Cara Mengobati dan Menyembuhkan Jerawat Bernanah

Cara Mengobati dan Menyembuhkan Jerawat Bernanah
Jerawat bernanah adalah salah satu jenis jerawat yang sangat sulit disembuhkan dan sangat mudah menyebar ke seluruh permukaan kulit terutama pada bagian wajah dan punggung.

Jerawat bernanah sangat sering ditemukan pada mereka yang memiliki jenis kulit berminyak.

Penderita  jerawat bernanah ini umumnya adalah kaum remaja yang sedang mengalami masa puber. Kehadiran jerawat bernanah ini bisa menjadi masalah besar jika tidak segera ditemukan cara pengobatan jerawat bernanah secara tepat.

Kulit wajah akan terlihat kasar dan bekas jerawat ini akan meninggalkan bopeng yang merusak kecantikan dan kemulusan kulit.

Ciri dari jerawat ini biasanya memiliki biji yang lebih besar, awal pembentukan jerawat ini biasanya memiliki ruam di sekeliling biji jerawat dan mengandung cairan bening.

Cairan bening ini lama kelamaan akan menjadi nanah jika tidak segera diobati. Jerawat bernanah ini sangat sakit jika diraba atau dipencet dan kadang mengeluarkan cairan nanah yang bercampur dengan darah yang agak kehitaman.

Jerawat bernanah terjadi karena adanya bakteri yang menginfeksi dan menyebabkan peradangan pada jerawat. Infeksi ini umumnya terjadi akibat kurang menjaga kebersihan kulit terutama pada bagian kulit yang sensitif dan berminyak. Seringnya meraba atau memencet jerawat yang baru tumbuh juga dapat menjadi pemicu munculnya jerawat bernanah ini.

Cara Mengobati dan Menyembuhkan Jerawat Bernanah

Salah satu cara mengobati dan menyembuhkan jerawat bernanah adalah dengan menggunakan obat herbal alami. Beberapa ramuan herbal alami untuk menyembuhkan jerawat bernanah adalah:

  • Gunakan 3 siung bawang putih yang telah dihaluskan kemudian dibalurkan selama 10-15 menit pada bagian jerawat yang mengalami peradangan. Resep ini sangat baik jika digunakan setiap hari selama tahap penyembuhan jerawat. Selain sebagai obat luar, bawang putih ini bisa juga dikonsumsi sebagai obat penyembuhan dari dalam.
  • Selain itu, meminum jus jahe juga sangat baik untuk memerangi jerawat bernanah karena jahe memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang dapat mengobati dan menyembuhkan jerawat bernanah.
  • Jika jerawat bernanah yang Anda derita sudah sembuh dan mengering, Anda kini bisa mencoba menggunakan cream anti jerawat yang dibuat dengan formula khusus mengobati jerawat dan bekas jerawat, serta mencegah jerawat datang kembali.
  • Jika semua metode pengobatan jerawat di atas telah pernah Anda coba dan tetap belum berhasil, saatnya Anda beralih untuk menggunakan obat anti jerawat herbal alami. Salah satunya adalah yang dijual di website www.obatantijerawat.com. Obat jerawat herbal bisa menyembuhkan jerawat bernanah dan membuat kulit kembali halus dan segar tanpa bekas-bekas jerawat.

Cara Mencegah Terjadinya Jerawat Bernanah

Hal yang tidak kalah penting adalah mencegah kehadiran jerawat bernanah dengan melakukan beberapa hal seperti tidak meraba jerawat apalagi memencet-mencetnya karena hanya akan memperburuk keadaan dan meninggalkan flek berwarna hitam.

Usahakan selalu membersihkan muka minimal 2 kali sehari dengan sabun khusus untuk kulit berjerawat atau kulit berminyak. Selain itu, hindari makanan yang berminyak dan pedas serta perbanyak mengkonsumsi sayuran hijau, makan buah-buahan dan minum air putih minimal 2 liter perhari.

Terakhir, istirahat yang cukup dan hindari tidur terlalu larut malam juga akan sangat membantu mencegah terjadinya jerawat. Sebagaimana diketahui, kurang istirahat dan selalu begadang semalam suntuk dapat menurunkan sistem imun tubuh dan mengganggu kinerja sistem hormon anda.





  • http://obatherbalradangparuparu.com/689/obat-herbal-penyakit-gagal-ginjal.html syaefudin21

    terima kasih banyak atas ilmu seta pengetahuannya
    sangat berguna dan bermanfaat
    salam kunjung