4 Cara Mengecilkan Payudara Secara Alami

Cara Mengecilkan Payudara Secara AlamiBanyak perempuan yang mengidam-idamkan bentuk payudara sempurna: kencang, padat berisi dan berukuran besar.

Alasannya klasik, demi menarik minat pria. Asumsi yang beredar di masyarakat, pria memang lebih tertarik dengan perempuan berpayudara besar.

 

Demi memiliki payudara yang mereka pikir ideal, mereka rela melakukan apa saja. Mulai dari melakukan berbagai macam cara memperbesar payudara secara herbal hingga memakai cara bedah.

Tak sedikit pengorbanan dan biaya yang mereka keluarkan. Semuanya demi mendapatkan payudara terindah versi mereka.

Padahal, di sisi lain, tak sedikit perempuan yang secara alami berdada besar ingin memperkecil payudaranya. Alasannya bisa bermacam-macam.

Ada yang mengaku tak percaya diri berpayudara besar karena risih jadi pusat perhatian. Mereka sering merasa tidak aman dan mendapatkan tindakan pelecehan seksual karena bentuk payudaranya.

Alasan lainnya, ada yang merasa susah mencari baju yang sesuai dengan bentuk tubuh. Dengan bentuk payudara besar, otomatis mereka membutuhkan pakaian ukuran khusus agar baju yang mereka kenakan tidak terlihat kekecilan.

TERKAIT:  7 Tips Merawat Bagian Kaki agar Tetap Indah

Adapula yang mati-matian ingin mengetahui cara mengecilkan payudara secara alami demi memperbaiki kesehatan mereka.

Menurut penelitian yang diadakan Mayo Clinic, perempuan ingin mengecilkan payudaranya demi meredakan sakit punggung, sakit kepala, dan mengurangi rasa pegal yang bersarang di bahunya akibat tali bra yang terlalu ketat karena payudara yang besar. Ukuran payudara yang terlalu berlebihan besarnya memang dapat menjadi pemicu masalah kesehatan pada perempuan.

Beberapa masalah kesehatan yang sering timbul akibat hal tersebut misalnya rasa nyeri dan pegal yang akan terus bertambah dan bisa menjadi kronis di bagian punggung atas, leher serta bahu.

Dengan payudara besar, postur tubuh seseorang cenderung buruk dan tidak ideal sehingga dapat menyebabkan kesulitan bergerak dan bahkan bernafas.

Jika hal itu terjadi, perempuan tersebut akan cenderung kesulitan melakukan aktivitas olahraga yang tentunya sangat berguna untuk menjaga kebugaran tubuhnya.

Jika Anda salah satu orang yang mempunyai masalah dengan ukuran payudara yang besar, dan memiliki keinginan untuk mengecilkannya, tak perlu berpikiran untuk melakukan operasi dulu. Ada kok cara mengecilkan payudara secara alami sehingga lebih aman dan tanpa efek samping serta tidak memerlukan biaya yang besar.

TERKAIT:  Spirulina Dalam Dunia Kecantikan

Namun, sebelumnya, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Pertumbuhan payudara sudah dimulai sejak bayi. Namun, saat itu pembesarannya hanya sedikit dan kemudian menjadi tidak aktif.

Lalu proses pekembangan payudara akan berlanjut saat seorang perempuan mengalami masa pubertas terutama pada jaringan ikat dan jaringan lemak. Dengan mengoreksi jaringan lemak itulah, perempuan masih punya kesempatan mengecilkan payudaranya secara alami.

4 Cara Mengecilkan Payudara Secara Alami

Berikut adalah rangkuman beberapa cara mengecilkan payudara secara alami yang bisa Anda coba.

Usahakan berat badan ideal

Lakukan diet rendah kalori namun tetap mengusahakan asupan gizi lainnya lengkap dan seimbang. kontrol berat badan Anda dengan hitungan : (tinggi badan-100) x 0,9.

Olahraga teratur

Olah raga ini bisa langsung diarahkan pada olahraga khusus yang memperbaiki dan memperkuat sirkulasi darah di sekitar daerah otot dada. Dengan lancarnya aliran darah itu, bentuk dada akan lebih sempurna. Olah raga yang dianjurkan adalah jalan cepat, berenang atau bersepeda. Rutinlah melakukan olahraga minimal 30 menit setiap hari.

TERKAIT:  Cara Mengencangkan Payudara Yang Turun

Selalu minum kopi

Hasil penelitian dari Swedia, Universitas Lund, menyatakan bahwa besarnya payudara seseorang berkaitan erat dengan kebiasaannya minum kopi. Lebih lanjut, penelitian tersebut juga mengungkapkan bahwa meminum tiga cangkir kopi setiap hari dapat mengecilkan ukuran payudara seseorang.

Menariknya, zat-zat yang terkandung dalam secangkir kopi tak hanya bisa mengecilkan payudara tapi sekaligus bisa memperkecil risiko kaum wanita terkena kanker.

Jangan mudah terbujuk iklan

Jika cara mengecilkan payudara secara alami di atas tidak memberikan banyak perubahan, jangan buru-buru mengambil langkah untuk menggunakan obat-obatan yang diiklankan dengan menarik. Bersyukurlah.

**********

Demikian rangkuman cara mengecilkan payudara secara alami. Semoga bermanfaat dan dapat membantu Anda.