5 Alasan Wanita Tidak Perlu MakeUp Berlebihan

DOKTERCANTIK.COM – Bukanlah hal yang baru, dimana wanita suka menghabiskan banyak waktu untuk merias wajahnya di depan cermin dengan berbagai macam gaya riasan yang berbeda di setiap kesempatan. Juga merupakan hal yang lumrah jika pengeluaran bulanan yang cukup banyak adalah untuk membeli produk kecantikan dan kosmetik.

Semua hal tersebut tentu tak salah, karena wanita menyukai untuk tampil cantik dan hal tersebut dianggap dapat membuat kepercayaan dirinya semakin bertambah.

Tidak semua wanita lahir dengan kondisi wajah yang sempurna dan cantik alami, karena itu riasan dapat membantu menutupi kekurangan pada wajahnya, dan tentu saja membuatnya merasa cantik dan percaya diri.

Akan tetapi, banyak pula wanita yang berdandan untuk menarik perhatian pria. Baik dengan bentuk mata yang indah, bibir yang terpoles indahnya dengan lipstick, dengan harapan pria akan menoleh ke arahnya karena kecantikannya. Ya, itulah salah satu alasan mengapa wanita suka merias wajahnya.

Tanpa kita ketahui, menurut sebuah studi, ternyata tidak semua pria menyukai wanita dengan riasan di wajah yang berlebihan, bahkan banyak yang menyukai wanita tanpa riasan di wajahnya. Mengapa demikian?

Dilansir dari magforwoman, inilah alasan mengapa banyak pria yang menyukai wanita tanpa riasan wajah berlebih.

5 Alasan Wanita Tidak Perlu MakeUp Berlebihan

1. Menjadi Diri Sendiri

Wanita tanpa riasan wajah menujukkan kalau wanita tersebut menjadi dirinya sendiri dan bangga akan apa yang ia miliki. Wanita tanpa riasan berlebih juga dilihat sebagai wanita yang tidak suka meniru gaya orang lain dan tampil apa adanya, seakan membuka lebar dirinya untuk dikenali tanpa ada yang ditutupi.

Hal tersebut juga menggambarkan kejujuran dan dapat mengajarkan pasangan untuk menyukai kepribadian anda yang sesungguhnya.

2. Tidak Meninggalkan Noda

Beberapa orang melihat riasan pada wajah seperti warna atau cat yang dapat luntur atau terhapus kapan saja, dan melihatnya sebagai sesuatu yang tidak bersih dan dapat meninggalkan noda.

Saat ingin memiliki waktu romantis dengan anda, pria sedikit keberatan jika baju atau wajahnya terkena noda dari riasan anda, seperti lisptick, bedak dan lain sebagainya.

3. Gambaran Wanita Asyik dan Praktis

Sebagian besar wanita yang suka merias wajahnya, biasanya khawatir jika riasannya luntur atau tidak tampak seperti saat ia meriasnya di awal. Hal ini biasa diatasi dengan touch up atau merias wajah sesekali waktu untuk memastikan riasan tidak luntur.

Namun, pria memandang kegiatan ini sebagai sesuatu yang tidak praktis dan merepotkan. Wanita yang tidak terlalu gemar merias wajahnya dianggap pria sebagai wanita yang asyik dan praktis, sehingga tidak merepotkan.

4. Penuh Percaya Diri

Tentu saja, wanita dengan riasan yang tidak berlebih mencerminan kepercayaan diri yang tinggi sehingga ia tidak merasa harus ‘menutupi’ dirinya dengan riasan berlebih.

Pria juga menyukai wanita dengan kecantikan alami, yaitu kulit yang sehat dan pancaran kecantikan alami dari dirinya tanpa ditutupi riasan berlebih.

5. Dengan Atau Tanpa Riasan Tidak Mempengaruhi Kecantikan

Di mata pria, sebenarnya mereka tidak terlalu dapat membedakan jika anda menggunakan eyeliner atau tidak, blush-on atau tidak, karena jika pasangan anda mencintai anda dengan tulus, mereka tetap dapat melihat kecantikan alami anda baik saat anda mengenakan riasan atau tidak.

***

Wanita tentu berhak untuk merias dirinya, baik tubuh dan wajahnya untuk tampil cantik. Akan tetapi usahakan untuk menggunakan riasan yang minimalis, yang tetap memancarkan kecantikan alami anda. Jadi tidak perlu menggunakan makeup secara berlebihan.

Stay natural, Cantikers!

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu