Tips dan Cara Mudah Awet Muda dengan Detoksifikasi

DOKTERCANTIK.COM – Awet muda merupakan salah satu hal yang dapat Anda wujudkan jika mampu membuat tubuh sehat dan bugar setiap hari. Hal itu dikarenakan semua organ tubuh berfungsi secara optimal, sehingga menjadikan badan lebih segar tanpa ada bibit penyakit yang datang menyerang.

Tips Agar Awet Muda

 

Kondisi semacam itu bisa Anda rasakan jika semua toksin atau racun yang mengendap di dalam tubuh. Untuk mengeluarkan semua racun tersebut, dibutuhkan sebuah proses yang disebut detoksifikasi. Cara semacam ini sebenarnya sudah terjadi secara alami di dalam tubuh.

Namun demikian, detoksifikasi juga dapat dilakukan dengan bantuan alat atau mengkonsumsi obat-obatan maupun ramuan tertentu. Lalu, apa sebenarnya detoksifikasi dan bagaimana caranya? Simak uraian berikut ini, Cantikers!

Apa yang dimaksud dengan proses detoksifikasi itu?

Detoksifikasi dapat diartikan sebagai pengeluaran segala racun di dalam tubuh manusia. Toksin atau racun di dalam tubuh manusia berasal dari makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari. Bisa berupa bahan pengawet, bahan pewarna, dan zat kimiawi lainnya.

TERKAIT:  Kenali 8 Penyebab Radang Tenggorokan

Tips Agar Awet Muda

Selain itu, udara kotor yang dihirup oleh manusia juga dapat dikategorikan sebagai racun. Sedikit demi sedikit racun di dalam tubuh akan mengendap di organ pencernaan, paru-paru, atau di jaringan sel saraf yang berfungsi untuk mengedarkan darah.

Jika tidak segera dikeluarkan, racun tersebut akan semakin banyak dan menyebabkan gangguan pada organ tubuh di dalam tubuh. Bahkan, bukan tidak mungkin bisa menyebabkan berbagai penyakit yang membahayakan.

Oleh karena itu, segala racun di dalam tubuh harus segera dikeluarkan secara efektif, aman, dan sehat. Dengan cara detoksifikasi alami, segala racun dapat dikeluarkan dengan efektif dan lebih sehat. Cara alami semacam ini lebih aman dan sehat.

TERKAIT:  Mengenal Lebih Dekat Penyakit Kolesterol

Namun bagi sebagian orang, cara tersebut dirasa kurang maksimal dalam mengeluarkan semua racun dari dalam tubuh. Dengan begitu, mereka pun membutuhkan cara lain untuk melakukan proses detoksifikasi. Cara lain yang dimaksud, yaitu melibatkan alat dan ramuan tertentu yang dipakai.

Bagaimana cara detoksifikasi alami yang dapat membuat awet muda?

Ada dua cara yang bisa Anda lakukan setiap hari agar bisa merasakan detoksifikasi secara alami untuk mengeluarkan segala racun di dalam tubuh.

Berolahraga secara teratur

Dengan berolahraga, racun di dalam tubuh yang bisa meresap ke dalam lipatan lemak, kolesterol, kalori, dan karbohidrat bisa dibakar secara optimal. Racun tersebut akan keluar melalui keringat yang dikeluarkan saat berolahraga. Anda pun bisa berolahraga setiap hari.

Jogging Agar Awet Muda

Namun demikian, Anda tidak perlu memaksakan diri dan harus mengetahui kondisi fisik masing-masing. Dengan tujuan, agar Anda tidak menghabiskan energi hingga menderita sakit. Bahkan, dengan detoksifikasi tersebut Anda bisa mengecilkan berat badan agar lebih proporsional.

TERKAIT:  5 Cara Mengobati Kaki Kering dan Pecah-Pecah

Memperbanyak minum air putih

Tentu saja air putih yang diminum harus memenuhi kriteria sehat, yaitu tidak berwarna, tidak berasa, dan tidak berbau. Di dalam teori sendiri dianjurkan setiap orang dewasa untuk mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas per hari.

Minum Air Putih untuk Detoksifikasi

Agar proses detoksifikasi alami bisa lebih optimal, Anda pun bisa mengkonsumsi air putih lebih dari 8 gelas per hari. Dengan begitu, segala racun di dalam tubuh bisa dikeluarkan semaksimal mungkin melalui urine saat buang air kecil.

****

Silakan Anda mempraktikkan kedua cara tersebut untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan detoksifikasi alami. Itulah kedua cara detoksifikasi yang secara langsung atau tidak berdampak positif untuk membuat tubuh Anda sekalian awet muda.