Manfaat Minyak Zaitun dan Almond dalam Perawatan Kecantikan

Loading...

Ramuan herbal alami untuk kecantikan adalah ramuan herbal dengan kandungan bahan kimia yang sangat minim, yang sumbernya  berasal dari alam dan bukan hasil laboratorium atau buatan pabrik.

Sebenarnya banyak produk perawatan kecantikan modern yang bisa digantikan perannya oleh beberapa bahan dasar alami untuk perawatan pribadi.

Ramuan herbal menjadi alternatif masyarakat dewasa ini karena selain lebih terjamin amannya, juga karena khasiatnya yang tidak kalah bagus dari obat-obatan modern hasil industri farmasi dan kosmetika.

Selain itu, ada beberapa kekurangan penggunaan produk kimia dibandingkan dengan ekstrak herbal alami, yaitu produk kimia yang berkualitas, biayanya cenderung lebih mahal dan persentase kandungan ekstrak herbal alaminya sangat kecil dari komposisi sebenarnya.

Nah, kali ini DokterCantik.com akan lebih spesifik membahas seputar kandungan dan manfaat minyak zaitun dan almond dalam perawatan kecantikan.

Minyak zaitun dan minyak almond, lebih dikenal sebagai minyak esensial, ternyata banyak digunakan dalam berbagai pengobatan dan perawatan kecantikan seperti:

Pengobatan Jerawat

Perawatan wajah alami untuk jerawat meliputi penggunaan minyak esensial murni yang astringent dan antiseptik, dicampur dengan minyak pencerah kulit dan diterapkan secara ringan pada  kulit yang bermasalah. Kandungan ini bisa didapatkan dari minyak zaitun dan almond.

Pengobatan Varises

Herbal dari minyak esensial dapat menyempitkan pembuluh darah, memperkuat dinding pembuluh darah, mengurangi peradangan dan memiliki efek tonik pada varises dan secara bertahap meningkatkan kesehatan secara secara keseluruhan.

Pengurangan Selulit

Menggunakan minyak esensial membantu menyingkirkan selulit dan memperbaiki warna kulit secara keseluruhan. Gunakan minyak esensial dalam bak mandi karena minyak ini dapat bekerja secara osmosis.

Perawatan Rambut

Minyak esensial juga dapat digunakan untuk merangsang pertumbuhan rambut dan kesehatan kulit kepala. Banyak produk yang dibuat secara komersial meninggalkan sisa (residu) pada rambut sehingga rambut nampak kusam. Produk yang biasanya dijual secara bebas  mungkin saja mengandung racun seperti phthalates yang merugikan kesehatan rambut.

Perawatan Wajah

Minyak alami membuat kulit berkilau, bercahaya dan sehat secara alami. Selain itu, penggunaan minyak esensial tanpa zat aditif, bahan kimia atau parfum sintetis. Herbal alami dapat membantu memperlambat munculnya keriput dan garis kerutan pada kulit wajah.

Deodoran/Parfum

Hydrosols atau beberapa tetes minyak esensial membuat keseimbangan yang baik dan memberi aroma parfum yang harum. Dengan menggunakan minyak esensial, anda bisa terhindar dari bahan kimia dan tidak kalah efektifnya dari deodoran di pasaran.

Perawatan Kulit Alami

Sayuran, kacang dan minyak bijinya memiliki banyak kegunaan yang bertindak sebagai pembawa untuk aplikasi minyak esensial aromaterapi, menu sehat, dan sebagai dasar untuk pembuatan kosmetik buatan Anda.

Pemanfaatan minyak esensial yang diambil dari buah zaitun dan almond merupakan ide kretif di rumah. Selain itu, pemanfaatan ini tentu akan mengganti dan mengurangi biaya pengeluaran dalam membeli kosmetik atau obat kimia modern di toko obat kecantikan.

Salam cantik!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *