DOKTERCANTIK.COM – Sebagai seorang wanita, hamil merupakan suatu hal yang paling didambakan dalam kehidupannya karena dari dirinyalah akan muncul generasi – generasi penerus yang akan melanjutkan pejuangan hidupnya.

Ketika seorang wanita hamil pasti akan ada banyak perubahan yang terjadi pada dirinya mulai dari kebiasaan, perubahan fisik seperti betis, panggul dan tentunya perut yang semakin membesar.

Tips dan Cara Menghilangkan Kulit Bergaris Secara Alami Pada Ibu Hamil

Nah, biasanya ketika mengalami perubahan tersebut akan muncul sebuah garis – garis pada kulit atau yang sering biasa kita kenal dengan selulit.

Selulit atau stretch mark merupakan suatu gangguan pada kulit yang hampir dialami oleh semua ibu hamil, stretch mark ini terkadang menimbulkan rasa gatal akan tetapi haa tersebut terjadi bukan disebabkan karena digaruk.

Gejala strech mark ini muncul meningkatnya jumlah hormon glukokortikoid pada bagian siklus darah, serta adanya peregangan kulit bagian perut yang semakin membesar.

Tips dan Cara Menghilangkan Kulit Bergaris Secara Alami Pada Ibu Hamil - Stretch Mark

Hormon glukokotitroid tersebut mengakibatkan kekurangan jaringan pembentuk elastin serta kolagen pada kulit sehingga yang terjadi ialah jalringan penunjang pada kulit tersebut putus.

Nah, untuk menghilangkan bekas atau garis tersebut bisa dilakukan dengan beberapa tips dan cara menghilangkan kulit bergaris secara alami pada ibu hamil berikut ini:

Menggunakan Wortel Untuk Menghilangkan Kulit Bergaris Pada Ibu Hamil

Adapun cara menghilangkan kulit bergaris secara alami pada ibu hamil seperti strech mark yang bisa anda lakukan sendiri dirumah diantaranya, dengan menggunakan wortel.

Wortel merupakan jenis sayur – sayuran yang mampunyai kandungan vitamin A yang sangat tinggi. Sehingga wortel juga mampu berperan sebagai penghilang selulit atau strech mark pada ibi hamil.

Caranya, yang pertama harus dilakukan ialah haluskan terlebih dahulu wortel tersebut bisa dengan blender atau parutan setelah itu, tempelkan wortel tersebut pada bagian kulit perut yang terkena strech mark, tunggu hingga 20-30 menit kemudaian bilas dengan air dingin. Lakukan hal ini secara rutin jika hasil yang ingin anda dapatkan secara maksimal.

Menggunakan Buah Lemon Untuk Menghilangkan Kulit Bergaris Pada Ibu Hamil

Cara menghilangkan kulit bergaris secara alami yang kedua yakni dengan memanfaatkan buah lemon.

Buah lemon ini memiliki kandungan vitamin C yang cukup banyak sehingga buah ini mampu mencukupi kebutuhan tubuh salah satunya pada kulit. Vitamin C pada kulit tersebut berperan untuk mengangkat sel – sel kulit mati salah satunya selulit yang dialami ibu hamil.

Cara melakukannnya sangat mudah sekali sehinga anda bisa melakukannya secara berulang – ulang hingga selulit bisa hilang yakni dengan cara mengiris tipis – tipis lemon tersebut untuk kemudian ditempelkan pada bagian kulit yang bergaris tersebut.

Menggunakan Lidah Buaya Untuk Menghilangkan Kulit Bergaris Pada Ibu Hamil

Cara menghilangkan kulit bergaris secara alami selanjutnya ialah dengan memanfaatkan lidah buaya. Tanaman ini pada dasarnya sangat baik digunakan untuk merawat rambut ataupun kulit. Salah satunya mampu mengatasi selulit dan stretch mark pada ibu hamil.

Caranya, oleskan daging lidah buaya tersebut pada bagian – bagian kulit yang terkena selulit, setelah itu tunggu hingga 10-20 menit kemudian dibilas. Anda bisa melakukan cara ini secara rutin misalnya 3 kali sehari. Karena cara ini sanagt aman dan baik bagi kulit. Lakukan terus hingga strech mark hilang.

Cara Lain Untuk Menghilangkan Kulit Bergaris Pada Ibu Hamil

Adapun cara menghilangkan kulit bergaris secara alami lainnya yakni dengan cara menjaga kelembaban pada kulit, khususnya bagian perut serta payudara.

Tips dan Cara Menghilangkan Kulit Bergaris Secara Alami Pada Ibu Hamil

Kemudian, usahakan mengenakan pakaian yang mampu menyerap keringat, karena dikhawatirkan keringat tersebut membuat kulit anda menjadi gatal dan akhirnya Anda selalu ingin menggaruknya.

Konsumsi buah dan sayuran untuk meningkatkan elastisitas pada kulit, minum air putih juga mampu menjaga kulit agar tetap lembab. Jadi, setelah mengetahui beberapa tips diatas tentunya anda tidak usah panik jika sedang anda alami.

Semoga bermanfaat!

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Loading...

Anda punya keluhan atau pertanyaan seputar masalah kesehatan atau perawatan kecantikan? Silahkan bertanya pada tim DokterCantik.com melalui HALAMAN KONSULTASI. Kami akan berusaha segera menjawab setiap pertanyaan yang Anda ajukan. KLIK DI SINI UNTUK MULAI BERTANYA »»»