Cream Pemutih Wajah Yashodara

Cara Mencegah dan Mengatasi Keriput Pada Wajah

Cara Mencegah dan Mengatasi Keriput Pada WajahMungkin semua wanita punya keinginan yang sama: memiliki kulit wajah yang halus, mulus dan tanpa kerutan dan keriput, termasuk Anda, bukan? Karena itulah banyak wanita yang menghabiskan banyak waktu dan dana untuk mencari tahu bagaimana cara mewujudkan keinginan tersebut.

Salah satu yang banyak menyedot perhatian adalah bagaimana mengatasi terbentuknya keriput atau kerutan pada kulit wajah.

Sebagaimana diketahui, terbentuknya kerutan atau keriput merupakan proses yang alamiah pada setiap orang yang lambat laun pasti akan terjadi, tergantung seberapa lama kemampuan kulit mereka dalam mempertahankan elasitasnya.

Sebagai hal alamiah, keriput dan kerutan biasa terjadi pada kulit seiring dengan bertambahnya usia dan akibat sejumlah faktor penyebabnya lainnya, seperti radikal bebas, faktor genetik, penggunaan kosmetik yang tidak sehat, paparan sinar matahari, stres, dehidrasi dan lain sebagainya.

Munculnya keriput pada kulit wajah biasanya diawali dengan garis-garis halus di sekitar wajah yang lambat laun akan semakin jelas dan akhirnya menyebabkan kerutan dan keriput, terutama jika tidak segera dilakukan perawatan dengan tepat.

Untuk mencegah terjadinya kerutan atau keriput, kita bisa melakukan 2 hal, yaitu perawatan dari luar dan dari dalam tubuh. Perawatan luar seperti pemakaian kosmetika yang sesuai jenis kulit, penggunaan masker alami untuk kulit wajah dan senantiasa menjaga kebersihan kulit wajah.

Selain perawatan dari luar, perawatan dari dalam juga tak kalah pentingnya dalam memberi perlindungan pada kulit kita, seperti dengan mengkonsumsi vitamin, minum air putih secukupnya serta melakukan diet yang benar.

Cara Mencegah dan Mengatasi Keriput Pada Wajah

Nah, di bawah ini kami mencoba merangkum beberapa cara mencegah dan mengatasi kerutan pada kulit wajah yang bisa anda lakukan di rumah, antara lain:

Rutin Mengkonsumsi Vitamin

Untuk perawatan kulit dari dalam, selain memperbanyak konsumsi air, beberapa vitamin yang dibutuhkan untuk kulit sebaiknya terpenuhi dalam setiap harinya. Vitamin-vitamin yang bertanggung jawab langsung terhadap kesehatan kulit adalah vitamin A, vitamin E, vitamin C, vitamin B serta  beberapa unsur vitamin lainnya.

Khusus untuk masalah elastisitas kulit, vitamin A dan C adalah pemeran utamanya. Vitamin C mendorong peningkatan produksi elastin dan kolagen agar kulit nampak lebih muda dan elastis. Sementara vitamin A mempunyai berperan dalam regenarasi kulit.

Lakukan Diet Seimbang

Diet seimbang sangat penting dalam menjaga kondisi kesehatan termasuk kesehatan kulit. Diet sehat seperti mengkonsumsi buah-buahan, sayuran dan makanan yang banyak mengandung vitamin A  maupun vitamin C  dan E agar kulit tetap lentur, elastis dan terhindar dari berbagai gangguan dan penyakit kulit.

Rawat Kulit dengan Benar

Anda juga bisa melakukan perawatan kulit dengan menggunakan make up yang banyak di temukan di toko kecantikan atau melalui media internet. Perawatan kulit dengan penggunaan make up tentu saja sangat membantu dalam menjaga elastisitas kulit kita.

Beberapa jenis make up yang biasa digunakan  seperti body lotion, cream pelembab, cream wajah dan kosmetik lainnya. Hanya saja, dalam memilih produk kosmetik tersebut sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit untuk menghindari efek negatif pada kesehatan kulit anda.

Gunakan Ramuan Herbal

Ada sejumlah ramuan herbal alami yang bisa digunakan untuk menjaga elastisitas kulit wajah, termasuk mencegah terjadinya keriput atau kerutan, antara lain:

  • Ramuan herbal untuk menghambat munculnya kerutan dan keriput pada wajah dengan menggunakan beberapa bahan seperti yoghurt 2 sdm, madu asli 1 sdt dan perasan air jeruk 1sdt kemudian diaduk hingga rata sebelum dioleskan pada kulit wajah. Untuk hasil yang lebih maksimal bisa ditambahkan dengan kapsul vitamin E kedalam ramuan sebelum penerapan pada kulit.
  • Resep herbal lain untuk mencegah timbulnya kerutan pada kulit adalah dengan mengoleskan campuran jus nanas  dan jus apel pada wajah selama 10 hingga 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.
  • Manfaat madu asli dalam dunia kesehatan sudah tak asing lagi bagi kita. Manfaat madu selain dapat mencegah dan mengobati penyakit dalam, juga dapat digunakan sebagai ramuan herbal alami dalam pengobatan luar tubuh kita termasuk untuk mencegah munculnya garis-garis halus pada kulit wajah. Cukup dengan mengoleskan madu pada wajah anda setiap hari, kulit anda bisa dipastikan akan tetap elastis dan jauh dari kerutan ataupun keriput.
  • Selain beberapa ramuan diatas, daun teh yang biasa kita seduh sebagai hidangan penyegar tubuh, juga sangat bermanfaat jika digunakan sebagai ramuan herbal dalam mengatasi masalah keriput dan kerutan pada kulit, terutama pada bagian wajah. Daun teh diperkaya dengan ratusan unsur kimia sebagai anti oksidant yang baik seperti senyawa minyak aromatik, protein, karbohidrat, asam amino, vitamin dan lain sebagainya. Daun teh ini mampu menjaga kesehatan kulit dari beberapa gangguan kulit seperti radiasi UV, bakteri jahat dan sebagai antibodi yang kuat.

Cara mencegah dan mengatasi kulit keriput wajah dengan menggunakan bahan herbal alami maupun dengan kosmetik sebenarnya sangat mudah dilakukan karena semua bahan yang digunakan mudah ditemukan di sekitar kita. Jadi jika ingin mempertahankan elastisitas kulit dan menghindari terjadinya keriput,  anda perlu mencoba hal-hal di atas!





  • http://obatherbalradangparuparu.com/654/pengobatan-herbal-penyakit-darah-tinggi.html syaefudin

    terima kasih
    sangat membantu dan bermanfaat
    salam kenal

  • http://[email protected] sarahcan.m

    tips yg satu ini mantap dan matap ????tapi apakah istrahat(tidur)juga harus di atur??