Cara Menghilangkan Stretch Mark

Mengenal Stretch Mark dan Cara MengatasinyaStretch marks adalah tanda berupa garis-garis tipis pada kulit dengan panjang dan lebar yang bervariasi.

Warna stretch mark tergantung pada warna alami kulit, bisa berupa garis-garis coklat kemerahan atau coklat gelap yang seiring berjalannya waktu berubah menjadi memutih atau putih keperakan.

Stretch marks terbentuk ketika kulit meregang secara berlebihan dalam periode yang lama, yang mengakibatkan kerusakan kolagen dan elastin di lapisan kulit dermis.

Stretch mark bisa muncul di bagian tubuh manapun, tetapi umumnya muncul di area lemak tersimpan seperti perut, payudara, lengan atas, paha, dan bokong.

Kemunculan stretch mark dipengaruhi kualitas dan kekuatan kulit, yang juga dipengaruhi oleh faktor-faktor kesehatan secara umum, nutrisi, hidrasi, keturunan, kondisi lingkungan, makanan dan minuman yang dikonsumsi, gaya hidup dan lain-lain.

Bingung mencari cream pemutih wajah yang komposisinya paling lengkap, aman dan nyaman digunakan serta terdaftar resmi di Badan POM? Klik di sini untuk mendapatkan jawabannya!

Siapa saja berpotensi memiliki stretch marks?

Stretch mark bisa terjadi pada siapa saja yang mengalami peregangan kulit dan atau perubahan hormon pada masa kehamilan, masa puber ataupun saat terjadi perubahan berat badan yang fluktuatif.

Selain itu, sejumlah kondisi medis tertentu seperti depresi, stress, dan kondisi lainnya juga dapat menyebabkan munculnya stretch marks.

Dapatkah stretch mark dihindari?

Stretch mark adalah bagian normal dari pertumbuhan dan penuaan. Pola hidup sehat akan membantu memelihara alastisitas kulit, sehingga mengurangi kemungkinan bertambahnya stretch marks pada tubuh.

Apa perbedaan stretch marks dengan selulit?

Stretch mark disebabkan oleh peregangan kulit yang terlalu berlebihan dan perubahan hormone,sedangkan selulit disebabkan  oleh penumpukan lemak tepat dibawah permukaan kulit. Dari sisi penampilan, stretch mark biasanya berupa garis-garis sementara selulit adalah tekstur kulit yang menyerupai kulit jeruk.

Cara Menghilangkan Stretch Mark

Ada banyak produk yang diformulasikan untuk menghilangkan stretch mark. Salah satunya adalah Gly Derm. Dengan kandungan Tri-Derm Actives, Gly Derm terbukti secara dermatologis membantu memelihara elastisites kulit dan menyamarkan tampilan stretch marks. GlyDerm stretch mark denganTri-Derm Actives juga membantu membangun kembali kolagen dan mengembalikan elastisitas kulit.

Berdasarkan uji klinis, Gly Derm terbukti dapat meningkatkan kekencangan kulit (skin compactness & tonicity), meningkatkan elastisitas kulit (skin elasticity) dan mengurangi tampilan strech marks (stretch marks evidence).

Ketika hasil optimal yang diinginkan sudah tercapai, stretch mark tidak akan muncul kembali sepanjang tidak terjadi hal-hal yang memicu pembentukan stretch mark yang baru (peregangan kulit dan atau perubahan hormone). Gly Derm tetap dapat digunakan sehari-hari, karena hasilnya baik untuk memelihara elastisitas kulit.

Gly Derm sebaiknya diaplikasikan 2 kali sehari, pagi dan sore, pada saat kulit lembab  atau sehabis mandi. Usapkan lembut dengan gerakan memutar, hingga merata pada area stretch mark. Gunakan dengan rutin minimal selama 2 bulan.  Obat ini juga aman digunakan  untuk semua jenis kulit, kecuali bagi yang berkulit sensitive terhadap produk-produk kosmetik, sun screen, topical drugs atau memiliki masalah kulit.

Berapa lama hasil Gly Derm dapat dilihat?  Hasilnya berbeda pada setiap orang, tergantung jumlah stretch mark dan gaya hidup. Misalnya, kebiasaan merokok dan minum minuman beralkohol dapat mempengaruhi kesehatan kulit yang mengurangi efektivitas perawatan. 

Gly Derm sebaiknya digunakan secara teratur untuk mendapatkan  hasil yang optimal. Anda diharapkan tetap melanjutkan penggunaan Gly Derm  hingga ukuran dan warna stretch mark memudar.

Nah, tertarik mencoba produk Gly Derm ini?

12 Komentar

Berikan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *