Model Sanggul Modern 2013

Model Sanggul Modern 2013Penggunaan sanggul untuk pesta malam, acara resmi, dan acara pernikahan telah menjadi salah satu hal umum di Indonesia. Sanggul yang dulu identik dengan ibu-ibu berusia lanjut kini telah bisa digunakan oleh remaja sekalipun.

Namun, anda harus berhati-hati dalam memadukan sanggul dalam penampilan anda. Salah menggunakan sanggul bisa berakibat penampilan anda berantakan, termasuk resiko terlihat lebih tua dari usia anda yang sebenarnya. Tentu saja anda tidak ingin itu terjadi, bukan?

Pemakaian sanggul sebenarnya harus sesuai dengan jenis dan bentuk wajah anda. Untuk model sanggul modern 2013 pun masih mengikuti pakem ini.

Berikut adalah beberapa tips penggunaan sanggul modern sehingga bisa digunakan oleh remaja sekalipun tanpa terlihat tua dan ketinggalan jaman.

Model Sanggul Modern untuk Wajah Persegi

Apabila anda mempunyai wajah yang berbentuk persegi, pastikan anda menata rambut lebih kolektif sehingga sanggul dapat pas untuk jenis wajah anda. Caranya cukup sederhana, anda harus mengakali rambut agar tampak lebih lebat dengan menambahkan sasakan lebih pada bagian atas rambut anda. Apabila rambut anda terlalu tipis, bisa juga anda mengatur sebelumnya dengan hair spray yang tidak mengandung aerosol. Hal ini bertujuan untuk membuat sanggul anda tampak lebih natural dan ringan.

Model Sanggul Modern untuk Wajah Bulat

Untuk jenis wajah bulat, anda juga bisa mempertimbangkan untuk menggunakan jenis sanggul Bali. Salah satu model sanggul modern 2013 ini terinspirasi dari wanita bali yang mempunyai rambut panjang, tebal, serta hitam alami. Cara menggunakan model ini pun cukup mudah, anda tinggal mengatur jatuhnya sanggul anda ke arah belakang leher dan terurai sampai ke bagian agak bawah. Agar terlihat lebih modern, pertimbangkan juga penggunaan aksesoris ringan seperti jepit dari perak atau permata. Penataan sanggul bali akan membuat wajah anda berkesan lebih lonjong dan cantik.

Model Sanggul Modern untuk Wajah Oval atau Lonjong

Untuk jenis wajah yang oval dan lonjong, anda bisa menggunakan berbagai model sanggul yang lebih bervariasi. Pakem yang harus anda ikuti hanyalah menghindari bentuk sanggul yang terlalu tinggi keatas. Apabila sanggul yang anda gunakan terlalu tinggi, wajah anda akan tampak semakin lonjong dan kurang proporsional. Tips tambahan untuk wanita berwajah oval dan lonjong, cobalah menata rambut depan anda dengan poin rata sehingga menutupi dahi. Hal tersebut akan membuat wajah anda tampak semakin proporsional dan cantik.

Perawatan Rambut untuk Model Sanggul Modern

Tips tambahan dalam pemakaian sanggul modern adalah pewarnaan rambut sebelum memakai sanggul. Penggunaan warna tidak perlu berlebihan, cukup pada bagian-bagian dan detail tertentu untuk menciptakan kesan highlight. Hal ini akan menegaskan bentuk keindahan rambut anda agar terlihat sangat segar dan modern.

Anda juga harus memastikan bahwa sanggul tampak natural dan alami, tidak terkesan dibuat-buat dan tidak bergelantung di rambut. Pemilihan baju batik modern atau pakaian nasional juga akan sangat mendukung penampilan bersanggul anda sehingga menimbulkan kesan classy namun tetap modern dan cantik.

*******

Nah, beberapa hal di atas adalah tips untuk mendapatkan model sanggul modern 2013 yang cukup mudah untuk anda coba sendiri di rumah. Tampil cantik tidak harus buka-bukaan dan meniru trend fashion bangsa lain. Budaya barat cenderung  buka-bukaan serta penggunaan rambut yang terlalu berani tentu tidak sesuai dengan adat kita.

Budaya nasional Indonesia dengan pakaian batik serta rambut sanggul pun cukup bagus untuk digunakan di acara resmi. Anda bisa tampil sangat cantik tanpa meninggalkan budaya bangsa sendiri. Marilah kita lestarikan budaya bangsa Indonesia dan selamat mencoba sanggul modern kreasi anda sendiri!





  • Sanggul Solo

    Untuk Model Sanggul Modern tahun 2014 mana ya…