Perawatan Kulit, Perawatan Kulit Wajah

Intip Rahasia Cantik dan Awet Muda Wanita Jepang

DOKTERCANTIK.COM – Awet muda ala wanita Jepang tidak melulu melalui cara operasi plastik. Kebanyakan wanita Jepang justru cantik dan awet muda melalui cara alami yaitu melalui gaya hidupnya yang serba sehat. Bahkan, wanita Jepang termasuk terkenal di dunia karena cantik alami dan awet muda. Tidak heran jika kebanyakan wisatawan yang datang ke Jepang kaget saat melihat seorang wanita Jepang yang terlihat berusia 20 tahun tapi setelah ditanya ternyata umurnya sudah mencapai 35 tahun.

Seperti yang dibilang sebelumnya, rahasia awet muda wanita Jepang secara umum terletak pada gaya dan pola hidupnya sehat. Gaya dan pola hidup yang sehat inilah yang akhirnya membuat wanita Jepang terlihat cantik dan awet muda. Sebenarnya bagaimana gaya hidup wanita Jepang yang membuatnya cantik dan awet muda tersebut?

Intip Rahasia Cantik dan Awet Muda Wanita Jepang

Sering Jalan Kaki

Bagi Anda pecinta drama atau apapun yang berbau Jepang tentu sudah tau kalau orang Jepang lebih suka jalan kaki atau setidaknya bersepeda dibandingkan dengan naik mobil ataupun motor jika jarak ke tempat tujuan tidak begitu jauh. Di sinilah letak salah satu rahasia kenapa wanita Jepang terlihat cantik, awet muda, dan tetap energik meski umurnya sudah tua.

Pasalnya, dengan sering berjalan kaki, akan memperlancar aliran darah dan sirkulasi oksigen. Hal ini sesuai dengan yang disampaikan oleh seorang peneliti bernama Kerrie L Moreau, PhD dari University of Colorado yang mengungkapkan bahwa olahraga ringan seperti jalan kaki bisa memperlancar sirkulasi oksigen dan peredaran darah.

Peredaran darah dan sirkulasi oksigen yang lancar secara otomatis akan membuat nutrisi ke seluruh jaringan kulit lancar dan tidak terhambat. Kolagen yang sangat berfungsi dalam kecantikan kulit dan menghambat penuaan juga akan diproduksi secara sempurna manakala peredaran darah dan sirkulasi oksigen lancar.

Yang pastinya, Anda tentu tidak lupa kalau berjalan kaki bisa membuat tubuh sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit seperti diabetes, obesitas, jantung, dan stroke. Karena itu, mulailah membiasakan diri berjalan kaki ke tempat yang tidak begitu jauh. Karena kegiatan ini tidak hanya membuat Anda awet muda tetapi juga sehat dan bugar.

Menu Makan Sehat

Anda tentunya juga sudah tau bagaimana menu makan orang Jepang bukan? Ada beberapa jenis menu makan orang Jepang yang dinilai terkait erat dengan kenapa orang Jepang cantik dan awet muda. Menu wajib orang Jepang yaitu sepotong ikan, sayur segar, kedelai, buah, dan teh hijau.

Seperti yang kita ketahui, ikan kaya akan kandungan asam lemak omega3 yang berperan dalam menunda proses penuaan kulit disamping menutrisi otak. Begitu juga dengan sayur, kedelai, dan buah yang sangat baik bagi peremajaan dan kesehatan kulit. Yang lebih menarik lagi, orang Jepang  selalu mengutamakan kesegaran dari makanan yang dikonsumsinya sehingga nutrisi dan gizinya bisa terserap dengan baik ke dalam tubuh. Supermarket yang menjual sayur atau buah di Jepang juga mengutamakan kesegaran ini.

Wanita Jepang juga memiliki kebiasaan meminum teh hijau. Bahkan, di Jepang ada yang namanya chado yaitu upacara minum teh dengan menggunakan teh hijau. Nah, teh hijau inilah yang ikut berperan membuat orang Jepang awet muda. Pasalnya, teh hijau mengandung antioksidan, vitamin E, serta vitamin C yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Selain teh, wanita Jepang juga suka mengkonsumsi rumput laut yang dipercaya baik bagi kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini.

Pola Makan Orang Jepang

Selain menu makan yang sehat, pola konsumsi atau makannyapun menjadi alasan yang membuat orang Jepang awet muda. Pola Makan orang Jepang yaitu makan dengan lambat dan porsi kecil. Makan dengan lambat akan membuat mereka begitu menikmati makanan yang dimakan sehingga merekapun akan cepat merasa kenyang.

Ini sangat berguna untuk menghindari timbulnya kegemukan. Begitu juga dengan kebiasaan makan dengan porsi kecil yang juga menghindari terjadinya kegemukan. Sehingga, sebagian besar wanita Jepang terlihat langsing dan cantik.

***

Selain beberapa poin di atas, sebagian besar wanita Jepang juga suka melakukan perawatan dan menjaga kebersihan tubuhnya. Bahkan, mereka mau menghabiskan setidaknya 1 jam waktunya untuk melakukan perawatan, baik scrup, luluran, dan jenis perawatan lainnya. Hal ini juga membuat mereka selalu tampil cantik dan awet muda.

Nah, bagaimana Cantikers? Apakah Anda juga sering melakukan hal itu sebelumnya? Beberapa poin tersebutlah yang sering dilupakan kebanyakan wanita. Padahal, beberapa poin tersebut tidak hanya membuat cantik dan awet muda, namun juga menghindari tubuh dari berbagai penyakit yang datang yang ujung-ujungnya juga terkait erat dengan kecantikan. Jika Anda ingin awet muda, maka lakukanlah beberapa rahasia awet muda wanita Jepang tersebut ya.    

 

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Loading...

Anda punya keluhan atau pertanyaan seputar masalah kesehatan atau perawatan kecantikan? Silahkan bertanya pada tim DokterCantik.com melalui HALAMAN KONSULTASI. Kami akan berusaha segera menjawab setiap pertanyaan yang Anda ajukan. KLIK DI SINI UNTUK MULAI BERTANYA »»»

1 Komentar

  1. safitri

    Dok gimana cara nya memutih kn seluruh badan…apakah suntik putih

    View Comment

Berikan Komentar