Bedak Tabur yang Cocok Untuk Kulit Berminyak

Bedak Tabur yang Cocok Untuk Kulit BerminyakMemiliki kulit berminyak tentu menjadi sebuah masalah tersendiri bagi kaum wanita karena kulit berminyak cenderung lebih sensitif dan sangat mudah terkena jerawat.

Selain itu, memilih kosmetik untuk kulit berminyak pun juga harus lebih selektif karena tidak semua jenis kosmetik cocok untuk kulit berminyak.

Jika anda salah memilih kosmetik, hal ini justru akan menimbulkan masalah baru bagi wajah. Memiliki kulit berminyak bukan berarti anda tidak mampu tampil cantik karena saat ini banyak kosmetik yang khusus dibuat untuk kulit berminyak.

Salah satu kosmetik wajib perempuan tentu adalah bedak. Banyak perempuan yang merasa kurang percaya diri dengan penampilannya jika belum memakai bedak.

Untuk kulit berminyak, sebaiknya jangan menggunakan bedak padat karena bedak padat lebih mudah luntur sehingga jika anda memakai bedak padat dan kulit anda mulai berminyak, hal ini hanya akan membuat make up anda jadi belepotan.

Jenis bedak yang paling dianjurkan untuk kulit berminyak adalah loose powder atau bedak tabur. Saat ini hampir semua merek kosmetik telah menawarkan bedak tabur dengan bermacam – macam warna untuk menyesuaikan warna kulit anda. Namun, ada beberapa wanita yang sering kali bingung dalam memilih bedak tabur yang cocok untuk kulit berminyak.

Bedak Tabur yang Cocok Untuk Kulit Berminyak

Sebenarnya, semua bedak tabur cocok untuk kulit berminyak. Bedak tabur berbeda dengan bedak padat. Biasanya bedak padat memiliki kandungan wax atau lilin. Jika bedak padat dengan wax digunakan untuk kulit berminyak, kandungan lilin tersebut akan menghambat pengeluaran keringat sehingga dapat menimbulkan jerawat.

Berikut ini beberapa tips untuk memilih bedak tabur yang cocok untuk kulit wajah yang berminyak:

Bedak tabur yang tidak memiliki kandungan lilin

Ketika anda akan membeli produk bedak tabur, lihatlah dulu pada bagian bahan – bahan pembuatan bedak tersebut. Pastikan bahwa produk tersebut tidak menggunakan wax. Namun, semua produk bedak tabur saat ini nampaknya tidak ada yang memakai wax sehingga aman untuk kulit berminyak

Bedak tabur tanpa kandungan kimia

Penggunaan bahan – bahan kimia yang berlebih tentu akan menimbulkan efek pada kulit. Sementara itu bedak tabur biasanya tidak memiliki kandungan kimia sehingga menghasilkan tekstur yang lebih ringan daripada bedak padat dan juga tidak menimbulkan efek samping.

Sebenarnya, bedak tabur merupakan bedak yang dibuat untuk semua jenis kulit. Oleh karena itu, saat memeriksa bahan – bahan yang digunakan dalam bedak tabur tersebut, pilihlah bedak tabur dengan bahan –  bahan alami atau bahan kimianya sesedikit mungkin.

Bedak tabur bertekstur ringan

Walaupun saat ini bedak tabur tersedia dalam banyak pilihan, tekstur ringan yang ditawarkan setiap produk pun berbeda –  beda. Semakin ringan tekstur bedak tabur yang anda pilih, semakin mudah bedak tersebut untuk menyerap minyak yang dihasilkan oleh wajah anda karena kulit berminyak memiliki pori – pori kulit yang lebih besar sehingga lebih cepat mengeluarkan minyak.

Bedak Bayi (baby powder)

Jika anda memiliki kulit yang sangat sensitif dan selalu tidak cocok dengan berbagai jenis bedak, anda sebaiknya mencoba menggunakan bedak bayi. Bedak bayi memenuhi ketiga syarat di atas yaitu tidak memiliki kandungan kimia, tekstur ringan, dan oil-free sehingga ini merupakan bedak tabur yang cocok untuk kulit berminyak dan sensitif.

####

Walaupun bedak tabur memang bagus untuk kulit berminyak, bedak tabur juga memiliki beberapa kelemahan. Salah satu kelemahan bedak tabur adalah bersifat tidak awet sehingga tidak tahan sampai beberapa jam. Karena sifatnya yang tidak mengandung bahan kimia, bedak ini mudah hilang karena keringat atau bahkan karena usapan tangan.

Nah, selamat memilih bedak tabur yang cocok untuk kulit Anda!




  • fira

    makasih sis,atas infonya…