Cream Pemutih Wajah Yashodara

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Tubuh

Cara Menghilangkan Bekas Luka di TubuhSetiap wanita Indonesia pasti menginginkan memiliki kulit yang mulus bebas dari luka. Tapi namanya kecelakaan itu tidak mungkin bisa dihindari.

Terkadang pula kecelakaan tersebut dapat mengakibatkan bekas luka yang membuat kulit menjadi tidak menarik. Jerawat yang kurang terawat pada bagian muka juga sering kali menimbulkan bekas luka yang tidak terhindarkan.

Bekas luka yang timbul seringkali disebabkan tangan kita yang terlalu usil untuk melepas koreng yang menempel pada kulit. Padahal koreng tersebut adalah salah satu bentuk pertahanan tubuh kita agar luka tidak terjangkit infeksi yang membuatnya bisa bertambah parah. Selain itu, koreng juga berguna untuk mempercepat proses regenerasi kulit.

Berikut adalah beberapa cara menghilangkan bekas luka di tubuh serta cara menghilangkan koreng sebagai reaksi alami dari tubuh kita:

Pastikan daerah sekitar koreng tetap bersih
Bersihkan daerah tersebut setiap hari dengan air hangat dan sabun. Anda juga bisa untuk memberikan anti septik atau obat anti bakteri untuk menghindari infeksi pada luka tersebut yang tidak hanya membuat luka menjadi sulit disembuhkan, tetapi juga membuatnya bertambah parah.

Pastikan tidak ada infeksi
Selalu pastikan bahwa tidak ada infeksi pada luka anda, hal ini harus dipastikan agar anda bisa melakukan tindakan pencegahan secepat mungkin

Berikan kesempatan bagi tubuh anda untuk sembuh sendiri
Mungkin dibutuhkan waktu hingga beberapa minggu agar bekas koreng anda menghilang. Selain itu, enam bulan adalah waktu yang dibutuhkan bagi bekas luka untuk menghilang secara sempurna. Karena itu, kebersihan dan waktu adalah dua hal vital yang harus anda perhatikan.

Periksa koreng untuk tanda-tanda penyembuhan
Terkadang koreng tidak terlepas dengan sendirinya walaupun luka telah lama sembuh. Pada keadaan seperti ini, anda diperbolehkan untuk mengambilnya. Untuk amannya, jangan lakukan hal ini pada 10 hari pertama mulai dihitung dari adanya luka anda. Jika anda telah yakin, ada baiknya untuk mengguyurnya dengan air hangat agar koreng lebih mudah diambil.

Jangan pernah mengambil koreng sebelum waktunya
Sebelum waktunya di sini berarti saat luka anda baru saja sembuh atau koreng baru terbentuk. Bila anda nekat, maka luka akan terbuka kembali dan memungkinkan bakteri jahat untuk menyusup ke luka anda. Gunakan obat anti gatal bila anda tidak dapat menahan rasa gatal yang ditimbulkan.

Jangan gunakan make-up untuk menutupi bekas luka
Koreng membutuhkan udara untuk membantu kesembuhan luka anda. Dengan menutupinya dengan kosmetik, anda secara langsung menghalangi udara ke luka sekaligus membuatnya menjadi bertambah lunak. Koreng yang lunak akan mudah untuk diambil dan mengakibatkan bekas luka tidak dapat tertutup dengan sempurna. Hal ini juga berlaku ketika anda ingin menutup luka dengan perban

Pada luka di wajah, jangan mengelapnya setelah anda membersihkan muka
Langsung mengelap muka bisa mengakibatkan koreng menjadi mudah terkelupas. Oleh karena itu lebih baik anda menepukannya secara perlahan untuk menghindari koreng terkelupas.

Gunakan lotion herbal penghilang bekas luka
Ya, ini adalah cara paling praktis untuk menghilangkan bekas luka di tubuh anda, menggunakan obat penghilang bekas luka. Ada banyak produk herbal yang beredar di pasaran dan berguna untuk menghilangkan bekas luka dengan aman dan nyaman, salah satunya yang paling populer adalah cream Meilibahenling.

Dengan komposisi snack oil dan campuran bahan-bahan tradisional ala Cina lainnya, Meilibahenling telah banyak dibuktikan mampu menghilangkan aneka jenis bekas luka, baik karena goresan benda tajam, bekas luka bakar, bekas luka akibat penyakit cacar, atau bahkan bekas luka akibat jerawat,

Kelebihan lain Meilibahenling adalah karena sangat aman digunakan oleh semua usia, mulai dari anak-anak hingga manula. Meilibahenling sendiri memang sama sekali tidak mengandung bahan kimia berbahaya, sehingga dipakai kapan pun akan aman dan nyaman. Silahkan kunjungi situs resmi penjualan Meilibahenling di www.obatpenghilangbekasluka.com.

***********

Demikianlah beberapa cara menghilangkan bekas luka di tubuh yang bisa anda praktekkan. Koreng tidak selalu berarti hal yang buruk karena benda itu dapat membuat bekas luka menjadi lebih cepat hilang. Selalu periksa keadaan koreng anda setiap hari agar anda tahu timing yang tepat untuk mengelupasnya.

Bila bekas luka masih tetap ada walaupun anda telah melakukan cara di atas, maka lebih baik anda menemui dokter kulit yang dapat dipercaya untuk tindakan lebih lanjut.