Cara Menggunakan Moisturizer

Loading...

Kita kadang tidak bisa menghindari untuk berada pada lingkungan dengan cuaca yang sangat panas dan kering. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi kita, mengingat bahwa kondisi ekstrim seperti ini dapat saja mempengaruhi kesehatan dan kelembaban kulit kita.

Nah, sebagaimana kita ketahui, salah satu cara untuk menjaga kelembaban kulit pada kondisi panas dan kering adalah dengan menggunakan moisturizer setiap hari. Disarankan untuk menggunakan pelembab (moisturizer) baik saat anda berada di luar maupun jika anda sedang di rumah.

Hanya saja, menggunakan moisturizer ternyata tidak sekedar menerapkannya secara sembarangan karena hal ini mungkin tidak akan memberi hasil seperti yang anda harapkan.

Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara menggunakan pelembab (moisturizer) dengan benar untuk mendapatkan perlindungan yang maksimal.

Gunakan Moisturizer Berdasarkan Aktivitas

Untuk menjaga terjadinya iritasi dan efek negatif saat penerapan moisturizer pada kulit sebaiknya gunakan moisturizer yang disesuaikan dengan aktivitas anda.  Jika anda lebih banyak beraktivitas di luar rumah, gunakan moisturizer sesering mungkin untuk menghindari terjadinya kulit kering dan jika perlu gunakan sunblock dengan minimal SPF 30.  Demikian juga halnya jika anda berada di dalam ruangan yang ber-AC karena keduanya dapat menyebabkan kulit anda mengalami kekeringan.

Bersihkan Wajah Sebelum Memakai Moisturizer

Jangan lupa membersihkan kulit wajah sebelum menggunakan pelembab/moisturizer. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari penyumbatan pori-pori kulit sekaligus mencegah bakteri tetap aktif di bawah moisturizer yang anda pakai. Selain itu, membersihkan wajah secara rutin juga dapat mencegah iritasi dan rasa gatal pada kulit akibat penerapan kosmetik harian kita.

Perhatikan Waktu Pemakaian

Waktu penerapan moisturizer yang tepat tentu akan memberikan hasil yang maksimal. Terapkan moisturizer ini sehabis mandi untuk membantu terserapnya moisturizer melalui pori-pori anda.

Oleskan Moisturizer Langsung ke Kulit

Pastikan moisturizer menempel langsung pada kulit sebelum penggunaan kosmetik lainnya agar memberikan hasil yang lebih maksimal untuk melembabkan kulit anda.

Pilih Moisturizer Berdasarkan Jenis Kulit

Ada banyak jenis moisturizer yang bisa kita temukan di toko-toko kosmetik namun belum tentu semuanya cocok untuk jenis kulit anda. Untuk itu, kenali jenis kulit anda sebelum membeli moisturizer. Jika kulit anda termasuk kulit berminyak maka pilihlah moisturizer berbahan dasar air dan jangan memilih moisturizer yang berbahan dasar minyak.

Gunakan Moisturizer dengan Benar

Gunakan jari manis anda untuk mengoleskan moisturizer (pelembab) pada kulit sensitif di sekitar mata Anda. Pijat ringan lotion agar terserap baik dalam kulit. Jangan menggosok kulit di sekitar mata dengan keras atau kasar karena hal bisa menyebabkan terbentuknya lingkaran hitam di sekitar mata.

***********

Jaga kelembaban kulit anda dengan moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit. Untuk memberikan hasil yang maksimal cobalah mempraktekan cara menggunakan moisturizer di atas. Selain itu, jangan lupa untuk menggunakan sunblock saat anda berada di bawah terik matahari untuk menjaga kulit dari kerusakan akibat radiasi UV sinar matahari. Menjaga keberihan kulit dan memenuhi nutrisi harian untuk kulit akan memberi kesempurnaan kulit anda.

Salam cantik!

Loading...

Komentar Pembaca untuk “Cara Menggunakan Moisturizer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *