Cara Alami Yang Cepat Menghilangkan Bekas Kudis Di Kaki

DOKTERCANTIK.COM – Kudis merupakan salah satu penyakit kulit yang ditakuti. Kudis bisa terjadi karena infeksi yang disebabkan oleh tungau pada kulit. Bagian kulit yang paling sering diserang oleh penyakit kudis adalah kulit kaki.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Kudis di Kaki

Meskipun sudah disembuhkan bekas luka akibat kudis tidak begitu saja bisa hilang, bahkan dalam jangka waktu yang cukup lama sekalipun.

Perawatan lanjutan perlu dilakukan untuk menghilangkan bekas luka kudis. Untuk mengatasinya, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan sebagai cara alami yang cepat menghilangkan bekas kudis di kaki.

Cara alami yang cepat menghilangkan bekas kudis di kaki bisa dilakukan dengan mudah. Bekas kudis seringkali meninggalkan bekas luka berwarna kecoklatan hingga kehitaman pada kulit yang membuat siapapun yang memilikinya menjadi tidak percaya diri.

Bila tidak ditangani secara benar, bekas luka ini sukar hilang. Ada beberapa metode alami yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas luka kudis yang sangat menggangu ini. Dengan menggunakan cara alami ini secara teratur dan displin, luka bekas kudispun akan berangsur-angsur menghilang.

READ:  Tips Mudah dan Aman Menghilangkan Noda Hitam

Campuran Kencur dan Beras

Metode pertama yang bisa dilakukan sebagai cara alami yang cepat menghilangkan bekas kudis di kaki adalah dengan menggunakan kencur dan beras.

Cara menggunakannya adalah dengan merendam beras dalam air bersih selama 15 menit, kemudian campur dengan kencur. Tumbuk beras dan kencur hingga halus.

Usapkan tubukan beras dan kencur pada bekas luka yang ingin dihilangkan. Aplikasikan secara rutin setiap hari dan dalam beberapa minggu bekas luka pun akan memudar.

Bawang Merah

Cara alami yang cepat menghilangkan bekas kudis di kaki berikutnya adalah dengan menggunakan bawang merah. Cara menggunakan bawang merah untuk menghilangkan bekas luka kudis sangat mudah.

Tumbuk halus bawang merah, kemudian oleskan hasil tumbukan pada bekas luka. Cara alami lainnya yang bisa diaplikasikan adalah dengan mengoleskan campuran putih telur dan madu secara teratur ke daerah bekas luka.

Buah Pare

Pare atau paria pun bisa digunakan sebagai cara alami yang cepat menghilangkan bekas kudis di kaki. Cara menggunakan pare sebagai penghilang bekas luka akibat kudis adalah dengan menumbuk buah pare, kemudian peras untuk mengambil sarinya.

READ:  3 Efek Buruk Begadang Terhadap Kecantikan

Campurkan sari pare tersebut dengan sejumlah tepung beras. Aduklah sari pare dan tepung beras sampi merata dan terbentuk pasta. Sebelum mengaplikasikan pasta pare dan tepung beras ini, basuh dulu bekas luka dengan air hangat, barulah kemudian pasta bisa diaplikasikan  pada bekas luka.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Kudis di Kaki

Kapuk Randu

Cara alami yang cepat menghilangkan bekas kudis di kaki lainnya yang bisa anda aplikasikan adalah dengan memanfaatkan daun kapuk randu.

Cara membuat daun kapuk randu menjadi ramuan penghilang bekas luka adalah dengan mencuci bersih daun kapuk randu, kemudian menumbuknya hingga halus.

Setelah itu kompres dulu bekas luka dengan air hangat, lalu lanjutkan dengan mengoleskan daun kapuk randu yang sudah dihaluskan.

Daun Teh Basi

Cara alami untuk menghilangkan bekas luka kudis terakhir adalah dengan menggunakan daun teh basi, daun teh basi ini didapatkan dari daun teh yang sebelumnya sudah diseduh, dan kemudian daunnya dipisahkan dari air seduhan dan dibiarkan beberapa jam.

Setelah mendapatkan daun teh basi, balurkan daun teh tersebut pada bekas luka kudis yang mengganggu anda.

READ:  Tips dan Cara Alami Agar Kulit Cepat Putih

**

Demikianlah informasi mengenai cara alami yang cepat menghilangkan bekas kudis di kaki yang bisa diaplikasikan oleh anda sendiri dirumah.

Dengan pengaplikasian resep obat penghilang bekas luka alami yang sudah disebutkan diatas, maka bekas luka kudis pun dapat hilang dan kulit bisa kembali terlihat catik dan mulus sehingga anda bisa tampil dengan percaya diri.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

2 Komentar Pembaca untuk “Cara Alami Yang Cepat Menghilangkan Bekas Kudis Di Kaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *