Berapa Biaya Mengikuti Kursus Make Up?

DOKTERCANTIK.COM – Saat ini, make up hampir menjadi kebutuhan penting bagi setiap wanita. Tampil ke muka umum dengan diri tanpa make up bisa terasa seperti sayur tak bergaram.

Berapa Biaya Mengikuti Kursus Make Up?

Entah untuk acara resmi seperti mengadakan atau menghadiri pesta pernikahan dan wisuda, atau kegiatan lain seperti reuni dengan teman lama juga seringkali membutuhkan kemampuan merias diri yang baik agar dapat tampil maksimal.

Namun, tidak semua wanita ternyata mampu menguasai make up dengan baik. Tanpa keahlian menggunakan makeup dengan tepat, maka make up tidak akan menunjukkan kegunaannya. Oleh karena itu, tak jarang para wanita rela merogoh saku hanya untuk mengikuti sebuah kursus make up.

Di sekolah make up First School of Makeup, anda perlu merogoh saku sebesar Rp 2,5 juta untuk kelas yang diadakan selama tiga kali pertemuan dalam satu pekan. Setiap pertemuan berdurasi sekitar 3 hingga 4 jam dengan materi make up natural untuk sehari-hari, hingga make up untuk acara-acara formal.

Harga yang ditawarkan oleh First School of Makeup merupakan harga di luar peralatan make up. Karena pada umumnya setiap murid telah memiliki alat rias masing-masing, sehingga kelas kursus hanya berfokus kepada pengajaran teknik.

Berapa Biaya Mengikuti Kursus Make Up?

Tempat kursus make up lain yang dapat anda coba adalah Puspita Martha International Beauty School. Tempat kursus make up ini menawarkan harga sekitar Rp 2,15 juta untuk tiga kali kelas selama seminggu.

Kursus makeup Puspita Martha ini memberikan pengajaran mulai dari cara merias wajah, kuku, tata rias rambut, hingga padu padan pakaian.

Harga yang ditawarkan oleh Puspita Martha International Beauty School ini telah mencakup eyeshadow pallete dan bedak sebagai perlengkapan dasar. Selain itu, peserta kursus juga akan mendapatkan sertifkat dan portofolio.

Selain di ibu kota, geliat kursus make up di Makassar juga sudah mulai terasa. Ada banyak make up artist (MUA) yang kini mulai membuka program private beauty class yang boleh diikuti oleh 1-2 orang untuk belajar make up secara langsung dari ahlinya. Demikian pula di kota lain.

Sebenarnya ada berbagai alasan yang mendasari seorang wanita mengikuti kursus makeup. Beberapa wanita mengikutinya untuk meningkatkan kemampuan menggunakan make up bagi dirinya sendiri, sedangkan yang lain mengikuti kursus make up untuk mengasah kemampuannya sebagai make up artis.

Tergantung kebutuhan anda, anda dapat menyesuaikan kursus makeup yang akan anda ambil dengan tujuan anda mengikuti kelas tersebut.

Semoga bermanfaat.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Komentar Pembaca untuk “Berapa Biaya Mengikuti Kursus Make Up?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *