Cara Mengepang Rambut Pendek Agar Terlihat Bagus dan Unik

DOKTERCANTIK.COM – Tata rambut kepang memang tak pernah lekang oleh waktu. Bagi mereka yang berambut panjang, tidak sulit untuk menggunakan tata rambut kepang di segala suasanana.

Berbagai variasi pun bisa dilakukan mulai dari kepang biasa, kepang kelabang, kepang duri ikan, kepang empat baris, kepang menyamping dan gaya kepangan lainnya.

Cara Mengepang Rambut Pendek

Selain itu setelah rambut selesai dikepang pun pemilik rambut panjang masih bisa menambahkan berbagai aksen dan gaya misalnya dengan melilitkannya menjadi seperti bandana atau mahkota. Tetapi kali ini kita tidak akan membahas mengenai kepangan untuk rambut panjang. Kita akan membahas mengenai cara mengepang rambut pendek agar terlihat bagus.

Tampil cantik dengan kepangan juga bisa dilakukan meski rambut kita tidak panjang. Bagi pemilik rambut pendek, anda juga bisa menggunakan tata rambut kepang untuk ke sekolah, tempat kerja atau kampus. Dengan bantuan dari teman, anda juga bisa tampil beda dengan kepangan.

Mengepang rambut untuk mereka yang berambut pendek tentunya sedikit berbeda dengan yang berambut panjang, namun kesan klasik dan elegan tidak hilang.  Dengan mengaplikasikan cara mengepang rambut pendek agar terlihat bagus yang akan dibahas berikut anda pun akn terlihat semakin cantik.

READ:  Cara Menebalkan Bulu Mata Memakai Eye Liner

Dengan menggunakan sedikit teknik, rambut pendekpun bisa ditata berkepang. Namun tidak semua rambut pendek bisa diberi gaya berkepang. Untuk bisa dikepang, panjang rambut pendek paling tidak harus mencapai bagian bawah leher dengan model potongan yang terbilang simetris.

Cara Mengepang Rambut Pendek Agar Terlihat Bagus dan Unik

Untuk model rambut pendek pixie atau semacamnya mungkin harus menunggu hingga rambut cukup panjang untuk dikepang. Berikut adalah cara mengepang rambut pendek agar terlihat bagus yang bisa anda lakukan,

  1. Model pertama yang bisa anda coba adalah variasi dari kepang dua sisi. Caranya adalah dengan membuat kepangan berukurang sedang pada masing-masing sisi rambut yang dimulai dari rambut yang ada dekat pelipis, kemudian pertemukan kepangan di kedua sisi di belakang kepala dengan jepitan. Anda juga bisa memvariasikan cara ini dengan membentuk beberapa kepangan kecil pada tiap sisi yang kemudian juga di pertemukan dibelakang kepala
  2. Gaya berikutnya adalah dengan teknik kepang kelabang. Kepang kelabang untuk rambut pendek bisa diapliaksikan dengan berbagai gaya. Misalnya dengan melakukan kepangan yang dimulai dari salah satu sisi depan rambut menuju ke bagian belakang. Atau membuat dua kepang kelabang yang dimulai dari belahan rambut dibagian tengah.
  3. Variasi cara mengepang rambut pendek agar terlihat bagus lainnya yang bisa dicoba adalah dengan mengepang rambut bagian depan (front braid) kemudian menempatkannya secara menyamping di dekat telinga. Sematkan Jepitan untuk membuatnya menempel pada rambut dekat telinga.
READ:  Berbagai Manfaat Minyak Zaitun Untuk Payudara

Setelah selesai melakukan tata rambut kepang, jangan lupa untuk menyemprotkan hair spray agar tata rambut tidak mudah berantakan.

Selain ketiga cara tersebut, anda juga masih bisa melakukan variasi kepang rambut pendek lainnya, cobalah untuk bereksperimen dan menciptakan gaya lainnya. Sehingga andapun akan memiliki lebih banyak alternatifa dan cara mengepang rambut pendek agar terlihat bagus andalan anda.

Cara Mengepang Rambut Pendek

Kini, menata rambut dengan cara dikepang bisa dijadikan alternatif gaya rambut baik untuk acara formal maupun acara santai meskipun rambut kita tidak terlalu panjang. Tampilan unik namun klasik ini tentulah akan memberi warna tersendiri bagi penampilan anda.

Berbagai cara mengepang rambut pendek agar terlihat bagus diatas semoga bisa memberikan Anda inspirasi dalam menata rambut, sehingga kita bisa tampil dengan tata rambut yang unik dan tentu saja cantik kapan saja dan dimana saja.

Salam cantik!

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

READ:  Cara Membuat Bokong Menjadi Lebih Besar dan Indah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *