Cream Pemutih Wajah Yashodara

Tips Memilih Sepatu Hak Tinggi yang Sempurna

Tips Memilih Sepatu Hak Tinggi yang SempurnaWanita mempunyai kecenderungan untuk ingin menjadi yang paling cantik. Satu hal yang biasanya bisa mengurangi kepercayaan diri seorang wanita adalah tinggi badan mereka.

Ya, apalagi rata-rata tinggi badan orang Indonesia yang pendek tentunya dapat mengurangi kepercayaan diri untuk tampil lebih cantik.

Untuk mengatasi hal tersebut, seorang wanita disarankan untuk menggunakan sepatu hak tinggi. Selain agar terlihat lebih tinggi, juga bisa menunjang penampilan secara keseluruhan.

Kesan glamor hanya akan bisa ditampilkan apabila seorang wanita mengenakan sepatu hak tinggi yang dipadu padakankan secara serasi dengan busana yang dikenakan. Seheboh apapun penampilan seorang wanita, akan menjadi sia-sia apabila dia menggunakan sepatu yang flat atau datar tanpa hak.

Namun, memilih sepatu hak tinggi yang sempurna bukanlah hal yang mudah. Pasti banyak diantara anda yang membeli sepatu hak tinggi namun hanya pernah menggunakannya sekali saja karena merasa tidak nyaman atau tidak cocok dengan sepatu tersebut.

Akhirnya, sepatu-sepatu hak tinggi hanya akan ditaruh di gudang dan tidak pernah digunakan lagi. Hal ini merupakan pemborosan yang menjadi “wajar” di kalangan para wanita. Meskipun mempunyai puluhan sepatu, wanita cenderung hanya memakai 3-4 pasang saja.

Tips Memilih Sepatu Hak Tinggi yang Sempurna

Berikut adalah tips memilih sepatu hak tinggi yang sempurna untuk dapat anda praktekkan sehari-hari:

Sesuaikan dengan ukuran kaki anda

Seorang wanita kebanyakan tidak mengenakan sepatu hak tingginya lagi karena merasa tidak nyaman ketika memakainya. Paling fatal adalah ketika melihat model yang disukai, kita cenderung untuk langsung membelinya meskipun ukurannya ternyata lebih kecil ataupun lebih besar dari seharusnya.

Apabila mengenakan sepatu hak tinggi dengan ukuran yang tidak sesuai dengan ukuran kaki anda, maka kaki anda akan rawan lecet, terluka, dan bahkan terkilir. Hindarilah membeli sepatu tidak sesuai ukuran, meskipun modelnya sangat pas di hati anda.

Sesuaikan dengan tinggi dan berat badan anda

Sebuah sepatu hak tinggi bisa terlihat cantik ketika dipakai oleh si A namun terlihat tidak cocok apabila dipakai si B. Ya, tinggi dan berat badan dapat mempengaruhi kesesuaian sebuah sepatu hak tinggi dengan diri anda.

Sebagai contohnya, apabila diri anda sudah 180cm, jangan pernah menggunakan sepatu dengan hak lebih dari 7cm! Hal tersebut akan membuat minder pria yang ingin mendekati anda.

Lalu, apabila anda termasuk kelebihan berat badan, jangan menggunakan sepatu dengan hak lebih dari 5cm. Menggunakan hak terlalu tinggi dapat berbahaya bagi mereka yang berberat badan lebih karena bisa lebih mudah terkilir. Tetap cantik dan jaga kesehatan diri sendiri juga penting.

Jangan jadi lollipop!

Pilihlah warna sepatu yang cocok dengan gaun yang ingin anda kenakan. Janganlah terlalu lebay dalam memilih warna karena justru akan dianggap orang norak dan menjijikkan. Bayangkan apabila anda memakai terusan blouse berwarna kuning, celana merah, lalu sepatu hak tinggi berwarna hijau.

Pasti anda akan dikira salah satu pegawai sirkus yang sedang jalan-jalan. Berhati-hatilah dalam memilih warna karena merupakan salah satu elemen paling krusial dalam memilih hak tinggi.

Pakai Ekstra Pad

Belilah ekstra pad untuk mengakali ukuran sepatu yang kurang sesuai. Pad atau alas sepatu bisa sangat berguna untuk membuat anda lebih nyaman untuk menggunakan sepatu hak tinggi. Meskipun tidak terlihat, tetap sesuaikan warnanya dengan sepatu anda!

***

Nah bagaimana? Tips untuk memilih sepatu hak tinggi yang sempurna cukup mudah untuk dipraktekkan kan? Selamat mencoba!