Cara Agar Kulit Cerah dan Tetap Lembab di Daerah Dingin

Cara Agar Kulit Cerah dan Tetap Lembab di Daerah DinginSetiap wanita selalu mendambakan kulit yang sehat dan cantik alami sepanjang hari. Tidak sedikit wanita merasa kurang percaya diri ketika menemukan kulit mereka dalam keadaan kusam dan kering. Kulit kering dan kusam dapat disebabkan oleh banyak faktor dan salah satu diantaranya adalah pengaruh cuaca dingin.

Pada suhu yang dingin, tubuh secara alamiah meningkatkan suhu tubuh agar tetap normal, hal ini tentu banyak menyerap minyak dan cairan tubuh sebagai bahan untuk menghasilkan energi panas.

Jika dalam kondisi demikian kita tidak menjaga hidrasi tubuh, maka akan sangat mudah terjadi kulit kering dan mengelupas.

Jika kulit kering ini tidak selalu dieksfoliasi, maka dapat menyebabkan kulit nampak kusam dan gelap. Tentu hal ini sangat mengganggu kecantikan kulit anda, bukan?

Lalu bagaimana cara mencerahkan dan melembabkan kulit anda disaat berada di daerah yang bersuhu dingin? Baca tips berikut ini.

Cara Agar Kulit Cerah dan Tetap Lembab di Daerah Dingin

Ada beberapa cara agar kulit tetap cerah dan lembab saat berada di daerah dingin  yang bisa anda lakukan seperti:

Minum Banyak Air

Usahakan banyak minum air,  minimal 2  liter setiap hari untuk menghidrasi kulit agar tetap lembab dan menghindari kulit kusam akibat kulit kering pada daerah dingin.

Mandi dengan Air Hangat

Cobalah mandi dengan air  hangat,  selain untuk menghangatkan tubuh juga sebagai relaksasi untuk memperlancar aliran darah dalam tubuh untuk menyuplai nutrisi penting yang dibutuhkan kulit anda.

Banyak Makan Buah dan Sayuran

Usahakan banyak mengkonsumsi buah-buahan, sayuran dan makanan  yang banyak mengandung vitamin A, vitamin C dan vitamin E serta beberapa senyawa lainnya yang sangat dibutuhkan oleh kulit kita.

Sumber utama vitamin A atau retinol banyak ditemukan pada sayuran yang berwarna hijau dan kuning sementara pada buah-buahan pilih yang berwarna merah dan kuning. fungsi vitamin A untuk kulit terutama  untuk mencegah timbulnya kulit kering, kasar dan kusam.

Sumber utama vitamin C atau asam askorbat banyak terdapat pada jeruk, stroberi dan paprika. Fungsi vitamin C pada kulit adalah membantu pembentukan kolagen dalam dalam menjaga kulit  agar tetap kenyal, halus dan lentur.

Vitamin E banyak tersedia dalam biji gandum dan biji bunga matahari, ikan, ayam, kuning telur, ragi, dan minyak tumbuhan. Fungsi vitamin E sendiri pada kulit sangat banyak mulai dari mencegah penuaan dini, mencegah timbulnya flek hitam pada kulit, mencegah timbulnya kanker kulit, menjaga keseimbangan minyak pada kulit dan membantu menyamarkan bekas luka dan lain sebagainya.

Gunakan Lotion Kulit

Gunakan lotion yang sesuai dengan jenis kulit anda. Hal ini untuk membantu melembabkan kulit kering dan kusam agar kembali cerah akibat cuaca dingin. Waktu terbaik untuk megoleskan lotion pada kulit anda yaitu setelah mandi atau saat kulit kita masih dalam keadaan basah. Usahakan menerapkan lotion 2 atau 3 kali sehari.

Pakai Sabun Pelembab

Dalam kondisi kulit yang kering dan kusam gunakan sabun yang berbahan dasar minyak, serta mengandung vitamin E dan C. Penggunaan sabun yang tepat akan mengembalikan kecerahan kulit anda.

Gunakan Lulur Khusus

Penggunaan lulur untuk mengangkat sel-sel kulit mati akan mencerahkan kulit kusam akibat penumpukan sel. Selain itu lulur juga sangat bermanfaat untuk menghaluskan sekaligus melembabkan kulit kita.

***

Demikianlah beberapa tips dan cara agar kulit tetap cerah dan lembab saat berada di daerah dingin. Semoga bermanfaat untuk Anda!




  • http://obatherbalradangparuparu.com/684/bahaya-penyakit-jerawat.html syaefudin

    terima kasih atas informasi sekaligus ilmunya
    tapi yang bagian mandi menggunakan air hangat ane pernah denger kalo itu dapat membuat kulit cepat keriput apakah benar gan
    salam kunjung