Panduan Memilih Ukuran Bra Yang Tepat

Loading...

Bra merupakan salah satu kelengkapan wajib bagi wanita. Jenis pakaian dalam yang memiliki sifat sangat pribadi, namun masih banyak wanita yang kurang mengerti bagaimana untuk memilih bra yang sesuai dengan mereka. Bra yang tepat adalah bra yang menunjang penampilan secara keseluruhan tapi juga memberikan kenyamanan.

Selain itu sebagai wanita kita harus mengetahui bermacam-macam jenis bra sesuai fungsi dan kegunaannya. Dalam memilih bra yang nyaman, kita harus mengetahui ukuran bra yang sesuai bagi kita. Biasanya nomor bra 32, 34, 36 dan seterusnya merupakan ukuran lingkar bagian bawah bra (inchi). Ukuran anda bisa berubah, seiring dengan perubahan berat badan anda. Karena itu sebaiknya mengukur bagian bawah payudara anda sebelum membelinya.

Yang perlu Anda ketahui bahwa bra tidak hanya sebagai penyangga payudara, tetapi bra juga dapat membuat fondasi tubuh menjadi lebih sempurna. Selain itu, memakai bra yang salah dapat menyebabkan sakit punggung dan penuaan dini pada payudara. Oleh karena itu, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal sebelum membeli bra.

Jadi, apa yang sebaiknya Anda lakukan agar dapat memilih bra yang tepat? Untuk mengetahuinya, Anda perlu menyimak panduan berikut ini :

Ukuran yang tepat.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah meminta pelayan toko untuk mengukur lingkar dada Anda secara profesional. Hal ini harus dilakukan agar Anda dapat menemukan ukuran bra yang tepat.

Periksa tali belakang.

Tali belakang bra 90 persen mempunyai peranan yang sangat penting karena dapat meyokong payudara agar tetap terlihat indah. Oleh karena itu, tali belakang bra harus cukup ketat dan kencang tanpa menghilangkan rasa nyaman. Tali bra sangat mepengaruhi kondisi payudara Anda. Jika Anda memakai bra dengan tali belakang yang kendur, maka payudara Anda akan cepat mengendur.

Hindari bra tanpa kawat.

Faktanya, sebagian besar wanita lebih memilih bra tanpa kawat. Wanita yang salah kaprah berpendapat bahwa dengan mengenakan bra tanpa kawat akan membuat Anda jauh lebih nyaman. Justru yang terjadi malah sebaliknya karena bra tipe ini tidak mampu menyokong payudara Anda dengan benar. Jadi, Anda sebaiknya menggunakan bra berkawat yang berbahan nyaman.

Bra mahal menjamin kualitas.

Tak bisa di pungkiri lagi bahwa harga dapat mencerminkan kualitas barang yang ditawarkan. Seperti yang sering Anda dengar bahwa Anda akan mendapatkan apa yang Anda bayar. Oleh karena itu, Anda lebih baik membeli bra yang mahal dengan kualitas yang sangat baik.

Mencoba sebelum membeli.

Yang perlu diingat adalah Anda harus terlebih dahulu mencoba bra sebelum membelinya. Walaupun Anda sudah yakin dengan ukuran bra yang ditawarkan, namun ukuran akan menjadi berbeda bila dikenakan. Dengan mencoba bra sebelum membelinya, maka akan meminimalisir resiko penyesalan yang terjadi saat Anda sampai di rumah.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *