Tips dan Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama

Cara Menghilangkan Bekas Luka LamaSiapa yang enggak punya bekas luka masa kecil di tubuh? Hampir dipastikan bahwa semua orang memilki bekas luka masa kecil yang masih tersiksa. Ya, saat kecil kita memang belum terpikir untuk berhati-hati saat bermain. Akibatnya, kita sering jatuh dan lukanya meninggalkan bekas yang mengganggu penampilan.

Cobalah di cek, yang paling membuat jengkel, bekas luka masa kecil itu justru terletak di daerah-daerah atau wilayah tubuh yang sering terlihat oleh orang lain misalkan betis atau lutut. Jika benar, hal itu pasti membuat kita kesal setengah mati karena tak pede saat harus menggunakan rok atau celana pendek favorit. Andakah salah satunya?

Saat beranjak remaja, saat Anda sudah paham pentingnya penampilan kulit yang sempurna, pasti Anda sudah mencoba banyak cara sebagai usaha untuk menghilangkannya. Namun, bekas luka itu membandel dan tak kunjung hilang. Banyak yang kemudian pasrah dan menganggapnya sebagai bekas luka yang akan menempel di tubuhnya seumur hidup.

Jangan berkecil hati dulu. Memang tak mudah menghilangkan bekas luka yang sudah menahun seperti itu. Anda harus jeli mencari tips menghilangkan bekas luka lama, dan mencari yang paling sesuai untuk Anda. Kondisi dan hasilnya tentu saja akan berbeda-beda untuk setiap orang. Anda harus konsisten dan sabar dalam mencoba setiap cara tersebut.

Berikut beberapa tips dan cara menghilangkan bekas luka lama yang bisa Anda coba terapkan pada bekas luka yang membandel.

Daun Kapuk Randu

Caranya, siapkan beberapa lembar daun kapuk randu yang sudah dicuci dengan bersih terlebih dahulu. Sebelumnya, pastikan bahwa kulit dengan bekas luka sudah bersih juga. Untuk membersihkan kulit, Anda bisa membasuhnya dengan air hangat dan menggunakan sabun antiseptik. Gosokkan daun randu tersebut pada bekas luka Anda. Lakukan sehari dua kali. Selain digosokkan, Anda bisa juga menghaluskan daun randu dengan menumbuk atau memblendernya. Gunakan sebagai obat oles. Jika terjadi iritasi atau alergi berupa gatal, hentikan pemakaian untuk sementara.

Teh Basi atau Teh Bekas Pakai

Anda suka minum dan membuat sendiri teh di rumah? Ampas teh Anda bisa digunakan sebagai ramuan untuk tips menghilangkan bekas luka lama secara alami. Caranya mudah. Ambil ampas teh. Bila Anda menggunakan teh celup atau teh kemasan, buka terlebih dahulu dan ambil ampas tehnya. Gosokkan ampas teh tadi ke bagian kulit yang memiliki bekas luka. Berikan treatmen pada kulit seperti saat luluran. Pijat perlahan dan kemudian diamkan kurang lebih 15 menit. Anda bisa mencoba cara ini dengan rutin kira-kira seminggu dua kali.

Sari Buah Pare

Tak hanya memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, buah pare juga bisa digunakan untuk membantu menghilangkan bekas luka membandel. Untuk melakukannya, Anda cukup menumbuk buah pare dan mengambil sari atau airnya. Campurkan air pare itu dengan tepung beras hingga mengental dan bertekstur seperti lotion. Bersihkan bekas luka Anda dengan air hangat. Oleskan ramuan tersebut dengan teratur. Buah pare ini berkhasiat juga untuk memutihkan tubuh dan wajah.

Putih Telur dan Madu

Ini bukan resep untuk membuat adonan kue lho ya. Putih telur disini akan digunakan untuk membuat lotion penghilang bekas luka. Putih telur yang sudah Anda pisahkan sebelumnya harus dicampur dengan madu secukupnya. Kemudian, aduklah hingga kedua bahan ini tercampur dengan merata. Oleskan secara teratur pada kulit berbekas luka yang telah dibersihkan. Tak hanya untuk bekas luka, bila Anda punya flek di wajah yang mengganggu penampilan, Anda bisa juga menghilangkannya dengan ramuan ini.

Cream Penghilang Bekas Luka

Ya, anda juga bisa menggunakan cream khusus untuk menghilangkan bekas luka. Salah satunya yang paling populer adalah cream Meilibahenling. Ini adalah obat penghilang bekas luka yang diimpor langsung dari Taiwan yang sangat aman digunakan, bahkan untuk semua umur. Cream ini tidak menyebabkan pengelupasan kulit, jadi hanya mengangkat lapisan kulit bekas luka sehingga bisa kembali terlihat bersih dan tanpa flek hitam lagi. Kunjungi situs www.obatpenghilangbekasluka.com untuk informasi selengkapnya seputar Meilibahenling.

***********

Nah, apakah anda sudah pernah mencoba salah satu cara menghilangkan bekas luka lama di atas? Jika belum, demi kulit mulus yang Anda impikan, Anda harus mencobanya. Lakukan dengan rutin, teratur dan penuh kesabaran. Niscaya bekas luka lama Anda ankan berangsur-angsur memudar.




  • zora

    dok saya ingin bekas luka saya yang dari kecil itu hilang, dan itu sangat menjengkelkan. bagaimana sih caranya.?? mohon solusinya ya dok

  • Dewi lee

    Saya punya bekas luka yang uda bertahun apa bisa hilang juga?Luka karena disilet.Kalo saya coba dengan cara putih telur + madu bisa hilang ga?Pemakaian rutin 1 hari berapa kali dan berapa lama baru keliatan hasilnya?

  • FARWISNASUTION@GMAIL.COM

    DOK

  • FARWISNASUTION@GMAIL.COM

    DOK KULIT SAYA SELALU TERASA GATAL APALAGI KENA RUMPUT2AN

    , TRUS BEKAS LUKANYA JADI WARNA PUTIH DAN TAK MAU LAGI HILANG , MOHON SOLISINYA DOK?

  • ARDI

    DOK WAJAH SAYA TERKENA TOMCAT SUDAH LAMA TAPI GK SEMBUH” JUGA DOK JADI HITAM…
    GMNA CRA MENGHILANGKANYA DOK..???

    TOLONG KASI TAHU DOK… YA…..!

  • nurma

    Dok kaki saya kena kenalpot tp. Űϑάĥ 8 th smpe skrng blum ilng2 jg ,,bekaas Ωŷå d tengah Ωŷå putih d sisi Ωŷå item bngt dok ..gmn Ƴɑ̤̥̈̊ªª☺ cara mnghilngkan Ωŷå udh berbagai obat sya pakai tp gk da yg mnjur mnta tips Ωŷå y dok trima ksih