Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara AlamiMemiliki wajah cantik dan bentuk tubuh yang indah belumlah cukup untuk memberi rasa kepercayaan diri jika masih memiliki masalah bau badan yang kurang sedap. Meskipun bau badan tidak menimbulkan rasa sakit akan tetapi dapat berpengaruh pada pergaulan kita sehari-hari.

Memiliki bau badan yang menyengat tentu akan mengganggu gerak dan segala aktivitas kita. Selain itu tentunya kita pasti merasa minder jika berada di tengah-tengah orang banyak.

Penyebab munculnya bau badan sebenarnya bukan karena keringat seperti anggapan orang pada umumnya selama ini. Bau badan timbul akibat beberapa bakteri yang mengeluarkan bahan kimia berbau yang akhirnya menyebabkan bau badan.

Hanya saja bakteri ini berkembang biak dengan cepat pada air keringat dan itu sebabnya orang yang memiliki keringat yang berlebihan pada umumnya mengalami masalah bau badan. Selain karena bakteri pada keringat, gangguan medis dan alkohol juga dapat menimbulkan bau badan. Pada beberapa kasus lain bau badan dapat dialami oleh perokok berat dan juga karena faktor keturunan.

Cara untuk mengilangkan bau badan dengan deodoran sebenarnya dapat digunakan, namun hal ini hanya bersifat sementara saja. Hanya saja, setelah penggunaan beberapa jam lamanya, bau badan akan muncul kembali. Jadi penggunaan deodoran untuk menghilangkan bau badan kurang efektif karena sifatnya hanya sementara.

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Nah, salah satu cara efektif menghilangkan bau badan secara permanen dan menuntaskan masalah bau badan dengan menggunakan ramuan herbal alami. Penggunaan ramuan herbal alami untuk menghilangkan  bau badan sebenarnya sudah terkenal sejak dahulu.

Beberapa ramuan herbal andalan leluhur kita dalam menghilangkan bau badan mereka antara lain:

Tetesan Air Mawar

Salah satu pengobatan alami untuk bau badan adalah dengan meneteskan tetes air mawar pada air mandi setiap pagi dan sore. Hal ini akan memberikan kesegaran dan aroma yang harum mewangi sekaligus  berfungsi sebagai pengganti deodoran yang baik.

Cuka Sari Apel

Manfaat cuka apel bisa untuk mengatasi gangguan pencernaan, mengurangi rasa sakit pada tenggorokan sebagai pemicu munculnya bau badan dan beberapa gangguan kulit seperti bisul dan jerawat meradang.

Selain itu, cuka apel ini juga dapat mengurangi pH kulit sekaligus menghilangkan bau ketiak.  Untuk masalah bau pada ketiak cukup teteskan saja sari cuka apel ini pada segelas air sebagai bahan bilas ketiak sebelum mandi.

Minyak Pohon Teh

Minyak pohon teh sebagai tanaman multifungsi sangat banyak manfaatnya pada kesehatan seperti mengobati ruam kulit yang berkerak pada kepala bayi (cradle cap), mengobati infeksi pada kulit, mengobati radang gusi dan mengurangi plak.

Selain itu minyak pohon teh juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan bau badan dengan cara meneeteskan minyak pohon teh ini pada segelas air sebagai bahan oles pada ketiak ataupun badan anda. Minyak pohon teh ini adalah herbal antibakteri untuk mencegah bau badan anda.

Jus Lobak

Tanaman lobak selain dijadikan sebagai bahan sayuran, ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati beberapa jenis penyakit seperti disentri dan perut kembung. Selain itu, buah lobak juga sering dimanfaatkan untuk menghilangkan bau badan. Caranya dengan memarut buah lobak dan mengekstraknya menjadi jus. Oleskan jus ini pada ketiak atau badan anda setiap pagi dan sore hari agar memberi manfaat yang memuaskan.

**********

Selain cara menghilangkan bau badan secara alami diatas, perawatan tubuh utamanya kebersihan kulit dan pakaian juga perlu diperhatikan dalam kehidupan sehari-hari.




  • jen

    bu ada gak crem untuk mengencangkan otot perut

  • Aleeza lavenda

    Bu Ada ga obat sihat badan

  • http://www.facebook.com/vedryn.vedryn Vedryn Vedryn

    Bu apa yg ada pd kemaluan saya. Seperti bulat di bila ditekan didaerah vagina
    Sebelah kanan .inisaya rasakan setelah saya melahirkan anak ke2 dan keputihanyang berkepanjan !