5 Cara Menghilangkan Bekas Luka Yang Menonjol

Cara Menghilangkan Bekas Luka Yang MenonjolBila anda sering kali mengelupas koreng disaat dia belum matang, maka bisa dipastikan bekas luka yang timbul tidak akan dapat dihilangkan secara alami. Hal ini tentu saja dapat berakibat secara langsung pada kecantikan kulit, oleh karena itu menjaga koreng atau mengatasi keusilan tangan anda sangat diperlukan bila anda tidak ingin bekas luka anda menjadi menonjol.

Terkadang pula, luka menonjol disebabkan pergerakan yang terlalu berlebih. Hal ini sering disebabkan karena luka terjadi pada bagian lutut atau siku. Anda tidak perlu panik karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas luka yang menonjol tersebut.

 

Bekas luka menonjol sering disebabkan oleh  luka yang sulit sembuh terutama pada bagian lutut dan siku, karena kedua bagian tersebut tidak mungkin memberikan waktu yang cukup bagi luka anda untuk sembuh secara sempurna.

Ada beberapa cara alami yang bisa anda lakukan untuk mengurangi bekas luka yang mengganggu tersebut tanpa efek samping yang berkepanjangan. Anda sangat disarankan untuk mencoba menggunakan metode natural ini sebelum memutuskan untuk menggunakan jenis perawatan lainnya:

  1. Indian Gooseberry (Emblica officinalis)
    Buah ini banyak mengandung vitamin C yang bisa langsung anda oleskan pada luka di bagian lutut atau siku untuk meminimalkan pembentukan bekas luka yang mengganggu. Peras dan tampung sari yang dihasilkan untuk menggunakan metode ini.
  2. Ketimun (Curcumis sativus)
    Anda bisa mengoleskan pasta ketimun pada bekas luka yang baru dan biarkan mengering semalaman. Setelah beberapa kali pemakaian, bisa anda lihat bahwa bekas luka menonjol mulai menghilang sedikit demi sedikit.
  3. Lidah Buaya (Aloe barbadensis)
    Lidah buaya sering digunakan untuk mengurangi bekas luka yang menonjol pada setiap bagian tubuh. Sari Iidah buaya merupakan pemutih alami terbaik yang bisa anda oleskan pada bekas luka yang menonjol setiap malam sebelum anda pergi tidur.
  4. Suplemen makanan yang penting
    Peran vitamin C dan E sangat vital dalam mempercepat proses penyembuhan luka serta menutup luka tanpa menimbulkan bekas luka berlebih pada tubuh anda. Vitamin E akan bereaksi lebih efektif bila anda mengkonsumsinya di saat luka sedang dalam proses penyembuhan dan koreng belum terbentuk. Anda harus sering mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran berwarna hijau bila anda ingin luka cepat sembuh dan tidak menimbulkan bekas luka yang menonjol. Makanan yang banyak mengandung protein seperti ikan atau daging juga sangat berguna untuk mempercepat proses menghilangnya bekas luka anda.
  5. Beberapa bahan pengobatan lain yang berguna untuk bekas luka anda
    Madu, teh hijau, minyak zaitun dan tea tree oil adalah bahan alami yang bisa langsung anda oleskan pada bekas luka. Saat terbaik untuk mengoleskannnya adalah ketika anda akan tidur karena pada waktu itu adalah waktu regenerasi kulit yang tertinggi.
TERKAIT:  Mengenal Luka Bakar dan Cara Penanganannya

Bila cara menghilangkan bekas luka menonjol di atas tidak mampu untuk mengatasi masalah bekas luka yang anda miliki, maka anda bisa untuk memutuskan menggunakan laser untuk menghilangkannya. Cara ini dapat secara pasti menghilangkan bekas luka yang anda miliki walaupun dengan biaya yang agak mahal.

Sangat disarankan untuk menemui dokter kulit yang anda percaya untuk berkonsultasi apakah anda layak untuk melakukan perawatan laser ini atau tidak. Anda juga tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi obat-obatan dalam bentuk apapun sebelum ataupun sesaat sesudah perawatan ini berjalan.

INFO TERBARU – OBAT PENGHILANG BEKAS LUKA

Saat ini ada produk lotion herbal yang sudah banyak terbukti dapat menghilangkan bekas luka lama maupun yang masih baru (asal bukan luka yang masih basah). Cream/lotion ini adalah Meilibahenling, sebuah produk herbal dari Taiwan yang menggunakan ramuan Cina klasik dengan komposisi yang sangat aman digunakan oleh semua umur, bahkan bayi sekalipun!

TERKAIT:  Cara Menghilangkan Bekas Luka di Tubuh

Meilibahenling dapat menghilangkan bekas luka akibat cacar, bekas luka jerawat, bekas luka karena knalpot, bekas luka akibat garukan, bekas luka akibat gigitan serangga dan aneka bekas luka lainnya. Silahkan baca selengkapnya seputar kandungan, manfaat dan bagaimana cara pemakaian produk Meilibahenling ini di situs www.obatpenghilangbekasluka.com.