Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak

Masker Wajah Alami Untuk Kulit BerminyakMemiliki kulit berminyak perlu perawatan yang sedikit intens dibandingkan jenis kulit lainnya karena debu atau kotoran sangat mudah melekat pada kulit yang berminyak.

Pada umumnya pemilik kulit berminyak sangat rentan terhadap pertumbuhan jerawat dan akan meninggalkan flek hitam ketika jerawat telah mengering.

Munculnya jerawat pada kulit berminyak disebabkan oleh penyumbatan pori-pori akibat akumulasi minyak  dan debu pada permukaan kulit.

Untuk mengatasi pertumbuhan jerawat dan flek hitam bekas jerawat diperlukan perawatan yang lebih ekstra lagi.

Beberapa perawatan kulit berminyak seperti diet dan menjaga kebersihan wajah, baik dengan menggunakan produk kecantikan maupun penerapan ramuan alami seperti masker wajah alami yang dibuat sendiri menjadi sebuah kebutuhan.

Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak

Ada beberapa pilihan yang bisa anda lakukan untuk membuat masker wajah alami untuk kulit berminyak, antara lain:

Masker Strawberry dan Yogurt

Meskipun buah strawberry memiliki ukuran yang kecil tetapi memiliki banyak manfaat seperti mengencangkan dan meremajakan kulit sekaligus menormalkan kulit berminyak. Hal ini disebabkan karena buah strawberry kaya akan vitamin B, vitamin E, vitamin C dan vitamin K serta beberapa nutrisi lainnya.

Selain itu, pengguanaan masker berbahan strawberry dapat menekan pertumbuhan jerawat karena buah ini juga bersifat antioksidan tinggi serta asam ellagic yang dapat mencegah timbulnya kanker.

Untuk membuat masker strawberry cukup 4-6 buah Strawberry  dan yoghurt 1 sdm kemudian dihaluskan dan diaduk hingga rata sebelum menerapkan pada kulit berminyak anda. Biarkan selama 15-20 menit baru anda membilasnya dengan air dingin.

Masker Alpukat dan Telur

Buah alpukat selain sangat nikmat diminumm dalam bentuk jus ternyata punya khasiat tinggi dalam merawat kulit wajah yang berminyak. Untuk membuat masker dari alpukat ini cukup mengambil beberapa daging buah alpukat yang telah dihaluskan lalu ditambahkan dengan beberapa putih telur dan kapur 1 sdm. Ketiga bahan dimix hingga rata sebelum diterapkan pada wajah. Biarkan hingga beberapa menit sebelum Anda membilasnya.

Masker Mentimun dan Oatmeal

Ambil sepotong mentimun kecil,  yoghurt 1 sdm dan secangkir oatmeal. Buah mentimun diblender hingga halus lalu tuangkan yoghurt dan oatmeal ke dalam lender untuk mendapatkan pasta yang lebih merata. Terapkan pasta ini pada wajah dan biarkan selama 10 menit dan bilas hingga bersih. Manfaat penggunaan masker mentimun ini selain membersihkan permukaaan pori-pori juga akan membuat permukaan kulit lebih halus.

Masker Baking Soda

Jika anda sering menderita jerawat dan komedo akibat dari kulit berminyak anda, tak ada salahnya mencoba membuat masker dari bahan baking soda dan air secukupnya untuk mendapatkan pasta yang kental. Terapkan pasta sambil memijat lembut wajah anda selama beberapa menit kemudian diamkan selama 10 menit lalu bersihkan dengan air.

Masker Apel dan Madu

Permukaan pori-pori yang besar dan kasar merupakan tempat berkumpulnya debu dan bakteri yang bisa menyebabkan timbulnya peradangan jerawat.

Untuk menghaluskan permuakaan pori-pori yang kasar, cukup dengan menerapkan masker dari buah apel dan sedikit madu yang telah dijadikan pasta kemudian menerapkannya ke seluruh wajah anda. Biarkan pasta bereaksi selama 15 menit kemudian  bilas dengan air biasa. Selain  mengencangkan pori-pori kulit,  masker ini juga akan memberi kecerahan pada kulit wajah anda.

Masker Alami Lumpur Laut Mati

Masker Lumpur Laut Mati RLSebenarnya ada sebuah produk masker alami yang begitu populer saat ini, yaitu masker lumpur laut mati RL.

Masker lumpur laut mati RL ini adalah masker wajah alami yang terbuat dari lumpur alami asli tanpa bahan kimia yang diambil langsung dari Laut Mati di Jordania.

Produk yang diperkenalkan oleh penyanyi dan artis Ratna Listi ini sebenarnya sangat aman dan nyaman digunakan untuk mengembalikan keadaan alami kulit wajah, mengurangi lapisan minyak, mengobati jerawat dan aneka fungsi alami lainnya.

Kandungan garam yang sangat tinggi ditambah dengan aneka mineral alami dari laut Mati dapat membantu Anda mengatasi masalah jerawat, flek-flek hitam di wajah, mencerahkan kulit dan menghaluskan kulit.

Selain itu, masker RL ini juga bisa membantu mengangkat sel kulit mati, melancarkan peradaran darah, mengurangi kantung mata, mengobati gatal gatal, mengobati memar dan kulit terbakar serta engatasi biang keringat dan menghilangkan pegal-pegal pada kaki.

Sangat bermanfaat, bukan? Nah, untuk mengetahui lebih jauh tentang masker alami lumpur laut mati RL ini, silahkan kunjungi situsnya di www.maskerwajahalami.net.

****

Kulit berminyak membutuhkan perawatan yang rutin dan intens untuk mencegah timbulnya jerawat serta menghilangkan flek hitam akibat bekas jerawat. Menggunakan masker wajah alami untuk kulit berminyak yang dibuat sendiri merupakan salah satu cara yang tepat untuk perawatan kulit berminyak.




  • ajeng

    apakah krim ini terdapat bpom?