3 Tips dan Cara Alami Memerahkan Bibir Gelap

Cara Alami Memerahkan Bibir Berwarna Gelap atau HitamSenyumanmu membuat hatiku bergetar.…Ya, ini adalah ungkapan yang sering diucapkan pada mereka yang memiliki bibir cantik dan seksi.

Bentuk bibir yang seksi berwarna merah dengan senyuman yang menggoda tentu sangat menarik dipandang mata. Tak heran jika semua orang  menginginkan bibir yang demikian terutama para gadis yang selalu memperhatikan penampilan.

Untuk memiliki bibir yang merah merekah tanpa lipstik tak semudah tersenyum karena struktur bibir memiliki kulit yang sangat tipis dan sangat sensitif sehingga banyak hal yang bisa mengganggu keindahan warna bibir itu sendiri.

Masalah-masalah yang sering mengganggu penampilan bibir seperti pengelupasan kulit bibir, kerutan dan warna gelap pada bibir. Selain faktor genetik, penyebab terjadinya masalah pada bibir umumnya diakibatkan oleh kurangnya nutrisi, pengaruh cuaca, suhu dan hal-hal yang selalu bersentuhan dengan bibir seperti rokok,  kosmetik, alkohol, minuman dan makanan yang panas atau sangat dingin dan lain sebagainya.

Tapi apapun penyebab terjadinya masalah pada bibir anda, bibir gelap adalah hal yang cukup serius karena dapat menyebabkan warna gelap akan tinggal permanen pada bibir jika tidak segera ditangani.

Bagaimana dengan warna bibir anda, apakah anda termasuk pemilik bibir gelap? Jika benar demikian anda tak perlu cemas karena ada beberapa cara memerahkan bibir gelap tanpa menggunakan lipstik. Cukup melakukan perawatan rutin pada bibir secara alami seperti beberapa tips dan cara memerahkan bibir gelap di bawah ini:

1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis adalah bahan pemutih alami tapi jangan beranggapan bahwa bibir anda akan berwarna putih setelah menggunakannya. Fungsi jeruk nipis disini hanya memudarkan warna gelap pada bibir anda dan selanjutnya pigmen kulit yang akan merubah warna bibir anda menjadi merah kembali. Campur 2 sdm air mendidih pada perasan air jeruk kemudian tambahkan madu 2 sdm, lalu oleskan pada bibir anda jika ramuan tersebut sudah hangat. Bilas bibir anda dengan air hangat setelah 10-15 menit penerapan ramuan ini.

2. Daun Ketumbar

Manfaat daun ketumbar selain sebagai bahan dapur juga sangat bermanfaat dalam memudarkan warna gelap pada bibir anda. Caranya, haluskan dua lembar daun ketumbar dan  air secukupnya lalu oleskan pada bibir anda. Biarkan ramuan ini selama 20 menit di bibir anda sebelum dibilas dengan air hangat.

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun dalam perawatan kecantikan sangat banyak manfaatnya terutama yang menyangkut dengan perawatan kulit termasuk dalam hal mengatasi bibir gelap. Cara membuat ramuan pemerah bibir dari minyak zaitun adalah dengan menambahkannya dengan sedikit gula putih kemudian oleskan campuran tersebut secara merata pada bibir lalu digosok dengan lembut dan kemudian dibilas dengan air bersih. Lakukan cara ini setiap pagi dan sore hari untuk mendapatkan bibir yang merah merona.

Cara memerahkan bibir gelap dan nampak hitam tidak bergantung pada penggunaan pemerawah bibir (lipstik) saja. Anda bisa mencoba beberapa cara alami diatas untuk menambah kecerahan pada bibir anda. Jika dilakukan rutin maka warna gelap bibir perlahan akan kembali memerah.

Menghindari hal-hal yang dapat memicu terjadinya bibir nampak hitam selama perawatan tentu akan membantu ramuan alami tersebut bekerja secara maksimal. Selamat mencoba!




  • http://obatherbalradangparuparu.com/654/pengobatan-herbal-penyakit-darah-tinggi.html syaefudin

    terima kasih banyak atas ilmunya
    kalo menipiskan bibir yang tebal bisa gak

  • catty_amore

    Gak efek sudah bertahun2 ramuan itu dari org tua “dlo” tetep aja gelap bibir perokok :)

  • wild_cat

    Tipsnya jg dah bilang “hindari yg menyebabkan warna gelap pada bibir”

  • nuri

    coment nya aja udah gak bisa meyakinkan apa yang salah sama praktek nya

  • indri_BO

    udah nyoba ga mempan

  • dwi andi

    apa gakada cara yang lain,
    yang itu gak mempan

  • jani

    gak ada cara yang lebih mudah gitu