yang tidak boleh dipakai ke kantor. Sementara untuk masalah gaya baik itu formal atau informal sangat penting bahkan warna pakaian Anda juga dapat memberikan pengaruh bukan hanya pada penampilan melainkan seperti apa kepribadian Anda.

Berikut adalah beberapa tips sederhana dalam memilih pakaian yang tepat untuk ke kantor. Simak ya.

3 Tips Memilih Pakaian Kerja Untuk Wanita

1 . Pelajari Setiap Warna Yang Akan Digunakan

Warna yang berbeda akan menyampaikan hal yang berbeda di tempat kerja. Warna pastel dan warna terang tanpa banyak desain atau pola umumnya cocok digunaan sebagai busana kantoran. Tetapi beberapa seperti merah, kuning dan orange atau warna-warna cerah lainnya sebaiknya tidak Anda gunakan saat ke kantor.

2 . Tentukan Cuaca dan Perusahaan Tempat Anda bekerja

Jika perusahaan Anda adalah jenis perusahaan yang tidak terlalu terikat dengan peraturan, maka Anda tidak perlu khawatir terlalu banyak tentang warna pakaian bahkan Anda dapat berkreasi untuk menunjukkan siapa Anda.

Selain tempat Anda bekerja, cuaca menjadi hal yang perlu untuk diperhatian. Hindari menggunakan pakaian yang berwarna terang ke kantor ketika hujan. Meskipun Anda akan berada di dalam ruangan sebagian besar waktu, Anda tentunya masih akan bertemu dengan rekan kerja lainnya.

3 . Cocok dan Nyaman

Kenyamanan menggunakan pakaian menjadi hal yang tidak bisa dilupakan mengingat Anda akan menghabiskan banyak waktu selama berjam-jam di kantor. Pilih warna yang sesuai dengan warna kulit dan warna yang benar-benar tidak akan menyakiti mata orang lain.

Anda juga dapat memilih warna yang tidak akan bertolak belakang dengan pencahayaan pada ruangan di kantor Anda. Kantor menggunakan lampu sepanjang hari yang akan memberikan tampilan berbeda saat berada di luar dan dalam ruangan.

Demikian 3 tips sederhana yang dapat Anda lakukan jika bingung harus menggunakan pakaian apa saat ke kantor. Tampilan saat ke kantor akan memberikan banyak hal kepada Anda. Terkadang Anda harus rela tidak menggunakan gaya atau memilih warna kesukaan Anda untuk memberikan kesan baik di kantor. Bukan hanya model, warna dan corak tetapi perpaduan aksesoris juga dapat menunjang penampilan Anda.

Jika Anda yang bekerja pada perusahaan penjualan pakaian, pilihlah warna dan jenis pakaian yang akan memberikan manfaat dan keuntungan sekaligus untuk memasarkan penjualan Anda.

Semoga bermanfaat.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Loading...

Anda punya keluhan atau pertanyaan seputar masalah kesehatan atau perawatan kecantikan? Silahkan bertanya pada tim DokterCantik.com melalui HALAMAN KONSULTASI. Kami akan berusaha segera menjawab setiap pertanyaan yang Anda ajukan. KLIK DI SINI UNTUK MULAI BERTANYA »»»