Cream Pemutih Wajah Yashodara

Cara Menghilangkan Bulu di Wajah

Cara Menghilangkan Bulu Di WajahMemiliki bulu di wajah bagi seorang wanita tentu sangat mengganggu penampilan terutama jika bulu tersebut nampak kasar dan hitam. Jika anda salah satu dari mereka yang sedang mengalami permasalahan tersebut, hal yang terbaik yang mungkin anda bisa lakukan adalah mencari cara untuk menghilangkan bulu pada wajah anda.

Beberapa cara yang paling umum dilakukan untuk menghilangkan bulu di wajah atau pada bagian lain tempat tumbuhnya bulu yang tidak kehendaki pertumbuhannya adalah dengan cara waxing, tweezing, teknik hair removal ataupun cara herbal.

Namun tidak semua cara tersebut cocok untuk kita, hal ini sangat tergantung pada jenis kulit yang kita miliki.

Sebagai contoh, jika anda memiliki kulit yang sensitif, anda harus menghindari cara mencukur karena cara ini bisa meninggalkan benjolan pada permukaan kulit anda, sementara waxing dapat membuat kulit anda memerah dan teriritasi selama beberapa hari. Untuk kulit sensitif, penggunaan krim khusus untuk penghilang rambut adalah pilihan yang tepat.

Obat Krim Penghilang Bulu di Wajah

Jika anda memutuskan untuk menggunakan obat krim penghilang bulu di wajah, ada beberapa saran yang perlu diperhatikan sebelum menggunakan krim tersebut agar mendapatkan hasil yang memuaskan, antara lain:

Langkah 1

Gunakan krim obat penghilang rambut yang dibuat khusus untuk kulit lebih sensitif pada wajah anda. Hindari beberapa formula keras yang dibuat dengan sulfida karena bisa menyebabkan iritasi untuk kulit sensitif. Sebaliknya, carilah formula yang mengandung thioglycolate sebagai obat menghilangkan bulu di wajah.

Langkah 2

Baca label dan petunjuk dengan seksama sebelum anda menggunakan krim obat menghilangkan rambut. Setiap merek dan jenis krim obat penghilang bulu di wajah tentu berbeda cara penggunaannya satu dengan yang lainnya. Beberapa obat-obatan penghilang rambut hanya membutuhkan waktu tiga atau empat menit dan harus segera dicuci dari permukaan wajah anda, sementara yang lain bisa diterapkan bisa lebih lama. Namun pada umumnya obat penghilang bulu di wajah memiliki waktu tidak lebih 10 menit untuk diterapkan pada kulit wajah anda.

Langkah 3

Oleskan petroleum jelly secara tipis di sekitar kulit yang tidak dikehendaki bulunya dihilangkan. Selain itu manfaat lain dari penerapan petroleum jelly adalah untuk melindungi daerah kulit yang mudah teriritasi. Misalnya, jika anda ingin menghilangkan rambut alis untuk mendapatkan model alis tertentu, maka perlu dioleskan petroleum jelly pada rambut alis yang ingin di simpan.

Langkah 4

Oleskan krim obat penghilang bulu hanya pada daerah yang ingin dihilangkan bulunya. Depilatory cream bekerja dengan memisahkan rambut dari folikel dan melarutkan akar sehingga dapat dihilangkan.

Langkah 5

Basahi kain lap dengan air hangat dan bersihkan krim obat penghilang bulu secepat mungkin sebelum batas waktu yang ditentukan sesuai petunjuk pemakaian. Hindari menggosok secara berulang pada bagian kulit anda karena hal ini dapat menyebabkan kulit pecah-pecah dan iritasi. Setelah anda selesai menghilangkan bulu diwajah anda dengan handuk halus, oleskan pelembab secara tipis pada kulit yang telah dihilangkan bulunya agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

Ramuan Herbal Penghilang Bulu di Wajah

Selain dengan menggunakan cream penghilang bulu, kita bisa mencoba ramuan herbal penghilang bulu di wajah dengan memanfaatkan beberapa ramuan seperti di bawah ini:

  • Campurkan tepung kacang panjang dalam air atau susu untuk membuat pasta. Anda dapat menambahkan sejumput bubuk kunyit untuk pasta ini. Oleskan pasta ini searah pertumbuhan rambut lalu biarkan selama 20 menit atau sampai kering sepenuhnya. Langkah selanjutnya adalah menggosok pasta tersebut dengan arah yang berlawanan dengan pertumbuhan rambut anda.
  • Gunakan lemon, gula dan sedikit air untuk membuat pasta sebagai bahan lulur dengan menerapkannya searah pertumbuhan rambut dan biarkan selama 10 hingga 15 menit sebelum dibilas dengan air dingin.
  • Pakai pasta yang terbuat dari ½ sdt tepung jagung, 1 sdt gula dan sebutir telur sebagai bahan oles pada wajah dengan penerapan searah pertumbuhan rambut. Kupas pasta tersebut setelah mengering dengan arah yang berlawanan dengan pertumbuhan rambut.

Demikianlah aneka cara menghilangkan bulu di wajah Anda. Semoga bermanfaat!





  • http://obatherbalradangparuparu.com/689/obat-herbal-penyakit-gagal-ginjal.html syaefudin21

    terima kasih banyak gan atas informasinya
    selain itu adakah cara alami untuk menghilangkan bulu wajah
    dan bisakah kit membuat ramuannya sendiri untuk menghilankan bulu pada wajah

  • dista

    kalo seperti itu yang ada bukan.nya hilang tapi tumbuh.nya malah banyak

  • DokterCantik

    Bisa dicoba salah satunya saja dulu…

  • nollahzt

    apa bnar dng cara herbal bza hilang bulux scra permane???????/?
    thankz!!!!

  • mericBrandas

    ada gak cara alami yg lbih mudah

  • febri

    Apa jika sudah menggunakan ramuan herbal
    Bisa tumbuh lagi bulunya ?? Thanks ..