Cream Pemutih Wajah Yashodara

Tips Makeup Untuk Wajah Yang Bulat

Tips Makeup Untuk Wajah Yang BulatDalam dunia kecantikan kita mengenal beberapa bentuk wajah seperti wajah yang bulat, lonjong, persegi, oval atau berbentuk hati. Aneka bentuk wajah ini tentu sangat berpengaruh pada pola dan tata riasnya sendiri, sehingga diperlukan keterampilan sendiri untuk merias setiap bentuk wajah.

Bentuk wajah yang paling umum dijumpai adalah wajah yang bulat. Kebanyakan orang yang memiliki wajah bulat selalu ingin berusaha menyamarkan bentuk wajah mereka agar terkesan sedikit memanjang atau lonjong.

Kali ini kita akan membahas beberapa tips makeup untuk wajah bulat dengan menonjolkan beberapa bagian wajah serta menyamarkan pada bagian lain agar terkesan lebih memanjang dari bentuk sebelumnya.

Ada beberapa trik dan tips untuk membuat bentuk wajah bulat terkesan sedikit memanjang seperti di bawah ini:

Gunakan Foundation

Carilah foundation yang warnanya cocok dengan warna asli kulit wajah anda. Hal ini dilakukan agar foundation yang anda pilih dapat menyatu dengan sempurna dengna wajah.

Pada bagian batang hidung, terapkan warna yang lebih terang sementara pada sisi dan dasar hidung  serta pada ujung hidung terapkan warna yang sedikit gelap. Teknik ini juga cocok untuk menyamarkan bentuk hidung lebar agar terkesan mungil. Selanjutnya adalah tonjolkan bagian dagu dan bagian tengah dahi dengan foundation yang lebih terang.

Untuk efek penyempitan, buatlah garis yang berbentuk (kontur) wajah dengan menerapkan dasar gelap pada cekungan pipi.

Kontur dengan Blush On

Untuk membuat wajah anda terlihat lebih ramping visual, terapkan blush on tepat di bawah tulang pipi anda dengan menyapukan blush on dari atas ke bawah.

Riasan Mata

Para ahli kecantikan mengatakan bahwa bentuk wajah bulat membutuhkan garis vertikal agar terlihat lebih oval. Di sini kita mencoba membuat bentuk alis yang sesuai dengan garis bentuk wajah. Bentuk alis yang sedikit bersudut dan ujung alis yang tidak terlalu memanjang ke samping akan memberi kesan bentuk wajah sedikit memanjang.

Selain itu, lekukan alis juga bisa mengimbangi bentuk wajah bulat anda. Oleskan eye shadow lebih ringan pada garis alis. Sebuah eye shadow gelap harus diterapkan di atas lipatan mata anda agar terkesan lebih tinggi.

Jangan lupa untuk mengaplikasikan eye shadow dalam gerakan luar, sedikit melewati ujung bulu mata anda. Gunakan eyeliner mulai dari sudut bagian dalam mengarah ke sudut luar mata anda.

Video Tips Makeup Untuk Wajah Bulat

 

 

*********

Setiap bentuk wajah sebenarnya dapat disamarkan seolah-olah menjadi bentuk wajah yang lain. Semua ini tergantung dari kemampuan kita dalam menggunakan teknik ber-makeup yang benar. Demikian pula untuk bentuk wajah bulat dapat disamarkan agar terkesan lebih panjang dengan beberapa tips make up untuk wajah bulat seperti sudah kami jelaskan di atas.





  • mei

    selamat pagi dokter
    perkenalkan sya mei dri semarang
    dokter mw tanya gmn mengatasi kulit n rambut kering karena kebiasaan di air kaporit
    untuk jwabannya terimakasih