Cara Memilih Deodorant yang Bagus dan Aman

Cara Memilih Deodorant yang Bagus dan AmanBau ketiak seringkali membuat seseorang menjadi kurang percaya diri dengan penampilannya. Bau ketiak atau bau badan disebabkan oleh keringat yang muncul di daerah lipatan sehingga menimbulkan bau yang kurang sedap.

Oleh karena itulah saat ini banyak orang yang menggunakan deodorant. Deodorant berfungsi untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap.

Saat ini deodorant tersedia dalam berbagai macam jenis dan merek. Ada deodorant yang berbentuk bedak, lotion, spray dan jenis rol.

Pemakaian deodorant memang sangat penting karena dapat membuat anda semakin percaya diri saat melakukan berbagai macam aktivitas dan berkumpul bersama dengan teman – teman. Deodorant membuat badan menjadi wangi dan tidak berbau.

Hanya saja, beberapa orang seringkali tidak cocok dengan jenis deodorant tertentu sehingga mungkin menyebabkan iritasi dan gatal – gatal. Mengetahui cara memilih deodorant yang bagus dan aman merupakan hal yang penting agar deodorant tersebut dapat berfungsi efektif dan nyaman ketika dipakai.

Deodorant yang bagus adalah deodorant yang membuat kulit ketiak aman dan nyaman sehingga tidak akan menyebabkan gatal – gatal, iritasi, dan membuat kulit ketiak menghitam.

Cara Memilih Deodorant yang Bagus dan Aman

Untuk memilih deodorant yang bagus dan aman, berikut ini tips – tipsnya:

Pilih Deodorant yang Aman

Pilihlah deodorant yang aman untuk ketiak anda, misalnya memakai jenis lotion, bedak, atau bentuk roll. Jika saat awal anda memakai deodorant tersebut kulit ketiak terasa gatal, sebaiknya anda meninggalkan produk tersebut karena tidak cocok untuk anda.

Hindari Deodorant dengan Whitening

Saat ini banyak produk deodorant yang ditambah dengan pemutih ketiak. Padahal, pemutih ketiak dapat memicu terjadinya iritasi kulit ketiak, terutama bagi anda yang memiliki jenis kulit sensitif.

Lebih Aman Deodorant Non Parfum

Hampir semua produk deodorant dilengkapi dengan parfum dengan berbagai macam aroma untuk menimbulkan bau yang sedap bagi si pemakai. Namun, jika anda mencari deodorant yang paling aman, anda sebaiknya memilih deodorant yang tidak memakai parfum sehingga hasil yang didapat adalah ketiak yang tidak berbau sama sekali.

Utamakan Deodorant Jenis Spray

Deodorant terdiri dari tiga macam yaitu jenis spray, roll on, dan stick. Deodorant yang paling bagus dan aman dari ketiga tipe ini adalah deodorant berbentuk spray. Jenis deodorant ini lebih higienis namun juga mudah habis. Selain untuk ketiak, deodorant ini juga dapat digunakan untuk bagian tubuh lain. Jenis deodorant semprot adalah deodorant aerosol. Deodorant ini mengandung larutan antimikroba. Deodorant ini memberikan rasa kering di kulit ketiak karena diformulasikan untuk antihidrant.

Gunakan Deodorant yang Senada Wangi Parfum

Pilih wangi deodorant yang senada dengan wangi parfum. Jika anda ingin memakai deodorant yang berparfum, pilihlah deodorant yang wanginya hampir sama dengan wangi parfum yang anda gunakan. Misalnya, jika parfum anda beraroma bunga, maka pilihlah deodrant yang beraroma musk, manis, atau wangi bunga.

Pilihlah Deodorant dengan Anti Perspirant

Deodorant ini selain berfungsi untuk menghilangkan bau tubuh juga ditambahkan dengan anti perspirant yang merupakan bahan penghilang bau dan menghambat timbulnya keringat dan mengurangi kelembaban di ketiak.

Pakailah Deodorant Non Alkohol

Jika anda memiliki kulit yang sensitif, sebaiknya jangan menggunakan deodorant yang mengandung terlalu banyak alkohol atau bahkan sebaiknya menggunakan yang non alkohol, terutama jika sesudah mencukur rambut ketiak karena dapat menimbulkan rasa sakit dan iritasi.

*****

Demikian tips dan cara memilih deodorant yang aman dan bagus untuk kulit ketiak anda. Setelah mengetahui cara memilih deodorant yang bagus dan aman, kini anda dapat dengan mudah memilih deodorant yang sesuai dengan kondisi kulit ketiak anda.




  • Zahra L Pramesti

    Ganti Deodoranmu dengan Deorex Body Odorizer

    Memperkenalkan Obat Bau Badan Produk Asli Indonesia
    Deorex Body Odorizer adalah deodorant non perfume untuk menghilangkan,
    mengobati dan mengendalikan bau badan secara aman dan nyaman tanpa perlu
    memikirkan alergi pada kulit, hitam pada ketiak, gatal-gatal dan tidak
    meninggalkan noda pada baju membuat saya terbebas dari bau badan hanya dalam
    waktu yang relative singkat.

  • Zahra L Pramesti

    Ganti Deodoranmu dengan Deorex Body Odorizer

    Memperkenalkan Obat Bau Badan Produk Asli Indonesia
    Deorex Body Odorizer adalah deodorant non perfume untuk menghilangkan,
    mengobati dan mengendalikan bau badan secara aman dan nyaman tanpa perlu
    memikirkan alergi pada kulit, hitam pada ketiak, gatal-gatal dan tidak
    meninggalkan noda pada baju membuat saya terbebas dari bau badan hanya dalam
    waktu yang relative singkat.