Cream Pemutih Wajah Yashodara

6 Cara Mengatasi Telapak Tangan Yang Kasar

Cara Mengatasi Telapak Tangan Yang KasarTelapak tangan yang kasar mungkin bagi kaum pria bukan masalah yang berarti namun bagi seorang wanita ini adalah masalah yang sangat serius. Tidak sedikit wanita di dunia ini mengalami kulit tangan yang kering dan bertekstur kasar.

Padahal, dengan telapak tangan yang halus dan lembut, kita tak perlu minder untuk berjabat tangan dengan orang lain ataupun bergandengan tangan dengan pasangan kita.

Sebaliknya jika kita memiliki telapak tangan yang berkulit kasar, jangankan untuk berjabat tangan untuk dilihat orang saja kita sudah merasa malu dan kurang percaya diri.

Jika anda mengalami masalah dengan telapak tangan yang kasar, langkah yang terbaik dalam mengatasi hal ini dengan memastikan kulit telapak tangan anda memiliki kelembaban yang cukup. Gunakan lotion pelembab adalah pilihan utama sambil mencoba mengatasinya dengan cara alami.

Beberapa cara alami untuk mengatasi telapak tangan kasar dan kering yang bisa anda lakukan sendiri di rumah adalah:

  1. Cuci tangan dengan sabun cair yang mengandung scrub pelembab untuk exfoliating sel kulit yang mati sambil memijatnya dengan lembut untuk meningkatkan aliran darah ketelapak tangan.
  2. Gunakan shea butter sebagai bahan oles pada telapak tangan dua kali sehari secara rutin untuk memberi kelembaban pada kulit. Manfaat lain menggunakan shea butter ini adalah sebagai krim anti penuaan dini.
  3. Gunakan ramuan tepung jagung 6 sdm dicampur dengan air hangat secukupnya lalu dijadikan air rendaman telapak tangan yang kasar. Lakukan cara ini sesering mungkin untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat karena ramuan ini tidak memiliki efek samping sedikitpun.
  4. Gunakan mentega sebagai bahan oles pada telapak tangan yang kering dan kasar sebelum anda pergi ke tempat tidur tapi jangan lupa mengenakan sarung tangan setelah mengoleskan mentega ini. Lakukan cara ini setiap malam hingga beberapa hari hingga telapak tangan anda terasa lembab dan lembut.
  5. Gunakan ramuan minyak zaitun 4 sdt dan gula secukupnya lalu gosokkan ramuan ini pada telapak tangan selama 1-2 menit lamanya sebelum anda mencucinya hingga bersih. Manfaat minyak zaitun ini selain dapat mengangkat sel-sel kulit mati juga sebagai nutrisi penting untuk kulit sekaligus menjadi pelembab alami kulit yang sangat baik.
  6. Membuat pelembab  alami untuk mengurangi kekasaran telapak tangan dengan ramuan tepung maizena dan minyak zaitun masing-masing dengan ukuran yang sama untuk dijadikan pasta. Oleskan pasta lalu pijat telapak tangan dengan lembut menggunakan ramuan ini beberapa saat lamanya kemudian bilas hingga bersih.

Cara mengatasi telapak tangan yang kasar dan kering dengan beberapa ramuan diatas bisa anda coba sendiri di rumah. Selain cara alami diatas, penggunaan kosmetik pelembab juga sangat baik diterapkan pada kulit telapak tangan yang kasar untuk mempercepat proses penyembuhan.

Dengan mengaplikasikan beberapa cara alami untuk mengatasi kulit tangan kasar di atas, serta memanjakan telapak tangan anda melalui perawatan kulit secara rutin akan memberi kelembutan alami sepanjang hari pada telapak tangan Anda.