Cara Menghilangkan Bulu Kaki

Cara Menghilangkan Bulu KakiMemiliki kaki yang mulus lembut dan terbebas dari bulu kaki yang panjang dan tebal adalah dambaan semua wanita. Tapi bagi kaum lelaki mungkin tidak menjadi masalah yang serius.

Bulu kaki yang kasar dan hitam bagi kaum wanita merupakan hal yang memalukan, terutama jika mereka ingin tampil seksi misalnya dengan memakai celana short.

Bagaimana dengan kaki anda? Jika hal ini juga menjadi masalah bagi anda saat ini, mencari cara menghilangkan bulu kaki anda adalah hal yang terbaik untuk anda lakukan.

Sebanarnya ada berbagai macam obat dan cara menghilangkan bulu kaki yang bisa anda coba, mulai dengan cara  mencukurnya, waxing dan laser hair removal serta aneka cara lainnya.

Hanya saja, sebelum anda memilih salah satu diantaranya, sebaiknya anda terlebih dahulu mengenal kelebihan dan kekurangan beberapa cara tersebut sehingga anda tidak merasa kecewa dengan hasil dan efek yang di timbulkan.

Cara Menghilangkan Bulu Kaki

Berikut ini penjelasan dari beberapa cara menghilangkan bulu kaki yang mungkin akan membantu anda memilih yang terbaik untuk Anda coba:

Mencukur Bulu Kaki

Mencukur bulu kaki merupakan salah satu pilihan yang paling terjangkau dan murah biayanya, bisa dilakukan dengan mudah di rumah. Sebelum anda mencukur, pastikan silet atau pisau cukur yang anda gunakan tajam dan bersih. Menggunakan gel atau krim pelembab  juga dapat membantu anda mencapai hasil cukur yang memuaskan.

Hanya saja, hasil dari teknik cukur bulu kaki ini sebenarnya bersifat sementara saja untuk menghilangkan bulu kaki anda. Biasanya bulu kaki yang telah dicukur akan tumbuh lagi hanya dalam beberapa hari atau minggu, tergantung seberapa cepat pertumbuhan bulu kaki anda. Malahan, pertumbuhan bulu kaki pasca mencukur biasanya justru lebih tebal dan semakin subur.

Teknik Waxing

Penggunaan teknik waxing kaki adalah prosedur hair removal yang dapat anda lakukan di rumah atau di spa atau salon. Pemanfaatan lilin panas lalu diteteskan pada kaki dan menempelkan kain pada permukaan lilin tersebut. Setelah lilin memadat, angkat kain tersebut dengan cara berlawanan dengan arah pertumbuhan bulu kaki anda.

Keunggulan menggunakan waxing kaki lebih lama menekan pertumbuhan bulu kaki dari pada teknik mencukur. Pertumbuhan rambut dengan cara waxing juga makin lama semakin jarang dan lebih halus jika penerapan waxing ini sering dilakukan. Namun teknik waxing kaki ini sedikit menyakitkan.

Laser Hair Removal

Metode laser hair removal dilakukan dengan penyinaran dengan sinar laser berenergi rendah yang diarahkan pada bagian bulu kaki sehingga pigmen pada folikel rambut menyerapnya.

Teknik laser ini paling cocok di terapkan pada orang  yang memiliki kulit cerah dan bulu yang berwarna hitam, karena jika anda memiliki bulu kaki yang pirang, maka akan sulit merespon penyinaran sinar lasernya. Kekurangannya, laser hair removal beresiko infeksi serta biayanya yang cukup mahal.

Cara Elektrolisis

Elektrolisis adalah cara menghilangkan rambut atau bulu yang tumbuh pada wajah, tangan dan kaki atau pada bagian tubuh lainnya dengan menghancurkan pusat pertumbuhan bulu atau rambut menggunakan bahan kimia atau energi panas.

Sebuah jarum yang sangat halus dimasukkan ke dalam folikel rambut melalui permukaan kulit. Rambut tersebut kemudian dihapus dengan pinset. Teknik elektrolisis bukan pilihan yang baik untuk perawatan seluruh bagian kaki, meskipun elektrolisis adalah cara yang baik untuk menangani pertumbuhan bulu secara permanen.

Krim atau Lotion Penghilang Bulu ( Hair Removal Cream )

Krim penghilang bulu sangat mudah digunakan, cukup dengan mengolesi krim tersebut di permukaan kulit dan biarkan hingga 10-20 menit untuk kemudian usap dengan kain lembab. Krim hair removal adalah pilihan sempurna untuk orang-orang dengan kehidupan yang sangat sibuk dan bagi mereka yang selalu bepergian.

*****

Cara menghilangkan bulu kaki sebenarnya hampir sama dengan menghilangkan bulu pada bagian tubuh lainnya, hanya saja kita tetap berhati-hati dalam memilih cara terbaik karena tidak semuanya cocok dan nyaman untuk Anda.

Nah, Anda pilih metode yang mana?





  • devi

    dok , ada cara alami gak mengembalikan bulu kaki yg kasar mnjadi halus kmbali ?

  • http://www.facebook.com/agung.nugraha.906 Agung Nugraha

    dok cara apa atau krim apa yg bener bener ngilangin bulu secara permanen selamanya ? :-(

  • Parlan Lubis

    dok brapa lama bru hilang bulu nya kalau pke krim penghilang bulu