Cream Pemutih Wajah Yashodara

Cara Menyembuhkan Jerawat Menahun

Cara Menyembuhkan Jerawat MenahunMemiliki jerawat menahun ataupun jerawat kronis yang tumbuh subuh subur di wajah, dada ataupun pada punggung adalah hal yang memalukan.

Jerawat menahun ini biasanya jika sudah kering akan meninggalkan noda hitam (flek) yang dapat menutupi sebagian besar daerah wajah atau tempat di mana mereka tumbuh.

Tak mudah memang untuk menghilangkan jerawat menahun ini namun perlu diyakini bahwa tak ada penyakit yang tak memiliki obat penyembuhannya termasuk jerawat menahun ini.

Jika anda termasuk pemilik jerawat menahun dan mungkin anda sudah menggunakan berbagai jenis obat namun jerawat menahun anda belum kunjung sembuh, maka Anda perlu membaca artikel ini.

Mungkin saja ada suatu kesalahan dalam menangani jerawat anda. Beberapa jenis jerawat sulit disembuhkan karena pemilihan dan penerapan obat yang salah, kesalahan dalam perawatan kulit  maupun karena kurangnya antibodi untuk melawan jerawat dari dalam tubuh.

Cara Menyembuhkan Jerawat Menahun

Nah, kali ini kita akan membahas beberapa cara menyembuhkan jerawat menahun yang sudah sering dibuktikan keampuhannya, antara lain:

Air Garam

Sebenarnya air garam dapat digunakan untuk mengobati jerawat menahun. Caranya adalah dengan melarutkan garam secukupnya ke dalam air hangat kemudian celupkan kapas ke dalamnya selama sekitar 3 menit lalu dipijatkan pada jerawat dengan lembut beberapa saat lamanya. Lakukanlah cara ini secara rutin pada pagi dan sore hari setelah membersihkan wajah anda. Untuk hasil yang lebih cepat gunakan ramuan ini juga pada malam hari.

Masker Buah

Cara lain untuk menghilangkan jerawat menahun adalah dengan menggunakan masker alami yang terbuat dari buah belimbing wuluh, ketimun dan tomat lalu dimix untuk menghasilkan masker yang baik.  Gunakan masker ini pada bagian wajah yang berjerawat selama 15 menit. Gunakan masker alami ini sekali dalam sehari.

Oles Belimbing

Selain itu, belimbing wuluh yang telah dihaluskan bersama garam secukupnya dapat juga digunakan sebagai bahan oles pada wajah yang berjerawat. Gunakan ramuan ini 3 kali sehari secara rutin agar memberi hasil yang memuaskan.

Air Rendaman Daun Sirih

Selain cara di atas, untuk mengobati jerawat menahun dapat pula menggunakan daun sirih sebanyak 12 helai yang diberi jahe secukupnya kemudian diseduh dengan air mendidih. Air seduhan ini dibiarkan hingga dingin dahulu sebelum diminum.  Selain bermanfaat menghilangkan jerawat menahun, ramuan ini juga dapat menghilangkan bekas jerawat.

Obat Anti Jerawat Herbal

Selain alternatif pengobatan jerawat menahun yang sudah dibahas di atas, sebenarnya ada cara mengatasi jerawat menahun yang sangat ampuh dan sudah terbukti berkhasiat menyembuhkan jerawat bandel yang telah bertahun-tahun, yaitu dengan menggunakan obat anti jerawat herbal.

Hanya saja Anda perlu selektif ketika memilih obat-obatan jerawat yang berlabel alami. Gunakan hanya obat anti jerawat herbal alami produksi Asosiasi Herbalis Nusantara (AHN). Kunjungi website www.obatantijerawat.com untuk informasi selengkapnya!

**********

Sebenarnya jerawat menahun dapat saja dihilangkan dengan menggunakan ramuan tradisional asalkan kita rutin melakukannya. Selain itu, rutin mengkonsumsi vitamin C dan vitamin E, serta mempertahankan kesehatan secara umum dengan asupan gizi dan nutrisi yang seimbang, turut mempengaruhi proses penyembuhan jerawat.

Jika Anda menginginkan kesembuhan jerawat yang lebih cepat lagi, cobalah konsultasi ke dokter kulit dan minta saran yang tepat untuk mengatasi masalah kulit anda.

Salam cantik!