Tips dan Cara Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Ampuh

DOKTERCANTIK.COM – Asumsi yang dimiliki setiap orang tentang keindahan pasti berbeda. Hal ini berdasarkan rasa percaya diri tiap-tiap orang akan penampilannya. Apalagi bagi kaum perempuan, keindahan sangatlah penting.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Wanita

Memiliki bulu ketiak adalah suatu hal yang sangat memalukan bagi sebagian besar wanita. Oleh karena itu, saya akan memaparkan cara-cara ampuh untuk menghilangkan bulu ketiak.

Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Waxing

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan waxing. Dengan menggunakan waxing, waktu yang dihabiskan relatif cepat. Bahkan, cara ini bisa kamu lakukan sendiri maupun dengan bantuan orang lain.

Dengan menggunakan metode waxing, buku ketiak akan terangkat hingga ke akar-akarnya. Hasilnya adalah ketiak yang halus. Sayangnya metode ini tidak cocok bagi yang memiliki kulit sensitif. Kulit yang sensitif akan menjadi iritasi bahkan menghitam jika di waxing.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Wanita1

Mencabut Bulu Ketiak Menggunakan Pinset

Kalau kamu tidak ingin menggunakan metode waxing karena takut iritasi, maka kamu bisa memilih cara mencabut. Cara ini dilakukan oleh banyak wanita dan tanpa bantuan orang lain.

Satu persatu bulu ketika bisa kamu cabut dengan bantuan pinset. Bulu ketiakpun akan tercabut hingga ke akar-akarnya. Dengan begitu, bulu ketiakpun akan tumbuh lebih lama. Sayangnya, kulit ketiak yang sensitive akan jadi hitam. Oleh karena itu, sebelum mencabut gunakan lotion khusus ketiak terlebih dahulu.

Mencukur Bulu Ketiak

Kalau kamu tidak berani untuk mencabut menggunakan pinset, kamu bisa memilih cara mencukurnya. Cukup banyak wanita yang melakukannya karena mudah dan waktunya pun cepat, tidak seperti mencabut satu persatu.

Hanya saja, jika kamu tidak berhati-hati dalam mencukurnya, kulit ketiak kamu bisa iritasi, memerah bahkan terluka. Agar tidak iritasi, gunakan krim khusus untuk wanita dan usahakan mencukur dalam keadaan basah.

Tips Mencukur Bulu Ketiak dengan Aman

Hasil yang didapat dalam mencukur bulu ketiak akan lebih baik jika dilakukan dalam keadaan basah, karena kulit mudah iritasi dan terluka ketika basah. Jangan kaget jika ketiak akan menghitam karena bekas luka tersebut.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Wanita2

Agar lebih nyaman dan licin, kamu bisa membasahi ketiak dengan air sabun. Dalam mencukur, lakukan dari atas ke bawah dan dari bawah ke atas secara perlahan.

Untuk pisau cukurnya pun kamu harus berhati-hati dalam memilihnya. Jangan sembarangan dalam memilih pisau cukur karena alat cukur wanita dengan pria sangatlah berbeda.

Pilih alat cukur khusus wanitam yang bentuk dan desainnya sesuai dengan kebutuhan kulit wanita. Selain itu, perhatikan juga kualitas. Kualitas pisau jauh lebih penting maka hindari pisau cukur yang murah harganya. Agar tidak infeksi dan iritasi, jangan menggunakan pisau cukur yang sudah karatan.

Nah, kalau kulit ketiak kamu kering, gunakan cream shaving terlebih dahulu. Cream ini sangat bermanfaat agar kulit ketiak kamu tidak cedera ketika dicukur. Biasanya, cream shaving tersedia dua pilihan, yaitu untuk pria dan wanita.

Kamu bisa menggunakan keduanya karena perbedaan hanya pada kemasan dan aroma saja. Setelah dicukur, gunakan moisturizer dan massage ketiak tersebut dengan lembut. Dengan menggunakan body lotion yang mengandung moisturizer, kulit ketiak kamu akan tetap lembab, terawat dan tidak kering.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *