Potensi Efek Samping Keriting Bulu Mata

DOKTERCANTIK.COM – Melakukan treatment kecantikan kini tidak hanya dilakukan pada kulit dan rambut saja.  Kini mengeriting bulu mata pun dilakukan oleh para wanita untuk menambah kecantikan fisik agar terlihat semakin menarik.

Efek Samping Keriting Bulu Mata

Pelayanan treatment ini bisa dengan mudah kita temukan di salon-salon dan klinik kecantikan. Banyak sekali wanita yang menjalani suatu perawatan kecanikan sama seki tidak mempertimbangkan efek samping yang mungkin muncul akibat perawatan yang dijalankannya, termasuk kemungkinan adanya efek samping keriting bulu mata.

Bulu mata yang lentik memang memberikan kesan tersendiri bagi pemiliknya, selain itu saat ini banyak sekali metode rias yang memfokuskan tata rias pada riasan mata dan daerah sekitarnya untuk memberika kesan tegas, elegan dan modern.

Tak heran jika kini hadir treatment keriing bulu mata yang juga diminati oleh banyak wanita, khususnya remaja dan dewasa muda yang ingin tampil cantik setiap saat. Sebelum anda ikut melakukan tren perawatan kecantikan satu ini, ada baiknya anda mencari tahu dulu potensi bahaya dan efek samping keriting bulu mata.

Biasanya kelentikan bulu mata bisa dibentuk dengan menggunakan alat penjepit bulu mata dan juga maskara. Menggunakan alat penjepin bulu mata pun bukan tampa resiko, seringkali kelopak mata ikut terjepit dan tak jarang juga bulu mata jadi rontok karena terlalu sering dijepit.

Bagi mereka yang tak memiliki waktu banyak, namun ingin tampil maksimal dengan risan mata, keriting bulu mata solusinya. Dengan metode ini, bulu mata akan terlihat lenting dalam waktu yang cukup lama, sehingga saat kita merias wajah kita tak perlu lagi menggunakan penjepit bulu mata.

Efek Samping Keriting Bulu Mata

Lalu adakah efek samping keriting bulu mata?

Disalon-salon, harga untuk menjalani treatment bulu mata ini cukup variatif, namaun masih sangat terjangkau. Umumnya, mahal tidaknya keriting bulu mata ini, bergantung pada berapa lama efek keriting bisa bertahan pada bulu matanya.

Tentu saja treatment ini tak lepas dari penggunaan obat pengeriting. Tanpa obat pengeriting, maka lentiknya bulu mata tidak akan bertahan lama.

Nah, kebanyakan efek samping keriting bulu mata disebabkan karena penggunaan obat keriting yang ternyata menimbulkan reaksi alergi hingga iritasi pada daerah sekitar mata.

Alergi biasanya ditandai dengan rasa gatal atau terjadinya pembengkakan disekitar kelopak mata. Selama obat pengeriting yang digunakan aman dan kulit kita tidak sensitif terhadap bahan-bahan kimia, maka kemungkinan terjadinya alergi cukup kecil.

Efek Samping Keriting Bulu Mata

Selain alergi, efek samping keriting bulu mata yang mungkin terjadi adalah terjadinya kerontokan bulu mata. Karenanya tidak disarankan untuk melakukan treatment ini berulang ulang dalam jangka waktu yang lama, mengingat adanya kandungan bahan kimia pada obat pengeriting.

Selain itu obat pengeriting ini mungkin juga dapat menghambat pertumbuhan bulu mata. Selain itu penggunaan obat pengeriting bukanlah satu-satunya zat asing yang ditambahkan pada bulu mata, pada treatment ini, penggunaan gel atau lem khusus juga dilakukan, dan bahan ini juga mempunyai potensi menimbulkan efek samping.

Hingga saat ini memang tidak banyak orang yang mengalami reaksi alergi sebagai efek samping keriting bulu mata, namun mencegah selau lebih baik dari pada mengobati, semoga dengan mengetahui dampak apa saja yang mungkin ditimbulkan pada treatment mengeriting bulu mata disalon ini anda bisa semakin berhati-hati dan menyikapi trend ini dengan bijak.

***

Bagi banyak orang treatment ini diakui memberikan banyak kemudahan dain meningkatkan rasa percaya diri. Karena itu jika anda merasa sangat ingin melakukan keriting bulu mata, sebaiknya Anda melakukannya di salon atau klinik kecantikan yang terpercaya dan benar-benar berkualitas.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *