Tips Memilih Gaun Malam

Cara Memilih Gaun MalamBagi perempuan modern seperti kita, tampil sempurna adalah sebuah keharusan. Pakaian yang dikenakan harus disesuaikan dengan acara yang didatangi. Termasuk apabila diundang dalam sebuah pesta, maka anda harus memilih gaun yang tepat.

Tampil sempurna dalam sebuah pesta bukan berarti memakai gaun yang paling ramai atau penuh pernak-pernik norak. Anda harus belajar tentang tips memilih gaun malam sesuai dengan trend fashion terkini.

Waktu diadakannya pesta juga merupakan sebuah faktor yang penting untuk menentukan pakaian mana yang harus dipakai. Gaun untuk pesta malam berbeda dengan gaun yang khusus untuk pesta di siang hari.

Tips Memilih Gaun Malam

Berikut adalah tips memilih gaun malam bagi wanita modern yang ingin tampil sempurna:

Kreasi Bunga Lili

Cobalah kreasikan dengan bunga lili. Saat ini, ornament bunga lili merupakan salah satu pemanis gaun yang sedang ngetrend dan sangat cocok untuk dipakai untuk pesta malam. Tidak perlu memakainya terlalu banyak, cukup sederhana saja sebagai pembeda. Ornamen berwarna emas ataupun renda juga cocok dengan gaun malam. Coba padu-padakan hingga terlihat sangat serasi di tubuh anda. Ornamen silver atau malah warna putih dengan motif bunga juga akan mempercantik anda.

Gaun Malam Panjang

Pilihlah gaun malam yang cenderung panjang. Gaun tersebut akan membuat anda seakan-akan “terbang” sehingga cocok dengan suasana pesta malam. Jangan memilih gaun yang terlalu pendek karena justru akan menghilangkan kesan glamor anda. Gaun yang pendek hanya akan cocok apabila pesta diselenggarakan pada siang hari.

Pilih Gaun Warna Soft

Pilihlah warna-warna yang soft seperti krem, ungun, soft pink, biru. Apabila warna favorit anda cenderung mencolok dan ngejreng, cobalah untuk memperingannya dengan memadukan make up yang sederhana dan tipis. Warna gaun yang mencolok hanya cocok di siang hari, namun akan sangat norak apabila menggunakannya di malam hari.

Serasi dengan Bentuk Tubuh

Sesuaikan gaun dengan bentuk tubuh anda. Terkadang, wanita terlalu mudah iri sehingga memaksakan sebuah gaun yang tampak cantik di tubuh temannya ke tubuhnya sendiri yang bentuknya kurang cocok. Sebuah gaun harus disesuaikan dengan tubuh anda, sehingga terlihat pas, tidak terlalu sesak ataupun terlalu kedodoran.

Sesuaikan dengan Karakter

Sesuaikan gaun dengan karakter diri anda. Apabila anda gadis yang tomboy, cobalah tampil dengan pakaian yang sederhana, tidak terlalu sexy. Anda tidak akan merasa nyaman apabila tidak menjadi diri sendiri. Sebuah gaun yang terlihat cantik untuk orang lain belum tentu terlihat cantik untuk anda. Pilihan potongan sederhana akan cocok untuk gadis tomboy, namun apabila anda seorang gadis yang suka tampil sexy, maka cobalah berkreasi dengan potongan-potongan serta ornament yang lebih berani. Warna emas akan membantu anda tampil lebih sexy dan memikat.

Perhatikan Efek Gaun

Ciptakan efek anggun untuk pesta yang sempurna. Sebuah efek anggun bisa diciptakan dengan cara yang sangat sederhana. Anda bisa coba memilih gaun yang berwarna putih dengan potongan sederhana, tambahkan sebuah motif yang cerah dan letakkan di dasar gaun. Gunakan aksesoris yang berwarna silver ataupun sedikit emas, kombinasikan secukupnya untuk mendapatkan kesan yang anggun.

******

Pada dasarnya, tips memilih gaun malam tidak terlalu sulit untuk dipraktekkan. Anda harus tampil sesuai dengan situasi, kondisi, jenis badan, serta karakter anda sendiri.

Satu hal penting yang harus terus anda ingat adalah kita mempunyai karakter yang berbeda-beda, sehingga percaya diri menjadi faktor paling penting untuk menunjang penampilan anda di pesta malam. Selamat mencoba dan menjadi yang tercantik di pesta malam nanti!