5 Resep Awet Muda Untuk Para Wanita

DOKTERCANTIK.COM – Awet muda memang menjadi dambaan siapa saja baik wanita maupun pria. Akan tetapi, perhatian dan kebutuhan wanita jauh lebih banyak untuk bisa awet muda dibanding pria. Meskipun sekarang sudah banyak bermunculan salon khusus untuk perawatan bagi pria, tapi keinginan pria untuk tampil awet muda bisa dikatakan tidak sebesar wanita.

Wanita selalu identik dengan kecantikan, oleh karena itu apapun dilakukan untuk bisa mencapai standar cantik. Meskipun parameter cantik itu tidak begitu jelas. Tak hanya sekedar tampil cantik, bisa awet muda dari usia menjadi kebanggaan setiap wanita. Tak heran kemudian para wanita berlomba-lomba untuk mencapai awet muda.

Nah, bagi Anda yang ingin tampil awet muda, yuk disimak beberapa tips dan resep awet muda untuk para wanita yang diulas di bawah ini :

5 Resep Awet Muda Untuk Para Wanita

Kosmetik sehat

Hal utama yang harus diperhatikan adalah penggunaan kosmetik baik pada kegiatan sehari-hari maupun pada hari tertentu. Ketahuilah bahwa tidak semua kosmetik yang dijual di pasaran itu bersahabat dengan kulit dan kesehatan anggota tubuh. Sebagian kosmetik mengandung zat kimia berbahaya yang dilarang masuk ke dalam tubuh. Jika kandungan kosmetik berbahaya masuk ke dalam tubuh melalui kulit, maka tubuh bisa menjadi rusak.

Kebanyakan bahaya ini tidak disadari karena efeknya memang setelah digunakan dalam jangka panjang. Sebagian kosmetik memang kelihatan pengaruh buruknya dalam waktu singkat seperti menyebabkan iritasi, bisul, merah-merah dan sebagainya. Hindarilah penggunaan kosmetik yang tidak sehat karena bukannya bisa menambah cantik tapi membuat kulit lebih cepat menua.

Air putih

Tak sedikit orang yang menganggap remeh kegunaan air putih untuk kesehatan dan kecantikan. Ketidaktahuan mereka akan manfaat air putih yang segudang membuat mereka enggan mengkonsumsi air putih. Terlebih kalau bekerja di perusahaan tertentu yang menuntut kedisiplinan tinggi, sebagian orang dengan sengaja mengurangi minum agar tidak sering buang air.

Air putih digunakan untuk memperlancar proses metabolism dalam tubuh. Kekurangan air putih bisa menyebabkan beberapa penyakit yang cukup serius. Orang yang rajin meminum air putih sesuai dengan anjuran kesehatan biasanya memiliki kulit yang bagus karena air putih diyakini bisa melembabkan kulit.

Lindungi kulit dari sinar UV

Kulit yang sering terpapar sinar UV akan cepat rusak dan menua. Namun, sebagian wanita malah tidak mengetahui hal ini. Agar tetap awet, kulit harus dijaga agar tidak terkena sinar matahari secara langsung. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan memakai sunblock terutama ketika beraktivitas di lapangan.

Masker secara berskala

Selain memakai sunblock, rawat juga kulit dengan memakai masker secara berskala. Masker susu dan buah-buah tertentu bisa membantu mempertahankan kecantikan kulit seperti menghaluskan, menghilangkan jerawat dan flek hitam serta membuat kulit lebih bersinar. Terkait masker ini, sesuaikan jenis masker sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit.

Cuci wajah

Aktivitas yang padat setiap hari serta menghabiskan lebih banyak waktu di luar ruangan, wajah bisa saja dihinggapi debu. Bila tidak dibersihkan, debu tersebut menumpuk di kulit sehingga wajah menjadi kusam dan memburuk.

Selain itu, pemakaian berbagai produk kecantikan juga bisa menyisakan zat-zat tertentu. Sering mencuci wajah tidak hanya akan membersihkan dari debu tapi juga bisa menghindarkan dari penumpukan sisa-sisa kosmetik.

***

Menggapai awet muda akan selalu menjadi salah satu hal yang akan menyita sebagian waktu wanita sampai kapan pun. Pada hakikatnya, banyak cara yang ditempuh agar seorang wanita bisa mendapatkan awet muda. Semoga beberapa tips awet muda di atas bisa membantu.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu