DOKTERCANTIK.COM – Wisuda adalah momen dimana seseorang telah menyelesaikan pendidikan yang ditempuhnya. Sehingga sangatlah spesial dan perlu persiapan khusus untuk menyambutnya.

Terlebih lagi bagi anda yang berprestasi tentu ingin tampil menawan karena pastinya akan diundang ke atas panggung untuk memberikan sambutan. Wisuda memang saat yang ditunggu-tunggu dan akan terkenang selalu di benak anda.

Jika melakukan kesalahan dalam wisuda terutama dalam berpakaian bisa saja akan memalukan diri sendiri dan pihak anda yang hadir. Karena moment seperti ini biasanya tidak pernah lepas dari pengambilan gambar serta diabadikan dengan video.

Tren Model Kebaya Wisuda Tahun 2016

Lantas bagaimana sih pakaian atau busana yang tepat dipakai saat wisuda, yang tidak memalukan dan membuat diri menjadi lebih cantik? Simak saja ulasan tentang tren model kebaya wisuda tahun 2016 berikut ini :

Kebaya brokat modern

Kenakan kebaya berbahan brokat dengan desain model penguin baik berlengan panjang atau pendek. Lalu padukan dengan rok kebaya sesuaikan warnanya dengan baju anda.

Dengan setelan brokat dan rok kebaya yang tidak terlalu panjang penampilan anda akan terkesan modis dan modern.

Kebaya model transparan di bagian pundak

Anda akan terlihat sederhana namun elegan dengan mengenakan baju kebaya yang transparan di bagian pundaknya. Dengan sabuk di pinggang akan membuat badan anda terkesan ramping.

Kombinasikan dengan rok kebaya batik yang sesuai warnanya dengan baju anda serta gunakan konde modern sebagai hiasan rambut anda. Kebaya ini mempunyai berbagai bentuk leher dan berbagai pilihan warna yang berbeda.

Kebaya Shanghai mutiara

Kebaya berkerah berdiri sedikit dengan motif seperti kilauan mutiara dengan bawahan dari warna, bahan, dan motif yang sama. Cocok untuk anda yang suka keglamouran, membuat anda terlihat sederhana, elegen dan mewah.

Pilihlah warna kesukaan anda agar terlihat berbeda dan nyaman ketika dipakai. Terdapat 2 motif kebaya sanghai yaitu shanghai bunga-bunga dan shanghai burung, pilihlah yang anda suka.

Kebaya maroon lengan pendek

Kebaya maroon lengan pendek dengan kerah lebar, cocok untuk anda yang tidak suka blibet dalam berbusana. Dengan lengan pendek dan panjang baju sampai pinggang saja cocok dipadukan dengan rok jarik warna emas. Karena lengannya pendek sehingga anda dapat menambahkan aksesoris pada tangan, seperti jam tangan atau gelang.

Ketika anda memakainya akan terlihat seksi, menawan, dan elegan. Busana seperti ini akan nampak bagus bagi anda yang memiliki tubuh ideal dan proporsional.

**

Sekarang, silahkan anda memilih busana sesuai dengan keinginan anda. Jangan lupa juga kombinasikan dengan make up yang sederhana jangan terlalu mencolok karena ini bukanlah dalam acara kondangan. Jika perlu pergilah ke salon atau tata rias agar penampilan anda sempurna dalam moment sekali seumur hidup ini.

Gunakan sanggul sebagai hiasan rambut yang mengesankan sebagai wanita terhormat. Untuk Anda yang berambut panjang, disarankan untuk menggunakan rambut sendiri sebagai model sanggul. Perhatikan juga bahwa sepatu yang anda pakai pada saat wisuda harus sepadan dengan busananya.

Moment spesial baiknya dinikmati juga dengan orang-orang tercinta. Sangat baik jika berpenampilan kompak dengan orang tua anda, pakailah busana dengan warna dan motif yang sama. Agar nampak kedekatan dan kebersamaan sebagai satu keluarga.

Yang terakhir abadikan hal tersebut, tentu akan terkenang selamanya.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Loading...

Anda punya keluhan atau pertanyaan seputar masalah kesehatan atau perawatan kecantikan? Silahkan bertanya pada tim DokterCantik.com melalui HALAMAN KONSULTASI. Kami akan berusaha segera menjawab setiap pertanyaan yang Anda ajukan. KLIK DI SINI UNTUK MULAI BERTANYA »»»