Cara Menghilangkan Koreng di Kaki

DOKTERCANTIK.COM – Bila diperhatikan dengan seksama, terdapat banyak orang yang bila dilihat pada bagian kakinya terdapat bekas-bekas menghitam berbentuk bulat dalam jumlah yang banyak dan menghiasi hampir seluruh permukaan kaki.

Cara Menghilangkan Koreng di Kaki

Hiasan kaki yang bewarna kehitaman itu bukanlah tato melainkan sejenis penyakit kulit yang sering menghampiri siapa saja. Penyakit kulit yang satu ini yaitu disebut juga dengan koreng yang biasanya menyerang pada bagian kaki.

Koreng sebenarnya bukan suatu penyakit yang membahayakan, tetapi keberadaannya sangatlah menggangu penampilan terutama bagi para wanita yang senang menggunakan rok dan celana pendek.

Koreng dibagian kaki biasanya disebabkan oleh gatal yang digaruk kemudian membekas atau akibat digigit oleh kutu dan serangga kecil lainnya. Koreng pada kaki awalnya berupa bintik-bintik kecil luka yang kemudian membekas dan sangat sulit untuk dihilangkan karena semakin membesar dan telah lama dibiarkan.

Orang yang memiliki korengan dikaki biasanya disebabkan oleh kutu dari binatang peliharaan. Kutu binatang biasanya memiliki bentuk yang sangat kecil dan sangat sulit untuk dilihat oleh mata.

Gigitan kutu kecil ini biasanya akan menyebabkan kulit menjadi luka dan memiliki bekas yang sangat sulit dihilangkan. Bahkan kadang-kadang terasa gatal dan bengkak.

Bila terdapat gejala ini pada kaki anda, ada baiknya langsung periksakan binatang peliharaan dan mengatasi luka gigitan agar tidak menjadi bekas luka korengan.

Cara Alami Menghilangkan Koreng di Kaki

Meskipun begitu, berikut terdapat beberapa cara menghilangkan koreng di kaki yang juga dapat dicoba untuk melakukan pencegahan;

Paria

Sayuran pahit yang bergerigi satu ini sangatlah bermanfaat untuk kesehatan kulit. Memakan paria dalam jumlah yang cukup banyak dapat membantu menghilangkan koreng di kaki. Kandungan dalam paria sangat baik untuk memberantas penyakit-penyakit kulit. Rasa pahitnya justru yang dapat melawan bakteri dan kuman

Kencur

Penggunaan kencur sebagai cara menghilangkan koreng di kaki hampir serupa dengan penggunaan lulur mandi. Pertama persiapkan setengah ons beras yang telah direndam selama kurang lebih lima belas menit dalam air biasa. Setelah direndam kemudian keringkan beras dan sisihkan.

Ambil setengah ons kencur yang telah dibersihkan kemudian tumbuk bersamaan dengan beras hingga halus. Hasil tumbukan tersebut kemudian dibalurkan pada bekas koreng atau luka sambil digosok perlahan setiap hari sebelum mandi. Penggunaan yang teratur selama kurang lebih dua minggu akan memberikan hasil yang menakjubkan pada kaki korengan

Air Kelapa

Air kelapa sangat baik untuk menghilangkan bekas koreng bewarna hitam yang sudah lama. Cara menghilangkan koreng di kaki dengan air kelapa ini pun terhitung lebih mudah dibanding dengan cara lainnya.

Cukup persiapkan air kelapa kemudian tuangkan pada baskom atau ember yang cukup besar dan basuh kaki yang memiliki bekas luka koreng dengan air kelapa tersebut. Setelah dibasuh biarkan mengering dan barulah membilasnya kembali dengan air dingin.

Obat Salep Koreng

Penyakit korengan adalah penyakit kulit yang sangat banyak diderita mulai dari orang dewasa hingga anak kecil. Mencari obat untuk penyakit kulit yang satu ini tidaklah sulit.

Bila anda ingin memilih cara menghilangkan koreng di kaki dengan lebih instan maka cukup mendatangi apotik terdekat dan mintalah obat salep untuk korengan. Obat salep untuk korengan akan lebih cepat menghilangkan bekas koreng di kaki juga tidak membutuhkan banyak perlengkapan.

***

Selain memperhatikan cara seperti diatas, ada baiknya perhatikan juga kondisi kesehatan dan kebersihan tubuh masing-masing. Sering menggunakan pakaian yang sudah kotor, jarang mencuci baju, menumpuk pakaian kotor dikamar tidur, bisa jadi menjadi sarang penyakit korengan.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *