Apakah Efek Samping Temulawak Cream?


DOKTERCANTIK.COM – Kulit merupakan permukaan terluar dari tubuh yang paling sensitif. Jika terkena sengatan matahari langsung, debu dan kotoran yang menempel maka akan mudah sekali terkena iritasi dan gangguan lain pada kulit.

Are kulit yang paling sensitif adalah kulit wajah, jika Anda sembarangan menggunakan cream pemutih perawatan wajah, maka bukan cantik putih yang akan Anda dapatkan melainkan kulit pucat, bahkan tidak menutup kemungkinan akan iritasi.

Penggunaan cream berbahaya yang telah diumumkan oleh BPOM wajib Anda ketahui, misalnya efek samping temulawak cream yang telah disebutkan oleh BPOM, yang sangat merugikan bagi kesehatan kulit Anda.

Efek Samping Temulawak Cream

Efek samping temulawak cream diakibatkan oleh bahan-bahan yang digunakan berasal dari bahan berbahaya yang seharusnya tidak diaplikasikan pada kulit, kulit akan merasa seperti terbakar pada awal penggunaannya jika cream ini mengandung bahan yang berbahaya.

Jika Anda memiliki kulit yang sensitif maka ketika penggunaannya akan timbul bercak-bercak merah pada kulit Anda, disamping itu jika cream ini digunakan secara terus menerus maka kulit akan tipis dan mudah mengelupas.

Cara kerja cream ini adalah dengan mengambil nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit, sehingga kulit akan menjadi putih pucat dan tidak terlihat segar jika di pandang, penggunaan jangka panjang akan mengakibatkan kulit wajah dipenuhi bintik-bintik merah dan akan sangat sulit dihilangkan.

Bahan bahan untuk Temulawak Cream

Efek samping temulawak cream ini seharusnya telah diketahui oleh konsumen, agar lebih berhati-hati dalam pemilihan produk kecantikan yang hendak di gunakan.

Saat ini memang sedang marak iklan yang mengatakan bahwa produk kecantikan yang ia produksi menggunakan bahan-bahan herbal sebagai bahan dasarnya, sehingga membuat konsumen tertarik dan ingin membelinya.

Hal itu terjadi karena pemahaman konsumen saat ini tentang manfaat penggunaan bahan herbal telah semakin baik, sehingga konsumen lebih memilih bahan herbal untuk merawat kulitnya dari pada menggunakan bahan kimia yang memiliki banyak efek samping.

Celah inilah yang dimanfaatkan oleh produsen nakal untuk mengeruk keuntungan, mereka menciptakan produk dengan nama dan bahan yang seolah-olah herbal namun ternyata mengandung bahan kimia yang berbahaya.

Efek samping temulawak cream yang sangat merugikan seharusnya sudah menjadi pertimbangan ketika Anda memilih produk kosmetik, yang harus Anda lakukan adalah meneliti terlebih dahulu kandungan yang ada di dalamnya.

Adakah Efek Samping Temulawak Cream

Jika memang Anda tidak memiliki kemampuan untuk itu maka periksalah apakah produk yang akan Anda beli telah lulus uji BPOM.

Jika mencantumkan lulus uji BPOM maka setidaknya produk tersebut telah melewati serangkaian uji coba yang sangat ketat, sehingga jika surat lulus uji telah didapatkan seharusnya Anda dapat dengan lega dan percaya bahnwa produk yang Anda beli telah aman digunakan.

Efek samping temulawak cream seharusnya tidak akan menimpa Anda jika Anda mampu mengenali beberapa ciri dari cream yang berahaya, diantaranya:

  1. Ketika cream diaplikasikan pada wajah tidak terasa penas seperti terbakar,
  2. Tekstur cream tidak lengket,
  3. Tidak memiliki warna yang mencolok karena biasanya warna yang mencolok didapatkan dari pewarna tekstil yang berbahaya,
  4. Tidak memiliki aroma seprti harum yang menyengat karena jika aroma yang menyengat itu didapatkan dari pafrum maka tidak layak digunakan untuk kulit wajah.

Tidak ingin mendapatkan efek samping temulawak cream yang buruk bukan? Segera kenali jenis kosmetik Anda, perhatikan bahan yang digunakan, cek terlebih dahulu apakah cream tersebut telah melalui serangkaian uji BPOM dan telah dinyatakan lulus atau belum.

Jangan mudah tergiur dengan iklan yang menjanjikan hasil cepat serta menggunakan produk herbal. Pintar memilih produk yang hendak digunakan menjadi jaminan kesehatan kulit Anda.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu